Menu

Sunday, December 6, 2020

/

Assalammualaikum.Wr.Wb


Halo sahabat Keluarga Nawra semuanya, semoga selalu sehat ya dan tetap jaga serta patuh pada protokol kesehatan, ingat 3 M yah!


Beberapa hari ini, di setiap kota di Indonesia termasuk kota Bengkulu sedang seringnya turun hujan, bahkan disertai denganangin badai. Cuaca mendung bahkan seharian turun hujan.


soto
Ini foto Parly, ibuk ini rela beli nampan baru untuk ikut kelas motret, luar biasa.

Dalam kondisi mendung atau hujan , enaknya emang makan yang hangat, segar dan gurih. Seperti Soto. Hampir di setiap wilayah di Indonesia punya menu khas soto dengan isian dan kuah yang berbeda-beda. Ada isian ayam dan daging, kuahnya pun beragam. Indonesia emang kaya dengan sajian menu soto.


Nah, kali ini aku tergiur dengan menu soto yang ada di Kedai Kopi Gading Cempaka. Lantaran ikutan kelas Motret By Handphone bersama Blogger Bengkulu secara gratis. 


kelas motret

Soto di Kedai Kopi Gading Cempaka ini diberi nama Soto Cak Khafi. Kayaknya ini nama ownernya deh, hehehe. Tak penting itu yah, lets kita chek rasanya dulu.


Tapi, sebelum itu kita Chek dulu hasil foto jepretan teman-teman kelas Motret dulu ya. Oh ya kelas Motret ini saya dan team Blogger Bengkulu bikin dalam rangka mengisi #4ThnBloggerBengkulu. 


Mentor kelas motret ini saya bersama Ria Fasha, berbagi informasi basic mengenai kebutuhan foto untuk job atau brand, cara motret dengan handphone dengan menggunakan tiga teknik basic. 


Kelas Motret


 Saya juga menyampaikan seputar urgensi properti yang digunakan dan warna pakaian saat ikut foto bersama produk. Sebagian brand atau agency agak prioritas juga soal warna pakaian saat di foto. 


Lalu Ria Fasha juga menyampaikan dan mengajak peserta untuk praktik foto dengan teknik Eye Level, Sudut 45 derajat, dll. Dicobain langsung deh sama peserta.


Berikut Beberapa Foto Soto yang Bikin Ngiler


Soto



soto


soto


soto


Untuk isian sotonya secara umum hampir sama dengan soto lainnya. Ada bihun, daging atau ayam, irisan daun bawang, bawang goreng , toge. Yang membuatnya beda adalah kuahnya.


Nah, soto Cak Kahfi ini kuahnya enak banget, bumbunya juga terasa pas juga. Apalagi ditambah dengan goreng Tempe yang renyah dan gurih juga. Kuahnya juga kental.  Aromanya mengugah selera, hidung jadi mengendus-endus mengikuti aliran udara yang membawa aroma kuahnya. 


Percaya gak, usai kelas motret saat mencicipi menu yang sudah difotoin. Saya makan dua porsi soto, hahaha. Saya benaran Tergiur Soto Kopi Gading Cempaka nih, sampai habis dua porsi.


Ini saat motret peserta benaran diuji antara ingin dapat foto yang bagus sambil praktik materi basic fotonya, sama menahan aroma kuah soto yang menggoda selera. Ujian tukang potret makanan, kan emang itu ya.


Untuk satu porsi soto ini diharga hanya Rp. 15.000,- dengan rasa yang enak . Harganya sebanding banget dengan rasa dan kenikmatan yang kita dapatkan loh. Oh, ya di Kedai Kopi Gading Cempaka ini kamu juga bisa live music, karaoke dan bernyani bersama loh. Ada spot musiknya buat kamu yang juga hobi bernyanyi.


Kalo kamu ingin menikmati Soto dan menu lainnya seperti Kopi Gading Cempaka yang hits itu. Kamu tinggal mampir saja ke sini ya, ajak temannya, sahabat dan keluarga. Tempatnya juga luas, cozy dan tentu saja free wifie. Kamu bisa nongkrong di sini seharian deh sampai pegal.


Kelas Motret
Sebagian peserta yang tersisi, selebihnya sudah pulang karena hujan, hehehe


Kalo kamu tergiur Soto Kopi Gading Cempaka, langsung saja ke sini ya buat reservasi. Ajak teman, sahabat atau keluarga tersayangmu makan bareng.


Kedai Kopi Gading Cempaka

Alamat  Alamat: Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu 38223

Jam buka: 08.00 -23.00 wib

Telepon: 0811-7321-511

Instagram : Kedai Kopi Gading Cempaka


Foto : Peserta kelasa motret dan team Blogger Bengkulu


Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.