Menu

Friday, April 7, 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Halo sahabat Keluarga Nawra

Ada yang sudah pernah mengunjungi kota Bengkulu. Sudah pernah bermain ke pantai Panjang. Pastinya sudah ya. Pantai ini mudah kok dicapai. Menuju ke arah pantainya juga dekat. Sayang sekali jika sudah ke Bengkulu tetapi tidak sempat mampir ke pantai Panjang.

Kalo sekarang kondisi pantai Panjang sudah bagus dan tertata rapi. Apalagi di seputar tulisan atau landmark PANTAI PANJANG

Tulisannya sudah berwarna-warni. Lebih menarik. Itu sekarang. Kalo dulu seperti itu gambar di atas tampilannya. Masih kotor dan banyak sampah. Terutama sampah dari buah kelapa yang dijual oleh para penjual es kelapa atau dogan.



Padahal Pantai Panjang merupakan salah satu objek wisata andalan di kota Bengkulu. Yang merupakan  pantai paling terkenal yang berada di Provinsi Bengkulu. Seperti tidak terawat dan tidak diperhatikan ya. 

Sedih deh lihat kondisinya, mana sampah ada dimana-mana, Tidak ada tempat untuk duduk-duduk. Belum lagi kalo malam hari gelap gulita. Lampunya mati. 

Mau foto juga gak asik banget ya, Bingung mau ambil spot fotonya. Sampahnya terlihat kalo dijepret. Mau pindah ke sebelah sana, ke sini. Sama saja tetap masuk gambar sampahnya. Jadi bikin fotonya jelek ya.



Gak terawat ya, masih belum tertata dengan baik

Eiit tapi itu dulu, sekarang pantai Panjang sudah bagus dan keren sekali. Tambah rame, bersih dan pastinya selalu dirindukan.

Memang ada yang secara khusus untuk menyapu dan membersihkan kawasans ekitar landmark tersebut. Saya kebetulan pagi-pagi lewat, sempat melihat kegiatan orang-orang yang sedang menyapu dan membersihkan 



Tuh liat, jauh bedanya kan ya. Yang sekarang. 

Sesuai namanya, Pantai ini memiliki garis pantai yang mencapai 7 km dan lebar pantai sekitar 500 meter. Lumayan panjang kan ya. Saya aja belum pernah mencoba berjalan kaki menelusuri pantainya. Seringnya pakai kendaraan. Mobil atau motor.

Letak pantai Panjang terletak di Kecamatan Ratu Agung, Kecamatan Teluk Segara, & Kecamatan Ratu Samban. Kalo rumah saya di kecamatan Teluk Segara, dekat banget. Paling sepuluh menit udah sampai.



Kalo dari pusat kota, dari Simpang Ratu Samban. Letaknya sekitar 4 km dari pusat kota. Pantai Panjang terletak sejajar dengan pantai Mabero, pantai Tapak Paderi dan pantai Jakat. Jadi kalo kita jalan terus maka kita akan ketemu pantai Malabero, Tapak Padri dan pantai Jakat. Jadi kayak sambung menyambung gitu, gak putus-putus. Bahkan sampai ke Aceh loh. Di pantai Tapak Padri juga terdapat Benteng Malborough.

Untuk menuju ke lokasi Pantai Panjang, terdapat berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia di pusat Kota Bengkulu. Berbagai macam fasilitas transportasi yang tersedia dapat dimanfaatkan dari mulai transportasi umum, hingga kendaraan sewaan. Pantai Panjang dapat ditempuh sejauh 3 Km dari pusat Kota Bengkulu. Rutenya yaitu Jl.Fatmawati - Jl.Ratu Agung - Jl.Samudra - Jl.Parawisata.

Kalo kalian bingung mau ke pantai Panjang, ya udah kontak saja KeluargaNawra ya. Bakalan kita anterin deh . Kita temani. Kita kasih informasi yang kalian butuhkan.

Jadi jangan lupa Jalan-jalan sambil makan-makan ya !
9 comments

Wow ,ternyata perubahanny sangat pesat

Reply

Belum sempat singgah ke bengkulu, klo kesana pingin liat langsung bunga raflesia arnoldi
pantainya bagus ya.

Reply

Wahh... Punya poto versi yg baru d bangun sama yang sudah berubah. Mantap ini

Reply

Kawasan pantai panjang sekarang sudah semakin bagus. Terlebih wisata lainnya yang menarik dan unik sudah perlahan bermunculan. Semoga kedepannya Bengkulu akan menjadi fokus wisata semua kalangan di Indonesia bahkan Mancanegara. Aamiin

Reply

Makin asik kalo joging pagi-pagi di kawasan Pantai Panjang, juga tersedia joging track untuk olahraga. Usai joging, bisa langsung sarapan pagi. Banyak penjual makanan di sepanjang kawasan Pantai Panjang. Mulai dari bubur, nasi uduk, siomay, batagor dsb.

Reply

iya dong tandanya ada kemajuan

Reply

Doeloe-Sekarang? Sudah pasti banyak perubahan dan kemajuan, apalagi pantai panjang ini merupakan sport berfoto #Selfi di semua kalangan. dan ini menjadikan kawasan pariwisata pantainya semakin ramai di kunjungi wisatawan baik dari dalam kota maupun luar kota. #SEMAKINMAJUBENGKULU

Reply

pernah dengar ini pantai katanya emang panjang bener ya mba. tapi aku belum kesampaian ke bengkulu ni. semoga secepatnya

salam kenal mba

Reply

Pantai panjang sejak udah ada tulisan atau landmark ini memang tetlihat semakin cantik. Setiap sore apalagi, banyak sekali keluarga, anak2 muda dan tentunya tak ketinggalan para pedagang yang memanfaatkan area ini. Terkadang kalo mo foto ama keluarga aja apalagi hari libut...wah rameee, dijamin gak bisa selfie dengan paripurna..he..he..benar gak mba milda ? Landmark ini juga bisa sebagai bukti lho, bahwa kita udah berkunjung ke pantai panjang bengkuku sekaligus untuk mempromosikan pantai panjang ini. Beberapa daerah seperti padang, pantai losari, makasar sebelumnya juga sudah mempunyai landmark seperti ini. Moga kedepannya bukan hanya pantai panjang yang punya landmark seperti ini...bisa dibuat di sungai suci, pantai jakat dan tempat wisata lainnya. Oh ya, Benteng marlborough juga udah punya landmark lho...

Reply

Powered by Blogger.