Menu

Sunday, December 6, 2020

/

Assalammualaikum.Wr.Wb


Halo sahabat Keluarga Nawra semuanya, semoga selalu sehat ya dan tetap jaga serta patuh pada protokol kesehatan, ingat 3 M yah!


Beberapa hari ini, di setiap kota di Indonesia termasuk kota Bengkulu sedang seringnya turun hujan, bahkan disertai denganangin badai. Cuaca mendung bahkan seharian turun hujan.


soto
Ini foto Parly, ibuk ini rela beli nampan baru untuk ikut kelas motret, luar biasa.

Dalam kondisi mendung atau hujan , enaknya emang makan yang hangat, segar dan gurih. Seperti Soto. Hampir di setiap wilayah di Indonesia punya menu khas soto dengan isian dan kuah yang berbeda-beda. Ada isian ayam dan daging, kuahnya pun beragam. Indonesia emang kaya dengan sajian menu soto.


Nah, kali ini aku tergiur dengan menu soto yang ada di Kedai Kopi Gading Cempaka. Lantaran ikutan kelas Motret By Handphone bersama Blogger Bengkulu secara gratis. 


kelas motret

Soto di Kedai Kopi Gading Cempaka ini diberi nama Soto Cak Khafi. Kayaknya ini nama ownernya deh, hehehe. Tak penting itu yah, lets kita chek rasanya dulu.


Tapi, sebelum itu kita Chek dulu hasil foto jepretan teman-teman kelas Motret dulu ya. Oh ya kelas Motret ini saya dan team Blogger Bengkulu bikin dalam rangka mengisi #4ThnBloggerBengkulu. 


Mentor kelas motret ini saya bersama Ria Fasha, berbagi informasi basic mengenai kebutuhan foto untuk job atau brand, cara motret dengan handphone dengan menggunakan tiga teknik basic. 


Kelas Motret


 Saya juga menyampaikan seputar urgensi properti yang digunakan dan warna pakaian saat ikut foto bersama produk. Sebagian brand atau agency agak prioritas juga soal warna pakaian saat di foto. 


Lalu Ria Fasha juga menyampaikan dan mengajak peserta untuk praktik foto dengan teknik Eye Level, Sudut 45 derajat, dll. Dicobain langsung deh sama peserta.


Berikut Beberapa Foto Soto yang Bikin Ngiler


Soto



soto


soto


soto


Untuk isian sotonya secara umum hampir sama dengan soto lainnya. Ada bihun, daging atau ayam, irisan daun bawang, bawang goreng , toge. Yang membuatnya beda adalah kuahnya.


Nah, soto Cak Kahfi ini kuahnya enak banget, bumbunya juga terasa pas juga. Apalagi ditambah dengan goreng Tempe yang renyah dan gurih juga. Kuahnya juga kental.  Aromanya mengugah selera, hidung jadi mengendus-endus mengikuti aliran udara yang membawa aroma kuahnya. 


Percaya gak, usai kelas motret saat mencicipi menu yang sudah difotoin. Saya makan dua porsi soto, hahaha. Saya benaran Tergiur Soto Kopi Gading Cempaka nih, sampai habis dua porsi.


Ini saat motret peserta benaran diuji antara ingin dapat foto yang bagus sambil praktik materi basic fotonya, sama menahan aroma kuah soto yang menggoda selera. Ujian tukang potret makanan, kan emang itu ya.


Untuk satu porsi soto ini diharga hanya Rp. 15.000,- dengan rasa yang enak . Harganya sebanding banget dengan rasa dan kenikmatan yang kita dapatkan loh. Oh, ya di Kedai Kopi Gading Cempaka ini kamu juga bisa live music, karaoke dan bernyani bersama loh. Ada spot musiknya buat kamu yang juga hobi bernyanyi.


Kalo kamu ingin menikmati Soto dan menu lainnya seperti Kopi Gading Cempaka yang hits itu. Kamu tinggal mampir saja ke sini ya, ajak temannya, sahabat dan keluarga. Tempatnya juga luas, cozy dan tentu saja free wifie. Kamu bisa nongkrong di sini seharian deh sampai pegal.


Kelas Motret
Sebagian peserta yang tersisi, selebihnya sudah pulang karena hujan, hehehe


Kalo kamu tergiur Soto Kopi Gading Cempaka, langsung saja ke sini ya buat reservasi. Ajak teman, sahabat atau keluarga tersayangmu makan bareng.


Kedai Kopi Gading Cempaka

Alamat  Alamat: Nusa Indah, Kec. Ratu Agung, Kota Bengkulu, Bengkulu 38223

Jam buka: 08.00 -23.00 wib

Telepon: 0811-7321-511

Instagram : Kedai Kopi Gading Cempaka


Foto : Peserta kelasa motret dan team Blogger Bengkulu


24 comments

Angle pengambilan foto dari soto ini memang mempengaruhi ya, sotonya saja sudah enak apalagi dengan angle yang tepat makin nikmat sekali

Reply

wah hasil kelas Motret nya keren-keren nih fotonya. Bikin ngiler penampakan sotonya. Murah juga harga Soto Kedai Kopi Gading Cempaka ini. Apalagi enggak hanya makan ada live music dan tempat yang cozy

Reply

fotonya baguuusss buanget Mak
Beneran bikin mupeng ihhh
kebayang aroma sedapnya soto iniii

Reply

Foto sotonya keren banget Mba meski pakai HP tapi hasilnya ciamik bener. Di Bandung juga lagi musim hujan dan berangin. Makan yang hangat, berkuah cocok banget

Reply

Paling asyik memang belajar motret di tempat makan, Mbak Milda. Sambil dimentori, bisa belajar mengenai teknik dan properti foto juga ya.

Reply

Du benaran deh Mbak, foto-foto soto ini bikin ngiler. Dan memang itu ya tujuan food photography, bikin orang pengen coba :)

Reply

Aah, aku tergiur soto, secara fmakanan favorit aku sekali, sukaaa.
seneng ya ngumpul2 befaedah sambil belajar motret, laff banget.
SAlam buat mentemen di sana.

Reply

Wah, di Bengkulu ternyata ya. Baidewei menu soto pasti termasuk yang laris manis selama musim penghujan begini. Hangat dan mengenyangkan.

Reply

Sekarang motret pakai hp hasilnya juga bagus-bagus, ya. Gak kalah sama yang bawa camdig. Makanya semakin banyak yang suka hanya bawa hp

Reply

Foto sotonya menggiurkan sekali, lulus nih fotografernya berhasil bikin pembaca ngiler hehe..kangen ngumpul blogger lagi deh..

Reply

Makan soto itu juga favorit aku. Rasanya pasti enak dan bikin seger. Aroma kuahnya juga sangat menggoda. Harum dan ada aroma rempahnya ya..hmm..

Reply

menarik sekali Kedai Kopi Gading Cempaka, sotonya terlihat mantap dan lezat, duh liat fotonya aja jadi ngiler

Reply

masyaallah. ini beneran bikin ngiler foto-foto sotonya mbak milda. tiba-tiba aku mouth watering

Reply

wah meski judulnya kedai kopi, ada juga ya makanan beratnya mqcam soto gitu
asik ya biar sekalian makan klo nongkrong disini...

Reply

Aku tu paling suka liat foto2 makanan apalagi kalau tekniknya bagus mbak. Kalau udah jago bisa tu mbak nawarin jasa motret usaha kuliner orang.

Reply

wih mantul mbak, makan soto sambil ngumpul yah. Plus dapat ilmu gratis buat moto makanan. Tetep utamakan protokol kesehatan ya mbak.

Reply

Soto Kedai Kopi Gading Cempakanya menggoda banget, apalagi pas makan di musim hujan kayak gini pasti seger. Btw itu jangan kelamaan kali yah mbak fotonya, nanti sotonya ngembang jadi banyak deh hahaha

Reply

Salah banget nih lihat foto soto malam-malam gini. Dingin pula, abis hujan. Kan..kan..kebayang angetnya seporsi soto.

Reply

Kerasa mak enaknya sotonya mak liat potonya. Seru mesti foto-foto ngumpul. Di sini blogger jarang kumpul huhuhu. Tambah keren mesti abis ini fotonya 😍😍😍

Reply

Iyaa..
Suka banget hasil foto para food fotografer.
Makanan Soto Kopi Gading Cempaka menggiurkaaan...lezatnya.

Reply

Asik nih sekalian bisa kumpul ya mba bisa santap soronya harganya terjangkau jadi kabita aku liat soto jam segini hahaha

Reply

Sotonya menggugah selera banget ini mba. Hanya saja kok aneh ya, soto tapi pake nama kopi gitu hihiiii...

Hasil fotonya kece-kece tuuh.. jadi pengin ikutan belajar motret deh. Selama ini baru bisa pake hape aja mba.

Reply

Berarti saya harus perkuat iman kalau jadi photografer makanan, suka tidak tahan kalau lihat makanan saya tuh. hahaha.
Oh yah, saya baca dan lihat foto-foto soto dari Kedai Kopi Gading ini diiringi derasnya hujan. Auto lapar deh jadinya,

Reply

Mupeng banget sih mbak liat foto soto di Kedai Kopi Gading Cempaka itu. Mana harganya juga terjangkau. Tempatnya bersih pula itu.
Ahhh jadi nelan ludah pas belum Maem nihh liat soto dengan kuahnya, auuhhh

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.