Menu

Monday, January 21, 2019

/
Assalammualaikum.Wr.Wb
Dear Sahabat Keluarga Nawra

Toyota meluncurkan salah satu varian mobil hybrid pada kategori sedan mewah mereka, Camry. Adapun di Indonesia sendiri ada tiga tipe All New Camry yang penjualannya terbilang laris manis, yaitu All New Camry 2.5 G, All New Camry 2.5 V dan All New Camry 2.5 Hybrid. Varian mobil hybrid bisa dibilang sebagai yang termahal. Tak heran jika banyak pula yang mengatakan bahwa mobil Toyota Camry Hybrid adalah sedan terbaik di pasaran Indonesia.


Toyota memang menjadi salah satu produsen mobil yang sangat serius mengembangkan mobil hybrid dalam beberapa tahun terakhir. Hal tersebut dikarenakan minat konsumen yang makin meningkat dari waktu ke waktu. Bagaimana tidak, jenis mobil ini dinilai akan lebih hemat bahan bakar namun secara performa tetap berada di atas. Nah, kali ini dealer Auto2000 akan mengulas tentang mengapa Toyota Camry Hybrid layak kamu miliki.

Keunggulan Mobil Hybrid Toyota Camry

Toyota Camry bukan hanya sedan terbaik di Indonesia, namun ternyata juga menguasai pasar di beberapa negara termasuk Amerika Serikat. Di sana, penjualan Toyota Camry makin meningkat dengan adanya varian mobil hybrid. Pada pertengahan 2014 misalnya, sedan Camry Hybrid mencatatkan penjualan hingga 40.664 unit yang mana saat itu adalah angka paling tinggi dengan kenaikan 13,4 persen.

Lalu bagaimana dengan mobil Hybrid Camry 2019 di Indonesia? Secara sekilas, mungkin tidak akan tampak perubahan yang mencolok dari varian Hybrid Camry standar dengan varian mobil hybrid. Perbedaan hanya terlihat pada logo Hybrid di bagian belakang. Namun, dari dalam dapur pacunya akan ada perubahan signifikan.


Jika kap mesin dibuka, Camry Hybrid memiliki dua buah mesin. Satu mesin menggunakan tenaga bensin, sedangkan yang lainnya menggunakan motor listrik bertenaga baterai. Masing-masing mesin bekerja secara otomatis. Inilah yang membuat konsumsi bahan bakar lebih irit. Namun performa yang dimuntahkan tidak akan berbeda dengan sedan Camry bermesin 3.5 L – V6. Padahal kapasitas tangki bahan bakarnya sama dengan mobil non hybrid berkapasitas 2.5 L.

Mobil hybrid Toyota Camry dapat menempuh akselerasi 0-100 km dalam waktu 7 detik saja. Peningkatan akselerasi ini terjadi karena adanya motor penggerak bertenaga listrik. Di sisi lain, menurut dealer Auto 2000 Camry Hybrid ini juga sangat cocok untuk digunakan di perkotaan yang jalanannya macet, karena hanya menghabiskan 1 liter bahan bakar untuk jarak 20 kilometer! Jadi dengan kapasitas maksimal 65 liter, Camry Hybrid bisa digas hingga 975 kilometer tanpa bolak balik mengisi BBM. Akan tetapi, jenis BBM yang disarankan adalah Pertamax.

Eksterior dan Interior Toyota Camry Hybrid


Sebagai mobil sedan hybrid terbaik di Indonesia, Toyota juga menyuguhkan kenyamanan dan keamanan dari luar dan dalam. Pada tampilan eksterior, Toyota Camry memiliki design bagian depan yang dinamis dan modern. Ada pula lampu LED khusus yang membuat penerangan jadi lebih maksimal.

Berpindah ke bagian dalam, ruang kabin mobil hybrid Toyota ini sangat lapang sehingga membuat penumpang lebih nyaman. Terdapat pula beberapa tombol untuk mengatur kemiringan kursi, mengatur volume audio dan channel audio.


Selain itu, bagian depan dan belakang kabin memiliki kontrol AC yang terpisah. Jadi jika suhu AC di belakang berubah, maka AC di depan tidak akan berubah. Ini sangat menjaga kenyamanan semua orang yang berada di dalam, baik pengemudi maupun penumpang. Uniknya lagi, di kursi belakang memiliki fitur pijat.

Belum habis sampai di situ, mobil hybrid ini juga sudah dilengkapi panel digital serba canggih dan praktis. Dengan menggunakan teknologi layar sentuh, pengemudi bisa mengetahui berbagai informasi mengenai mesin, bensin, dan lain-lain. Bahkan ada pula wireless charger untuk gadget. Untuk keterangan lebih lengkapnya bisa cek disini!

Dealer Auto2000 cukup merekomendasikan mobil hybrid modern ini bagi orang-orang yang menginginkan kenyamanan dan kepraktisan dalam berkendara, terlebih di perkotaan dengan lalu lintas padat. Apakah kamu tertarik?

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.