Menu

Thursday, October 26, 2017

/
Bagar Hiu Dari Bengkulu
Berbicara mengenai wisata, maka tak hanya wisata alam ataupun belanja saja yang patut untuk dicoba, melainkan juga dengan icip-icip menu makanan nikmat atau dikenal juga dengan wisata kuliner. Pastinya ketika Anda mengunjungi sebuah tempat atau daerah baru akan menjumpai beberapa yang khas dari kawasan tersebut, salah satunya adalah dari segi menu makanannya. 

Termasuk diantaranya adalah kuliner nusantara yang sangat terkenal. Bahkan tak kalah dengan negara-negara barat, maka menu makanan Indonesia banyak dinobatkan sebagai salah satu sajian ternikmat yang ada di dunia.

Untuk itu tentu belum lengkap bagi Anda sebagai warga negara Indonesia, jika belum mencoba berbagai macam santapan khasnya. Mulai dari Sabang sampai Merauke memiliki budaya yang berbeda-beda, begitu juga untuk sajian atau menu daerah mereka. Khusus untuk Anda yang mencintai santapan dengan bahan dasar ayam, daging sapi hingga ikan semuanya ada, dimasak dengan bumbu yang beragam. Berikut ini diantaranya sajian khas dalam negeri yang menggunakan bahan dasar ikan, di antaranya adalah:

1. Bandeng presto, ikan bandeng termasuk salah satu jenis ikan yang hidup di air payau, ia memiliki rasa yang khas dan kandungan gizi tinggi, namun karena banyak mengandung duri, maka tak jarang diantara masyarakat yang enggan mengolahnya, namun masyarakat Indonesia memiliki cara khusus untuk pengolahannya, salah satunya adalah dengan di presto, sehingga ikan tersebut bisa lebih empuk, bahkan durinya juga melunak.

2. Gohu ikan, sajian yang satu ini tak jauh berbeda dengan sashimi, yaitu ikan yang masih segar dimakan dengan bumbu-bumbu tertentu, khusus untuk Anda yang memang senang dengan ikan segar maka wajib mencobanya, rasanya nikmat dan juga kaya akan kandungan gizi.


3. Ikan bakar colo-colo, namanya tergolong sangat unik tak kalah dengan rasanya. Sajian yang satu ini terbuat dari daging ikan tongkol yang kemudian dibakar juga diberi dengan berbagai jenis bumbu sehingga membuat rasanya semakin gurih. Biasanya menu tersebut dinikmati bersama dengan sayuran segar dan juga nasi putih hangat.


4. Pecel lele, jangan salah karena menu yang satu ini sudah go internasional, banyak diantara rumah makan Indonesia di luar negeri yang menjual sajian nikmat tersebut, ikan lele goreng yang dimasak dengan sambal pedas juga beberapa jenis sayuran segar. Tak hanya enak, namun menu yang satu ini memang dikenal juga dengan kandungan gizi yang cukup tinggi.

Pastikan Anda untuk mencoba sajian lezat tersebut, kuliner nusantara dikenal memiliki cita rasa khas karena perpaduan berbagai macam bumbu yang lengkap, sehingga proses pembuatannya lebih kompleks jika dibandingkan dengan menu dari negara-negara yang lainnya. Untuk itu jangan salah jika harganya di luar negeri juga sangat mahal.

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.