Menu

Thursday, June 7, 2018

/
Assalamualaikum.Wr.Wb
www.keluarganawra.com_ Apakah Anda salah satu penggemar tim sepak bola dari Argentina? Jika iya, pasti gemar mengoleksi berbagai pernak-pernik yang berbau Argentina. Salah satu yang tidak terlewatkan adalah mengoleksi jersey timnas Argentina setiap kali mengikuti ajang piala dunia dan beberapa pertandingan lainnya. Meskipun secara umum memang semuanya mempunyai konsep yang sama tetapi ada beberapa bagian yang menjadikan setiap jerseynya berbeda. Hal itu pula yang berlaku pada piala dunia tahun ini, Argentina berhasil masuk kembali menjadi salah satu pesertanya.


Setelah dinyatakan masuk menjadi salah satu negara yang akan bertanding pada piala dunia, Argentina bergegas melakukan persiapan yang baik. Salah satu yang mereka lakukan adalah merilis jersey yang hanya digunakan pada world cup tahun ini. Karena tidak bisa didapatkan setiap waktu tentunya akan membuat Anda merasa sayang jika melihat kostum mengalami kerusakan.

Makanya hal itu sangat penting sekali Anda paham bagaimana cara merawat jersey supaya bertahan lama. Sebelum dibagi mengenai tips merawatnya ada baiknya Anda mengetahui detail dari kostum yang akan dikenakan oleh tim Argentina tahun ini:


  1. Mempunyai warna yang tidak jauh berbeda dengan piala dunia tahun lalu yaitu perpaduan antara putih dan juga biru muda. Sama seperti bendera negara tersebut yang didominasi warna serta simbol yang sama.
  2. Lalu dari bagian kerah memang tahun ini Adidas memberikannya nuansa yang berbeda, jika Anda melihat secara detail akan da garis pemutus antara kerah kanan dan juga bagian kiri. Ini merupakan salah satu bagian yang menjadikan kostum tersebut mempunyai kelas eksklusif.
  3. Logo yang ada pada bagian dada juga berbeda dari sebelumnya, ada stripe 3 sebagai lambang Adidas pada bagian kiri dan juga kanan sebagai lambang tim negara.
  4. Untuk tiga garis yang ada pada bagian lengan juga cukup menarik perhatian karena memberikan nuansa yang apik, ini berlaku pada jersey timnas Argentina home away.
  5. Kualitas dari bahan yang cukup baik, sirkulasi udara yang memberikan kemampuan bernafas antara udara masuk dan keluar sehingga memberikan kenyamanan.

Itulah beberapa ulasan mengenai detail seragam yang akan dikenakan oleh seluruh pemain tim nasional Argentina. Jika Anda sudah mempunyai salah satunya jangan menggunakan secara sembarangan, untuk lebih baiknya lakukan perawatan secara tepat. Berikut ini cara untuk membuat jersey Anda bertahan lebih lama yaitu:


  1. Segera cuci setelah digunakan, rendam terlebih dahulu jika memang ada noda bekas kotoran ataupun yang lainnya.
  2. Pisahkan dengan pakaian yang mudah luntur saat merendam jadi tidak akan terkena warna lainnya.
  3. Cuci secara baik, jangan terlalu keras saat menggosok untuk kualitas yang baik tetap gunakan cucian manual.
  4. Setelah itu jemur pada kondisi dibawah sinar matahari, namun ada baiknya Anda hanya angina-anginkan saja untuk mempertahankan warna pada jersey.
  5. Lalu gosok biasa, untuk bagian logo ada baiknya gosok dari dalam supaya lebih awet dan juga tidak mudah rusak.

Secara umum memang perawatan jersey kesayangan tidak berbeda jauh dengan busana Anda lainnya, tetapi tidak ada salahnya melakukan perawatan khusus supaya lebih bertahan lama. Untuk mendapatkan kualitas kaos yang terbaik, Anda harus membeli jersey timnas Argentina dalam grade original. Dengan kualitas terbaik, penggunaan yang tepat serta perawatan yang baik pasti jersey kesayangan Anda akan bertahan lama atau awet.
14 comments

Tips yang sangat bermanfaat mba :D

Reply

Aku cuci pakaian putih pisah. Nah jersey2 ini apalagi. Kalau nggak marah pria pria si empunya karena melar. Nice tips kak

Reply

Meski saya gak punya jersey, tapi kalau melihat bahannya memang mesti dirawat dengan baik . Bener nih mbak, gogok dari dalam bikin logo yang nempel di baju jadi tidak rusak

Reply

Menjelang Piala Dunia bagi penggemar sepakbola tentu akan mencari kaos atau jersey Timnas kesayangannya dan pasti senang kalau jersey dari tim kesayangannya masih bagus dan tidak perlu membeli lagi

Reply

Aku punya beberapa jersey mba,,dan emang sih susah susah gampang ngerawat baju jenis jersey ini,,thx tipsnya kak.

Reply

Wah jadi inget anakku yg keempat suka bola banget... dia punya jersey kesebelasan kesayangannya juga. Saya cucinya sembarang aja bareng yg lain ga manual... Tapi gimana bahan juga kali ya kalau yg bagus agak awet juga :D

Reply

Kalau jersey saya kurang memperhatikan mbak, yg biasa saya perhatikan dengan baik dan memncuci dengan baik jika pakaian berbahan katun batik gitu. Kl jersey gak terlalu saya perhatikan 😂

Reply

Baju anakku yg cowo hmpir smuanya bju jersey bola,, senangny klo kotor gampang bnget d cuci. Iya aku juga manual mba cuci yg ini

Reply

Pas bener nih waktunya sebentar lagi demam piala dunia sepak bola. Secara di kampung saya, anak2 sudah pada pakai baju bola gitu, meski mau tarawih sekalipun!
Asal jangan ke balik aja ya, mau nonton bola malah pakai baju koko, hahaha...

Trims tips perawatannya ya...

Reply

Wah anakku ada 3 baju bola jersey. Ma kasih tipsnya yaaa.. berarti ga boleh pake mesin cuci ya? Harus manual.

Reply

Waaah, Fans Argentina, ya. Aku sih... Jerman. Hehehehe, tapi boleh juga deh tipsnya dicontek. Sayang banget kan ya kalo Jersey tim kesayangan kita cepet rusak. :)

Reply

Oh..kukira kaos ..yg dipakai tim sepak bola dll , itu pure kaos biar nyerap keringat...

Ternyata ini bahan Jersey ..tapi kualitas terbaik...aku taunya gamis aja yang Jersey hahahaha

Nah..ini cocok juga buat nyuci gamis ya...??? #lah...kemana2..

Reply

Kalau udah urusan jersey,duhh istimewa banget pokoknya. Terlebih kalau official merchandise,disayanf2 dah

Reply

oh ternyata bagian logo dicucinya dari bagian dalam, oalah pantesan ya jersey suami pas logonya cepet pudar karena aku kucek aja dari luarnya wkwkwkw

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.