Menu

Tuesday, April 17, 2018

/
Assalamualaikum.Wr.Wb

Melirik harga memory card di pasaran penting untuk dilakukan supaya bisa memilih yang terbaik namun pas di kantong. Harga ini ternyata beragam, dan uniknya meski memory card tersebut sama-sama punya kapasitas 2GB misalnya namun satu sama lain bisa berbeda. Mengapa bisa begitu? Rupanya di dalam dunia memory card Anda akan menjumpai istilah class serta istilah lain yang mempresentasikan kualitas dan kinerja dari memory card tersebut.

Bentuknya sendiri semakin kesini semakin mungil hanya saja memang menawarkan fungsi yang vital, sebab menawarkan ruang penyimpanan super besar. Paling kecil adalah 2GB dan beberapa mampu menyediakan kapasitas sampai ratusan GB semisal 256GB. Dalam memilih memory card tentu semua orang mengharapkan yang terbaik dan berfungsi dengan baik.

Maka selain melirik spesifikasi perangkat mempunyai menampung eksternal memory card berapa besar juga musti mencari yang memang mendukung aktifitas Anda.

Manfaat Memilih Memory Card Berkualitas

Kualitas ini tentu perlu diutamakan sebab dengan mempergunakan memory card bermutu tinggi Anda akan merasakan manfaat berikut:

  1. Memory card lebih tahan lama,Memory card yang tersedia di berbagai situs jual beli online disediakan oleh berbagai merek dengan kapasitas yang beragam. Anda yang sukses menemukan produk berkualitas nantinya akan memiliki memory card yang tahan lama. Pemakaiannya bisa lebih lama karena banyak orang mengeluh memory card yang baru dibeli beberapa bulan sudah soak, bahkan beberapa mengalami goresan dan retakan.

  1. Proses transfer data lebih cepat, Transfer atau memindahkan data antar dua atau tiga perangkat bahkan lebih tentu akan nyaman jika berlangsung dengan cepat. Rupanya Anda membutuhkan memory card dengan mutu yang bagus supaya proses transfer ini tidak lemot. Usahakan memperhatikan nilai class yang tertera di dalam kemasan, sebab semakin tinggi maka proses transfer data semakin cepat. Memang harga memory card seperti ini lebih mahal, namun setidaknya pekerjaan Anda dengan cepat bisa beres.


  1. Perangkat bebas masalah, Keselamatan perangkat yang digunakan, baik handphone maupun kamera digital, juga akan lebih terjamin asal memakai memory card yang berkualitas. Hal ini disebabkan karena dengan memory card yang bermutu proses transfer data bisa berlangsung cepat dan membuat data tersebut tersimpan dengan sempurna. Asalkan disimpan dengan baik maka perangkat akan bebas dari resiko hang ataupun kerusakan lainnya. Maka mulailah teliti dalam memilih memory card jangan asal kapasitasnya besar dan mahal.

  1. Bisa menampung lebih banyak file, Memory card yang bagus akan memiliki kemampuan menyimpan data yang baik sehingga selain tersimpan dengan sempurna. Data tersebut dijamin aman dan bisa diselamatkan sekalipun memory card mengalami kerusakan, misal terendam air banjir. Kemudian memory card seperti ini juga lebih efisien dalam memanfaatkan ruang penyimpanan di dalamnya. Alhasil semakin banyak data yang bisa disimpan dan Anda tidak perlu belanja memory card lagi.



Memory card saat ini punya peran besar dalam kehidupan masyarakat modern di era digital, sehingga peminatnya banyak. Usahakan dalam memilih mencari yang mutunya bagus dan sekalipun mahal tidak menjadi soal.

Dimulai dengan memperhatikan siapa produsennya, kapasitasnya, label class yang dicantumkan, sampai toko dimana Anda membelinya. Sekiranya pilihan di situs belanja online lebih menarik maka silahkan diambil, namun musti memastikan produknya bagus. Kisaran harga memory card bervariasi tergantung pada merek, class, jenis, kapasitas, dan material yang digunakan.
11 comments

Aku termasuk yg punya banyak memory card. Biasa buat menyimpan foto2. Terimakasih tipsnya ya...

Reply

Tulisan ini bermanfaat sebagai pemandu jika kita mencari memory card, terima kasih mbak Mildaini Milda Mildaini

Reply

wah, sepertinya aku butuh memory card baru, karena punyaku kapasitasnya terlalu kecil. pingin yang lebih "lega"

Reply

Jadi ingat setelah lebaran nanti saya akan ikut wirausaha baru Jabar2018. Eh salah satu syaratnya harus bawa flash disk sama memory card! Hehehe...

Reply

Perlu juga yah paham milih memory card. Salah-salah pilih nanti yang ada file nya nggak bisa kesimpen atau nggak kebaca

Reply

Iya ya, baru nyadar. Memory card hp saya kapasitasnya kecil. Kalau suatu saat mau cari lagi, ntar nyontek panduan ini ah.

Reply

Dibutuhkan ketelitian yah dalam memilih kartu memori. Jangan sampai salah pilih

Reply

Jadi keinget mau beli memori card buat kamera, soalnya foto2nya suka ada yang belum dipindahin hahaha. Penyimpanannya yg kurang TFS

Reply

Yg namanya barang elektronik, termasuk kartu memori pasti punya umur aktif.jika bukan akibat force majeur, ia akan "rusak" secara alamiah jika sudah waktunya. maka utk antisipasi kita back up ya kak. Khususnya ke cloud save

Reply

harga memory card jaman sekarang variatif yah

Reply

Sudah lebih dari 5 tahun saya tidak menggunakan memory card,, jadi kumpulkan lagi semua "mc" yang ada di rumah nih :)
Mau di cek kapasitasnya lagi.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.