Menu

Friday, June 29, 2018

/
Assalammualaikum. Wr. Wb
Lebaran selalu dirindukan apalagi makanannya. Salah satu makanan yang wajib ada pas lebaran itu di keluarga saya adalah ketupat.

Sebagai orang zaman old. Di keluarga saya masih memasak sendiri ketupat
Biasanya dilakukan pada hari terakhir puasa atau sering kami sebut puasa bungsu.

Usai shalat subuh, biasanya Ibu atau Almarhum nenek saya mencuci beras yang akan digunakan untuk bahan ketupat.


Setelah tanah terlihat agak jelas. Biasanya ibu ke pasar membeli ketupat kosong yang terbuat dari daun kelapa muda. Setelah dicuci dan ditiriskan, dibuang airnya. Lalu diisi dengan beras yang sebelumnya sudah di cuci.

Itu dulu, zaman aku masih kecil. Bahkan sampai sebelum aku menikah, tradisi tersebut masih dilakukan. 

Namun lambat laun, seiring waktu Ibu saya sudah menua. Jadi hal tersebut saya ambil alih. 

Kepada anak pertama saya Nawra pun, saya ajarkan . Gimana caranya mengisi ketupat dengan beras.

Dulu ibu atau nenek selalu masak ketupat dengan kayu bakar. Tapi sekarang saya ga masak dengan menggunakan gas saja. Meski lama dan bakal makan banyak gas. Tapi lebih praktis dan efektif. Gak kayak masak pake kayu. Hidung bisa belepotan hitam , mata juga bisa perih karena asap.

Masak Ketupat Praktis.

Bahan beras kualitas Ekspor, dibungkus bahan organik seperti plastik yang aman untuk makanan, tahan panas, menyerap air dan bumbu seperti garam, bawang putih, ataupun bumbu rendang sehingga ketupatnya bisa diberi rasa sesuai dgn selera. 

Isi 20 pcs/box. Cara memasaknya cukup direbus dengan api sedang selama 45 menit hingga 1 jam, tergntung banyaknya ketupat. Sebaiknya air di dalam panic banyaknya 3 kali banyak ketupat yang dimasak.  Masa kadaluarsa sebelum dimasak 3 thn (ada tercantum dalam kemasan boxnya). Jika sudah dimasak bisa bertahan sampai 1 bulan di dalam kulkas dan tinggal direndam air panas beberapa menit saja jika akan dimakan. Tanpa bahan pengawet dan campuran apapun.

Masak Ketupat sekarang Praktis, bikin semua senang

Mengenal Tentang K - Link

K-Link merupakan salah satu perusahaan penjualan langsung terkemuka  (MLM) di Indonesia. Saat ini memiliki 2,4 juta anggota yang tersebar di berbagai kota di Indonesia.
Produk-produk K-Link terdiri dari produk-produk suplemen kesehatan, kecantikan, perawatan tubuh, UIE, serta perawatan mobil dan rumah yang mencakup produk-produk yang sudah cukup dikenal seperti K-Liquid Chlorophyll, K-OmegaSqua dan K-Ayurveda.

Kapan K-Link Didirikan.

Didirikan pada bulan Mei 2002, K-Link Indonesia telah menerima banyak penghargaan karena kualitas produk dan system bisnis yang bagus. K-Link selalu mengupayakan kerja sama tim yang kuat dan solid. 

K-Link Indonesia adalah salah satu anak perusahaaan dari K-Link International, sebuah perusahaan yang telah berkembang dan beroperasi di 46 negara. 

Kami beroperasi di dalam industri yang sangat kompetitif dan menantang, yang terus-menerus berkembang. Oleh karena itu, Klink terus mengembangkan metode baru dan sarana untuk kemajuan yang berkelanjutan, memberikan para distributor dan pelanggan di seluruh dunia kepercayaan dan keyakinan bahwa K-LINK benar-benar ‘Your Global Link’.

Kebaikan Produk dan Sistem K-Link

Nilai-Nilai Dasar yang menjadi unggulan K-Link 
Produk yang berkualitas dan teruji.

Marketing plan yang adil, mudah dicapai dan pemasaran direct selling murni bersertifikasi syariah

Manajemen dan pemegang saham yang berpengalaman di bisnis MLM dan memiliki reputasi yang baik

K-System, Sistem Pendukung tunggal yang mengembangkan semua pelatihan dan modul untuk menunjang kelajuan bisnis para usahawan K-Link.

Filosofi K-Link

Kami memberikan produk makanan dan minuman kesehatan serta penunjang kesehatan sebagai solusi lengkap bagi gaya hidup sehat dan mewah, sekaligus memperkaya masyarakat dengan pengetahuan, keterampilan dan pelatihan untuk menjadi penjual langsung yang sangat terampil.

Komitmen K-Link

Sebagai perusahaan multi level marketing yang bersertifikasi syariah, Kami memastikan impian setiap distributor dapat dicapai melalui marketing plan yang adil, mudah dicapai serta produk yang mudah dipasarkan, dilatih oleh para pakar yang berpengalaman.

K-Link Indonesia telah memiliki Surat Izin Usaha Penjualan Langsung (SIUPL) dan telah menjadi anggota dari Asosiasi Penjualan Langsung Indonesia (APLI) serta memiliki sertifikat 

K-Link merupakan perusahaan Multi Level Marketing “murni” tanpa ada permainan perputaran uang/money game. Distributor yang bergabung bisa mendapat hasil maksimal dengan menjual produk, bukan hanya dari merekrut banyak orang untuk bergabung.

K-Link menjadi tempat membangun karir dengan rumus perhitungan bonus yang jelas. Setiap orang yang bekerja dengan giat akan mendapat kesempatan sukses lebih besar.

Program K-Link adalah LSO :

L : Ladies ( membuka peluang bagi perempuan untuk maju dan sukses, agar bisa membantu perekonomian keluarga) / Market Ladies.
S : Syariah, maksudnya memakai prinsip syariah dalam kegiatan bisnis. Menerapkan bagi hasil dengan rumus perhitungan yang jelas.
O : On Line, karena sekarang K-Link sudah mulai memasarkan produknya secara online.

Dari data APLI (Asosasi Penjualan Langsung Indonesia) tercatat bahwa di Indonesia, ada sekitar 600 perusahaan MLM, hanya 68 yang menjadi anggota APLI. K-LINK sebagai satu-satunya perusahaan MLM yang memperoleh sertifikat syariah setelah MUI mengeluarkan fatwa tentang Penjualan Langsung Berjenjang pada 2009.

Jadi kalo kepengen makan ketupat nan praktis. Udah cari aja produk K-Link.
8 comments

Wah ketupat instan, praktis dan sehat ya mba milda..

Reply

Kalau ada ketupat mini, semakin praktis dan hemat nih menyajikan ketupat, kalau gini kan semua orang bisa bikin ketupat anti gagal hehe

Reply

Bibi Mira waktu itu sakit liver, beliau ikhtiar dengan clorofil dan minyak Ikan. Alhamdulillah sekarang sudah jarang sakitnya.

Reply

jadinya nggak ribet lagi ya bikin ketupat kalau pakai ini. saya sendiri nggak pernah bikin ketupat sendiri. heu

Reply

Sepertinya lezat nih. Ketupat di era modern lebih popularitas.

Reply

Ngebuat ketupat itu kayak ngerajut cinta... susaaah hahaha

Reply

aseeek... bisa buat aku tiba-tiba pingin nasi... *diet karbo

Reply

Akhir akhir ini saya pesan aja dari kakak biar bisa makan ketupat. Kalau dulu pernah masak sendiri. Lama juga ya hihi

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.