Menu

Postingan Paling Kece

Vitamin Anak yang Penting untuk Tumbuh Kembangnya

Sunday, February 11, 2018

/

Assalammualaikum Wr.Wb 


Makin hari makin banyak ya, aneka kuliner yang menjual rasa sambal di menu utama jualannya. Kita sebut saja ada menu sambal Jontor, sambal Petir, sambal Mercon, Sambal Pedas Mampus, Sambal dan sambal banyak lagi. Saya dan suami kadang juga tergiur untuk mampir karena melihat nama sambal yang dipajang di merek dagangannya atau ketika melihat daftar menu, jadi tertarik untuk mencoba mencicipi.

Jadi sejak banyak bermunculan menu sambal dengan aneka nama dan rasa. Saya dan suami jadi rajin juga untuk makan di luar. Minimal sekali pas wiken. Hari Sabtu atau Ahad. Kami sering berburu restoran atau kedai makan yang menyajikan aneka menu sambal yang unik dan terkini.

Nasi goreng itu disukai semua kalangan
Saking seringnya makan dan mencicipi menu aneka sambal. Sampai akhirnya suami tergiur juga untuk mencoba berbisnis kuliner yang mengandalkan rasa sambal ini. Kami pun mencoba membuat riset kecil-kecilan mengenai bisnis kuliner yang akan kami coba.

Salah satu yang harus juga dipersiapkan untuk memulai bisnis ini adalah modal yang cukup. Paling ga, kami harus menyiapkan modal awal sebesar dua puluh juta rupiah.

Uang tersebut secara garis besar akan dipergunakan untuk 1) Sewa tempat usaha 2) Membeli peralatan dan perlengkapan masak 3) Membeli peralatan dan perlengkapan makan 4) Membeli bahan baku 5) Biaya desain ruangan dan pernak-pernik 6) Biaya tak terduga


Untuk mendapatkan modal tersebut ada banyak cara yang bisa kami lakukan untuk mendapatkannya. Bisa dengan mengajukan pinjaman dana pinjaman dana tunai 20 juta ke lembaga keuangan, seperti bank. Mengajukan pinjaman pinjaman dana tunai 20 juta kepada koperasi. Atau bisa juga dengan mengajukan pinjaman pinjaman dana tunai 20 juta di tunaiku. 


Nasi uduk campur sayur asem, enak juga

Nah, untuk mengajukan pinjaman dana tunai 20 juta di tunaiku itu, saya dan suami belum begitu paham. Soalnya kami juga baru tahu. Itu pun kami ketahui dari penjelasan teman. Menurut informasi yang dia sampaikan untuk ajuan pinjaman dana tunai 20 juta di tunaiku, sangatlah mudah dan proses pinjam dananya cepat tanpa syarat.  Menarik ya. Apalagi tanpa syarat, itu seperti solusi yang diperlukan oleh banyak orang yang baru akan memulai bisnis. 

Sudah pada tahu ya, kalo mau mengajukan pinjaman dana untuk usaha. Meski katanya untuk usaha menengah ke bawah, dengan angsuran yang murah dan proses yang mudah. Tetap saja untuk urusana administrasi dan syarat tetap saja ribet. 

Banyak juga syarat surat yang harus diurus dan dilampirkan dalam ajuan pinjaman dana tersebut. Misalnya kita sebut saja, jika akan mengajukan pinjaman dana ke bank dengan angsuran yang murah itu. Syarat pertama yang harus diurus dan dibuat adalah surat keterangan punya usaha dari kantor Kelurahan. 

Untuk mengurus surat ini, terlebih dahulu. Kita harus mengajukan atau mengambil surat pengantar dari Ketua RT. Baru setelah mempunyai surat pengantar tersebut kita bisa mengajukan surat keterangan usaha di kelurahan.


Asam sambal ini ada rasa duriannya, meski sedikit
Meski bisa diurusi, membuat surat ini paling tidak menghabiskan setengah hari loh, urusan dengan pemerintahan meski cuma tingkat kelurahan, tetap saja ada birokrasinya.  Ibarat kata ada prosedurnya. 

Bagi yang mau cepat dan yang ga suka dengan kerumitan seperti ini, tentu saja proses ini dianggap lumayan bikin susah dan ribet.


Lalu ada solusi bisa mendapatkan pinjaman dana tunai 20 juta di tunaiku dengan cepat dan tanpa syarat tentu saja banyak yang penasaran dan ingin mengetahui lebih jauh lagi sampai akhirnya ingin mencoba dan mengajukan pinjaman.


Nanti kita coba untuk mengajukan pinjaman dana tunai 20 juta di tunaiku di sana ya!
Balik lagi dulu ya dengan usaha kuliner yang akan saya dan suami jalankan. Jadi kami mau mencoba menjual nasi goring dengan sambal Tempoyak. Sambal Tempoyak itu sambal yang berbahan durian. Nah, kali ini saya dan suami ingin membuat sambal Tempoyak dengan level pedas yang bermacam-macam. Istilah orang sekarang ada levelnya.


Selain soal rasa, tempa makan yang unik selalu jadi incaran
Paduan sambal Tempoyak ini adalah nasi goreng dengan aneka rasa, jika dipadukan dengan sambal Tempoyak akan membuat cita rasa yang sangat berbeda. Coba bayangkan saja deh, hihihi.

Kalo penasaran, tunggu saja ya. Usaha Kuliner Nasi Goreng Sambal Tempoyak kami dilaunching ya. Nanti silakan dicicipi sampai puas dan kenyang. Supaya ga penasaran. Doain aja ya semoga semuanya berjalan lancar jaya. Aamiin
Sampai jumpa !
10 comments

Kami bukan penyuka sambal garis keras. Tapi kalau disuguhi sambal, pasti kami icip sedikit dulu dan jika dirasa pedas, ngambilnya dikit-dikit. Sambal tuh, seperti penambah nafsu makan loh, nggak kerasa, kalau makan pakai sambal, nambah mulu nasinya. Gak sabar nich pingin icip sambal tempoyak Mbak Milda

Reply

iyah kek berasa ada yang kurang kalo ga ada sambal

Reply

Tempoyak itu apa tho mba? Durian diapain...? Berarti klo pas ga musim durian gmn mb..

Semoga usahanya nanti lancar ya mba

Reply

Aku pengemar sambal nih. Menu baru yaa nasi goreng sambal, enak pasti nih :D

Reply

Saya tunggu launchingnya deh Mbak, wkwk.

Reply

Kereeen..memang harus punya rencana me dpn yg matang ya
Semoga sukses planningnya mba

Reply

amiiin..semoga dilancarkan yaa.

duh jadi penasaran sama Nasgornya, mauu!

Reply

Salah fokus dengan tampilan sambalnya, pengen incip. Secara suka yang pedas pedas

Reply

Sambal tempoyaaak ? Waah... Kesukaan aku banget ini mbaaa. Kalau aku biasanya dimasak pake ikan, waah... Ga cukup nasi sepiring mba. Aah... Malam2 gini baca postingan kuliner jadi laper lagi deh. Hehehe

Reply

Pas launching kabarin ya mba, penasaran. Pasti enak

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.