Menu

Sunday, November 19, 2017

/

Produk kamera belakangan ini memang jadi sangat booming di tangan-tangan mereka yang senang dengan fotografi, pilihan jenisnya kian beragam disertai dengan berbagai macam fitur canggih yang ditawarkannya. Tak jarang bahkan diantarnya masyarakat yang memiliki lebih dari satu item kamera untuk menunjang kebutuhan akan fotografinya, gali dari jenis pocket, DSLR hingga yang baru-baru ini booming adalah kamera mirrorless. Kamera tanpa cermin yang cukup banyak dipakai oleh masyarakat saat ini.

Dari segi bentuk atau tampilannya sendiri sebenarnya tak jauh berbeda dengan DSLR, begitu juga dengan nilai fungsinya. Banyak fitur-fitur di dalamnya yang sebenarnya merupakan fitur kamera DSLR. Sehingga cocok bagi Anda yang tengah belajar fotografi, karena mudah untuk digunakan. Untuk tawaran harganya sendiri di pasaran juga tergolong cukup murah. Adapun beberapa teknik dasar yang harus dipelajari bagi Anda yang ingin memotret menggunakan mirrorless ini, diantaranya adalah:

Kenali cara kerja dari kamera yang satu ini, jika pada umumnya DSLR bekerja secara berkala, artinya tidak bisa langsung menangkap cahaya tanpa pantulan dari cermin di dalamnya, maka sebaliknya dengan mirrorless ini. Seperti namanya produk kamera tersebut memang tak dilengkapi dengan adanya cermin, sehingga untuk mengabadikan gambar juga hanya sekali tembak saja langsung bisa menangkap bayangan.



Ukuran baterainya yang kecil, namun kecil dari segi ukuran belum tentu dengan kapasitasnya, menyesuaikan dengan ukuran kamera tersebut tentunya, sebagian banyak diantara produk mirrorless ini memang dilengkapi dengan ukuran yang minim juga sehingga ringan untuk dibawa kemana-mana. Namun tak masalah dengan jangka waktu penggunaan atau standby, karena tetap bisa dipakai hingga berjam-jam tanpa mati meskipun diimbangi dengan ukuran baterai kecil.



Lebih baik pasang atau gunakan handstrap, karena memang ukuran dari kamera yang satu ini tergolong cukup kecil, sehingga agar tak mudah jatuh maka wajib bagi Anda untuk menggunakan handstrap pada pemakaiannya, hal ini akan mampu menjaga kamera tetap aman ketika digunakan dalam memotret gambar.




Tentukan objek bidikan yang tepat, sama halnya dengan DSLR pada dasarnya mirrorless ini sudah dilengkapi dengan berbagai macam nilai lebih, salah satunya adalah dari segi pengambilan gambar yang bisa ditujukan untuk berbagai jenis fotografi, diantaranya adalah low atau high, hingga fotografi di malam hari juga dapat dilakukan dengan menggunakan kamera tersebut. Pastikan mendapatkan objek yang akan dibidik secara tepat sebelum nantinya mengambil gambar.

Mudah sebenarnya menggunakan kamera mirrorless jika Anda mengetahui beberapa teknik dasar tersebut, produk kamera apapun jika penggunanya lebih ahli maka akan menghasilkan jepretan yang berkualitas. Beberapa pertimbangan penting lainnya khusus bagi Anda yang ingin membeli produk kamera ini, pertimbangkan ukuran yang tepat.
13 comments

Keren ya kamera mirrorless ini. Ukurannya kecil tapi kualitasnya keren

Reply

Masih pakai hape, save dulu tips nya. Mudah2an segera bisa pindah dan fokus mempelajari seni potopoto

Reply

menurut saya mirrorless dan DSLR memiliki fungsi yang sama dan untuk tips sebenernya nggak beda jauh juga. Mungkin untuk mirrorless lebih kecil yang secara beban tak seberat DSLR menjadikan mirrorless kurang ergonomis di tangan..
salam kenal :)

Reply

Saya masih betah pakai hape mbak, sempat pengen kayak teman2 pakai mirorless gitu tapi kok aku bayanginnya ribet ya, bawa2nya hahahahaaa XD

Reply

#TeamFuji is here hehe..

Enak bgt pake mirrorless mah,, simple, ringan, tapi dengan kualitas foto yg tetep kece... Terimakasih penemu mirrorless..

-Traveler Paruh Waktu

Reply

Dulu mupeng pengen ini, giliran dah dbeliin sm suami, ga tau mau dapain 😅kecuali dpake foto pas travelling dulu. itupun baru 1x dpake sejak dbeli, Selebihnya, tersimpan rapih di lemari 😬

Reply

Ya Allah liat gambarnya aja dah seneng apalagi punya sendiri
Semoga kesampaian punya mirrorless

Reply

Nabung dlu buat beli kamera ini. Biar pas traveling, hasil foto nya bgus. hehe

Reply

Jadi pingin punya kameranya kak.. simple tapi oke. Cocok banget buat dibawa travelling ^^

Reply

kalau aku yang jadi masalah adalah belum ada kameranya mbak hehehheeee,,,,,mesti beli kamera dulu :D

Reply

Dari dulu udah pengen banget punya mirrorless mbak, secara anin kan ga bisa diem. Pake hp kadang ga bisa terlalu bagus hasil fotonya.. Harus nabung dulu nih demi bisa punya mirrorless..

Reply

Pernah dipinjemin Mirorless pas liburan ke Bali kemarin sama temen, emang cakep Mba asal tau cara mengoperasikannya. Caranya pun cukup simple. Dan mirroless enteng jadi enak dibawa ke mana-mana. :)

Reply

Hikz jadi mupeng kan baca beginian.skarang masih pake hp doang utk foto, semoga one day bisa kebeli mirroleas nya hehe

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.