Menu

Thursday, April 20, 2017

/


Assalammualaikum Wr.Wb
Halo Sahabat #KeluargaNawra

Liburan kami beberapa waktu lalau berniat sekali untuk mengunjungi taman bermain ICE SKATING di mall Taman Anggrek. Dari rumah sudah membayangkan hal-hal yang bakalan seru kami alami. Keinginan ini terinspirasi sewaktu kami melihat film Korea yang waktu itu ada adegan filmya sedang bermain di ICE SKATING. Kayaknya seru banget deh.

Dari hotel kami beranjak sekitar jam sepuluh selepas sarapan, mandi dan leyeh-leyeh dahulu. Kali ini kami akan menuju lokasi dengan menggunakan Trans Jakarta. Untuk jalanan sekitar Jakarta, kalo berpergian bareng suami. Saya tak perlu kuatir karena beliau dulu lama tinggal di Jakarta dan sudah banyak tau tentang Jakarta. Maklum suami orangnya suka jalan-jalan.

Baca Juga  : Pengalaman Keluarga Kami Naik Kereta Api Ekonomi


Karena menggunakan bus Trans, kami tidak terlalu merasakan suasana macet. Dan tidak begitu banyak menghabiskan waktu di jalan. Tak berapa lama kamipun sampai. Segera kami menuju ke lokasi ICE SKATING

Sampai di dekat arena, eh si Nawra malah takut. Tidak mau meneruskan. Dari awal dia semangat sekali, sampai di lokasi liat orang-orang bermain. Dia mulai terlihat takut. Dia mendadak ajdi rewel dan banyak bertanya. Saya pun menjawab dan membujuknya pelan-pelan. tapi tetap saja Nawra merasa takut.



ICE SKATING Itu Adalah
 
Seluncur es atau skating es (disebut juga es skating) adalah kegiatan berseluncur di atas es. Kegiatan ini dilakukan dengan pemakaian sepatu seluncur, dimana sebilah pisau baja yang tajam dipasang pada bagian dasar sepatu agar sepatu bisa meluncur di permukaan es.

Baca Juga :  Nama BAHAN-bahan JILBAB

Seluncur es dapat dilakui karena gesekan antara pisau seluncur dan permukaan es menghangatkan es, dengan akibat mencairkan esnya sehingga tercipta lapisan licin.Seluncur es dilakukan orang sebagai rekreasi atau olahraga musim dingin.


Di negara-negara dengan musim dingin yang sangat dingin, permukaan danau, kolam, kanal, dan sungai kadang dapat membeku. Lapisan es yang terbentuk pada permukaan air cukup tebal untuk dipakai untuk berseluncur. Pada musim dingin yang membekukan di Belanda, Finlandia, Swedia, Rusia, dan Norwegia, orang bepergian dari satu tempat ke tempat lainnya dengan berseluncur. Di negara-negara yang beriklim lebih hangat, orang berseluncur di permukaan es buatan, misalnya di gelanggang seluncur es .


Kemampuan berseluncur di atas es merupakan keterampilan dasar untuk hoki es, seluncur cepat, seluncur indah, dan dansa es. Semuanya merupakan cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Olimpiade Musim Dingin.

Kesimpulannya GAGAL Main ICE SKATING

Nawra malah semakin rewel dan memeluk saya. Jadi ya mau gimana lagi. Mungkin lain waktu saat dia sudah agak besar . Saat sudah lebih mandiri dan berani. Akan kami ajak kembali kemari Untuk bermain Ice Skating

Baca juga :  Serunya Mewarnai Baju Sendiri Bagi Anak



Gakpapa ya kali ini gagal main ice skatingnya karena takut jatuh, lain waktu kita main lagi. Jadi hari itu kami akhirnya memutuskan bermain yang lain saja karena sudah terlanjur datang ke mall sayang jika harus segera pulang. Nawra akhirnya memutuskan untuk bermain sambil mewarnai baju kaos.

Salam, sampai jumpa
16 comments

Aku juga takut main ice skating

Reply

Kalau sudah besar pasti de Nawra yang suatu saat ajak mamanya main ice skating

Reply

Kalau sudah besar pasti de Nawra yang suatu saat ajak mamanya main ice skating

Reply

hahah diajarin biar ga takut mba hhe

Reply

iya, mungkin karena masih anak-anak ya

Reply

iya, dia udah takut duluan, belum diajarin, hahaha

Reply

iya, ntar tunggu dia gede dulu ya

Reply

Padahal seruuu ya,klo sudah terlanjur terjun bisa ga mau berhenti

Reply

Ngeri ngeri sedap mbak. Hehhe

Reply

pengen nyoba. tp di bengkulu belum ada :'(

Reply

gimana itu rasanya ngeri2 sedap, hahaha

Reply

Seru ya kalau bisa kayak di Film Korea itu nari-nari hehhe....next time ya Nawra

Reply

Nawra, lain kali sama tante aja ya. Kita puter-puter di atas es. Hihih...

Reply

Powered by Blogger.