Menu

Featured Post

Nokia 6, Smartphone yang akan Mengingatkan Kita Akan Kualitas Nokia

Assalammualaikum.Wr.Wb Apa kabar Sahabat Keluarga Nawra Nokia adalah sebuah nama yang sempat berjaya pada masanya. Kejayaan ini buka...

Monday, March 18, 2019

/
Assalammualaikum. Wr.Wb

Apa Kabar Sahabat Keluarga Nawra

Ada yang berkata, bahwa secangkir kopi dapat menyelesaikan banyak masalah. Secangkir kopi dapat menyatukan banyak perbedaan dan banyak perasaan. Jadi banyak masalah bisa lumer, kalo  sudah disuguhi  kopi.  Termasuk banyak masalah keluarga akan encer, dengan adanya kopi. 

Di Keluarga Nawra, banyak juga anggota keluarga besar Ibu Salma dan bapak Almarhum, M.Ta’ah banyak yang suka ngopih.Kalo  sedang kumpul keluarga , memang kopi selalu dihidangkan dan disuguhkan. Baik disertai dengan camilan atau hanya dengan kopi saja. Namun, lebih sering juga ditemani dengan berbagai camilan.


Banyak  orang bertanya, bahkan di kalangan Keluarga nawra juga sering bertanya…

Orang-orang kerap bertanya pertanyaan semacam “kenapa harus minum kopi?” padahal rasanya ‘kan pahit dan nggak ada manis-manisnya. Jika saya bilang saya suka dengan rasa kopi, hal yang sama bisa juga dijawab saat ada yang bertanya “kenapa saya suka makan bakso”. 

Rasa bukan satu-satunya hal yang membuat kopi istimewa. Kopi itu minuman yang banyak manfaat, makna dan tentunya melibatkan banyak jiwa.

Lalu kenapa harus kopi? Untuk kamu yang baru menikmati kopi atau peminum kopi pemula.
Ada beberapa alasan, mengapa orang banyak memilih kopi saat berkumpul dengan keluarga, sahabat, teman, bahkan pertemuan secara umu. Apa saja sering kali memghadirkan kopi dalam setiap pertemuan.

Bahkan ada istilahnya, Coffee Break…istilahnya Istirahat Minum Kopi…

Dilansir brilio.net dari citylab, Selasa (23/2), konon katanya Coffee Break dimulai di kota Stoughton, Washington, pada akhir tahun 1800. Kota ini masih terus merayakan festival tahunan Stoughton Coffee Break Festival. Istilah dan praktik Coffee Break terus meningkat dalam hal popularitas di tahun 1950-an, sebagian besar akibat dari iklan kampanye Pan-American Coffee Bureau yang mendorong orang-orang untuk mengambil rehat kerja untuk minum kopi. Coffee Break sekarang menjadi bagian umum di tempat kerja sehari-hari.

Istilah coffee break kemudian semakin dikenal lebih luas oleh masyarakat Amerika saat para pengusaha menjadikannya sebagai salah satu fasilitas di dalam pabrik bagi para buruh. Pada tahun 1902, sebuah perusahaan di New York, Barcolo Manufacturing Company menjadi perusahaan pertama yang memakai istilah coffee break dalam iklan lowongan pekerjaan.


Selain itu banyak alasan lainnya, kenapa banyak orang memilih kopi sebagai minuman perekat pertemuan!

Kopi Itu Menyehatkan

Kalau alasan yang satu ini pasti bukanlah isapan jempol belaka. Sudah banyak penelitian yang mengatakan bahwa kopi dan kafein yang dikandungnya baik untuk tubuh. Penelitian semacam kopi mampu menurunkan resiko alzeimer, kanker otak, meremajakan kulit hingga menambah konsentrasi adalah sedikit dari banyaknya kebaikan yang diberikan kopi untuk kesehatan manusia. Hal ini membuat kopi pastinya lebih unggul dari jenis minuman lainnya. Jadi masih ada alasan untuk tidak menikmati kopi?

Kopi Itu Membahagiakan

Kalau alasan ini sudah pasti valid. Selain membahagiakan karena kafein mampu meningkatkan produksi dopamin yang secara ajaib memberikan efek bahagia bagi para peminumnya. Itu kenapa jika kamu mengalami hari yang buruk dan lalu memutuskan untuk minum kopi seketika perasaan berubah menjadi lebih baik atau malah semakin bahagia.

Tak hanya itu, menikmati kopi di coffee shop dengan ambience yang menyenangkan dan ditemani orang yang tak kalah menyenangkan juga mampu menimbulkan efek kebahagiaan.

Kopi Itu Mempererat Pertemanan

Sering dengar istilah “ngopi yuk!” bukan? Meskipun ujung-ujungnya manusia tidak memesan kopi hitam, tapi istilah ngopi yuk terasa begitu familiar. Tak ada sekelompok sahabat manapun di dunia ini yang tak pernah menghabiskan waktu kebersamaannya di kedai kopi. Kopi dinilai sebagai alat “pelebur batas’ yang mampu mencairkan kekakuan dan mempererat jalinan pertemanan. Ayo adakah yang di sini tidak pernah ngopi bareng sahabatnya? Absolutely no!

Kopi Itu Pengetahuan

Tak seperti jenis minuman lain yang hanya sebatas rasa dan alat pereda dahaga, kopi memiliki lapisan lain yang mengandung pengetahuan. Kopi itu berproses. Seperti kehidupan yang mengalami perjalanan panjang, kopi pun demikian. Dalam proses menyeduh misalnya, ada banyak sekali pengetahuan yang bisa didapat dalam sekali penyajian. Pun di kebun kopi, banyak hal-hal yang terkandung pada satu pohon kopi hingga ke ceri. Sangkin banyaknya ilmu yang dikandung pada kopi, sampai detik ini kopi menjadi salah satu minuman dan tanaman yang paling banyak diteliti di dunia.


Pilihan Kopi Untuk Kumpul Asyik Keluarga, yah Kopi Bengkulu.

Saat ini ada banyak sekali kopi Bengkulu, yang ada dan bisa dipilih . Lumayan cukup banyak pilihan kemasan dan merk. Tergantung dengan selera. 

Nah, buat kamu yang masih mencari-cari atau pengen mencoba kopi Bengkulu, tapi belum bertemu yang cocok. Keluarga Nawra punya rekomendasi nih buat kamu. Yaitu..

Kopi Gading Cempaka Bengkulu…

Kita kenalan dulu ya, sama kopi Gading Cempaka ini, bagaimana sih proses pembuatan kopinya sehingga patut dipilih dan direkomendasikan untuk diminum. Banyak orang akan menjatuhkan pilihan untuk memilih kopi adalah melihat atau ingin tahu bagaimana proses pembuatannya. Sebab proses pembuatan yang baik, maka akan menghasilkan kopi yang baik juga. 

Proses Pembuatan Kopi Gading Cempaka 

1.    Proses Produksi
2.    Petik matang (Merah). Kami memetik buah yang benar-benar matang.
3.    Proses sortasi tahap pertama. Sortasi tahap pertama ini memastikan bahwa yang kita petik tidak ada cherry yang busuk, selain itu memisahkan dengan cherry-cherry yang masih belum matang namun terpetik saat panen.
4.    Dilakukan penjemuran.
5.    Kemudian dilakukan mengupasan kulit.
6.    Dilakukan sortasi tahap kedua hingga menjadi biji kopi pilihan. Sortasi tahap kedua ini memisahkan biji kopi hitam, rusak karena gilingan, dll hingga bersih.
7.    Sebelum dilakukan proses roasting, kami lakukan sortasi ketiga. Sortasi ketiga ini adalah memastikan kembali bahwa tidak ada lagi biji hitam atau rusak, karena biasanya masih ada yang tidak terdeteksi hingga perlu sortasi tahap ketiga ini.
8.     Pasca roasting kami melakukan sortasi kembali untuk membuang biji kopi yang terlihat pucat atau tidak sama dengan biji-biji lain, kemudian didiamkan selama 12 – 24 jam untuk membuang gas yang terkandung.Proses selanjutnya dilakukan penghalusan (penggilingan).
9.    Setelah halus, kopi didiamkan selama 15 – 30 menit untuk menghilangkan gas, kemudian dilakukan pengepakan (dimasukkan pada kemasan).
10.    Pendiaman pasca roasting (12-24 jam++) dan penghalusan (15-30 menit++) untuk menjaga kualitas rasa. 

Dengan proses pembuatan kopi yang sedemikian runut tersebut. Maka wajar saja , kalo kopi Gading Cempaka menjadi pilihan banyak orang.

Bukan saja bagi masyarakat kota Bengkulu, akan tetapi juga sudah menjadi pilihan oleh-oleh bagi para traveler, atau bagi siapa saja yang akan bepergian ke luar kota Bengkulu.
Kopi Gading Cempaka menajdi pilihan banyak orang, selain rasanya yang enak, kemasannya yang menarik, serta harga yang sangat bersahabat.


Kemasan Kopi Gading Cempaka

Kemasan kopi Gading yang sudah saya nikmati, adalah dalam kemasan 200 gram. Rasanya sudah sangat akrab dengan saya dan keluarga. 

Dengan kemasan keren, kombinasi warna coklat dan hitam, membuat kopi Gading Cempaka ini memang pantas menjadi pilihan untuk oleh-oleh. Apalagi dipilih untuk diminum bersama dengan keluarga.

Kopi Gading Cempaka Ini ada rasa Arabika dan Robusta. Namun Keluarga Nawra, lebih menyukai kopi Robusta. Selain memang lebih nyaman diminum dan juga wanginya khas sekali.


Nah, saat ini kopi Gading Cempaka ada  kemasan barunya, dlam bentuk sachet yang hemat, praktis dan efisien. Mudah dibawa kemana-mana dan praktis sekali.

Dalam satu kotak, berisi 10 sachet kopi , seberat masing-masing 20 gram. Satu sachet ini untuk sebagian besar orang akan digunakan untuk satu  kali minum, dengan air sebanyak 250 cc air panas. 

Jika ingin minum kopi, tinggal menyiapkan air panas, kemudian memasukan kopi, dibiarkan sekian detik bubuk kopinya mencoba melarut secara alami. Baru kemudian diaduk secara merata dibantu dengan sendok atau penganduk khusus. Kemudian didiamkan sejenak,baru kemudian dinikmati utnuk diminum. Baik dengan ditemani , atau minum sendiri. Minum kopi dengan ditemani camilan atau hanya dinikmati dengan kopi saja.

Cara Pemesanan Kopi Gading Cempaka
   

Untuk Pemesanan, Silakan Hubungi

Website : www.kopigadingcempaka.com


Instagram @kopigadingcempaka


Kontak 081995850700, 08117321511, 08117321511


Email : sales@kopigadingcempaka.com


Alamat : Jl. S. Parman No. 117 Padang Jati Ratu Samban Kota Bengkulu

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.