Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Wednesday, July 19, 2017

/



Hari ini ya akan dimulai kegiatan Festival Bumi Rafflesia (FBR). Festival Bumi Raflesia bakal digelar pada 21-23 Juli 2017, ya tiga hari ke depan secara berturut-turut. Menurut kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu Yudi Satria, penyelengaraan festival yang telah masuk dalam kalender nasional ini untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah sebagai salah satu daerah tujuan wisata bertaraf Internasional.

Festival ini dibagi menjadi beberapa event utama, yaitu 

Bengkulu Coffe Festival 

Pada Bengkulu Coffe Festival kali ini, bakal menjadi tempat berkumpunya para produsen kopi untuk memamerkan  produk andalannya dan pengolahan kopi dari para barista. Selain itu juga akan diadakan workshop coffe, menghadirkan barista dan distributor kopi kelas nasional yang akan memberikan tips dan trik  agar kopi local mampu menembus pasar internasional.

Fun Bike Around The City 

Untuk acara Fun Bike Around The City, masyarakat Provinsi Bengkulu diajak meramaikan Festival Bumi Raflesia dengan bersepeda  santai  melintasi objek pariwisata yang ada di Kota Bengkulu. Fun Bike ini akan start di Sport Center Pantai Panjang dan disediakan bermacam hadiah menarik yang akan diundi melalui kupon yang disediakan panitia.

Familiarization Trip (Famtrip)

Sedangkan untuk membantu mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Provinsi Bengkulu, Dinas Pariwisata juga akan menggelar Familiarization Trip (Famtrip) menggandeng para Bloggers, Agen Perjalanan Travel, Media serta orang yang berpengaruh luas di media sosial  dengan  berinteraksi dan  berkunjung langsung ke destinasi wisata Bengkulu. Lewat profesinya para peserta diharapkan mampu menarik minat calon wisatawan ke Provinsi Bengkulu .

36 Blogger termasuk enam orang dan saya yang tergabung di Blogger Bengkulu, ikut kegiatan ini. Semua blogger akan kumpul di bandara pada hari Jumat pagi dan langsung menuju kabupaten Rejang Lebong mengunjungi danau Bastari dan Taman Bunga di Curup.



Bengkulu Triathlon 2017 

Triathlon untuk mewadahi para atlet sekaligus mempromosikan potensi pariwisata yang ada di Bumi Rafflesia. Bengkulu Triathlon juga bakal tidak kalah menariknya. Para peserta memulai lomba dan dilepas dari Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Banda Aceh-593, lalu berenang sejauh 1,5 kilometer menuju tepi Pantai Tapak Paderi, mengayuh sepeda sejauh 40 km menyusuri pusat Kota Bengkulu. Kemudian dilanjutkan lari sejauh 10 kilometer di sepanjang Pantai dan berakhir di kawasan pusat olahraga Pantai Panjang Bengkulu.

Kegiatan utama dipusatkan di lapangan Sport Center Benhku di pantai Panjang. Di sana juga digelar ada pameran dan aneka bazzar. Ya, semacam pesta rakyat, untuk membuat orang tertarik untuk datang.

Hayuu, buruan datang , kunjungi dan ikuti setiap agenda FBR ya. Jangan lupa juga sebarkan semau informasi yang baik mengenai FBR ini di akun media sosialmu.

Tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan Blogger Bengkulu dalam #NulisSerempak tentang #FestivalBumiRafflesia 2017
5 comments

Mantapz.. sukses buat Festival Bumi Rafflesia..

Reply

Semoga acaranya sukses, n Bengkulu semakin di kenal.

Reply

Sayang aku ga bisa ikutan 😭😭😭😭

Reply

Semoga acara seperti ini bisa diselenggarakan lagi ya mbak

Reply

Semoga acara seperti ini dijadikan agenda festival tahunan karena sangat efektiv untuk memperkenalkan Bengkulu terutama pariwisatanya. Terlebih dengan mengundang blogger-blogger terkenal, maka informasi tentang promosi Bengkulu semakin cepat tersebar.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.