Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Sunday, April 8, 2018

/
Assalamualaikum. Wr. Wb

Keluarganawra.com_Pengalaman Membuat Surat Kesehatan Bagi Anak-anak. Bulan April ini selain bukan pernikahan kami. Juga bulan yang sibuk bagi setiap anak sekolah. Termasuk bulan sibuk membuat aneka surat ini dan itu buat anak sekolahan . Misalnya membuat surat keterangan sehat. Yang sering juga disebut oleh orang secara umum KIR Dokter. Saya sih ga begitu paham kenapa disebut begitu ya.

Nah, kalo soal membuat surat kwteketera sehat. Saya barusan bikin nih. Buat Kaka Nawra


Jadi si kakak rencana mau melanjutkan sekolah ke jenjang SMP. Salah satu syarat buat mendaftar adalah dengan melampirkan surat keterangan sehat.

Ga usah dibahas duya kegunaan atau keperluan surat keterangan sehat itu buat apa. Nanti lain waktu kita bahas ya.

Jadi , pagi itu saya sudah mempersiapkan kakak Nawra buat diajak mengurus syarat keterangan sehat.

Satu hari sebelumnya saya juga sudah bertanya-tanya dengan teman bagaimana mengurus surat tersebut dan dimana bagusnya .

Banyak informasi yang saya dapatkan. Jadi surat keterangan sehat bisa di urus di

  1. Klinik Kesehatan
  2. Rumah sakit
  3. Bidan
  4. Praktek dokter
  5. Puskesmas


Banyak juga ya. Tinggal pilih saja mau buatnya dimana.

Setelah konsultasi sama suami. Beliau menyarankan untuk membuat di puskesmas saja.

Oke, kami meluncur ke puskesmas. Karena ini star jalannya dari kawasan Tengah Padang, rumah nenek Nawra. Puskesmas terdekat ya ada di Bajak.

Dengan motor kami menuju ke sana. Sampai di depan. Motor saya parkir.
Dudu santai di atas motor emang enak. Promo buku nih sekalian ya :)


"Kakak , tunggu di sini aja. Biar Meme yang masuk dulu. Kalo bisa. Nanti kamu nyusul ya " ucap saya sama Nawra , sambil menyuruh dia duduk di motor saja.

Setelah masuk dan bertanya. Ternyata di puskesmas ini tidak bisa . Kami diminta ke puskesmas Kampung Bali.

Oke , jaraknya ga terlalu jauh. Kami pun meluncur. 

Ini pertama kali saya ke puskesmas Kampung Bali. Letaknya di dekat Masjid dan kuburan yang terletak di seberang pom bensin Kampung Bali.

Kami parkir , lalu berdua masuk ke dalam .

Saya menemui petugas dan mengatakan keinginan kami. Oleh petugas , kami diauruh menunggu dulu. Kami pun duduk di kursi tunggu pasien.

Tak begitu lama petugas datang. Dia seorang perawat. 

Kami diberikan satu lembar surat yang harus diisi.

  1. Nama lengkap
  2. Tempat tanggal lahir
  3. Alamat
  4. Jenis kelamin
  5. Berat badan
  6. Tinggi badan
  7. Golongan darah
  8. Keperluan.


Dari data tersebut alhamAlhamdul kakak Nawra sudah tahu semua. Palingan yang berubah atau di cek ulang tinggi dan berat badan.

Jadi untuk berat badan setelah ditimbang ternyata BB Nawra 41 Kg, berat juga yaaa
Lalu mengukur tinggi badan.

Setelah itu surat tersebut diberi tandatangan dan stempel . Sudah selesai
 .

Memang sempat ditanya dan diperiksa mengenai status kesehatan. 

Ngurusnya ga lama sih. Sepuluh menit aja. Yang lama itu menunggu dan persiapan dari rumah. 

Alhamdulillah kakak Nawra udah ada surat keterangan sehat, siap buat mendaftar ke sekolah yang baru.

Oh , ya untuk urusan ini kalo ada biaya ga gede, palingan buat ganti fotokopian. 

Salam 


Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.