Menu

Thursday, April 13, 2017

/


Assalammualaikum Wr.Wb
Halo Sahabat Keluarga Nawra

Tempat yang wajib dikunjungi jika sedang ke Jakarta adalah MONAS. Entah untuk yang keberapa kali. tapi yang pasti #keluarganawra sudah sangat sering banget mengunjungi tempat wisata sejarah ini. Mulai dari masuk, naik ke atas sampai hanya sekedar duduk-duduk main layang-layangan atau naik wara-wiri. Seperti kali ini Nawra akan mencoba bermain motor Vespa. Dia sangat ingin mencoba naik mainan motor tersebut.

Sewanya pake hitungan menit. Satu tiket untuk bermain selama sepuluh menit. Nawra memilih motor Vespa berwarna pink. Warna kesukaannya.


Nawra pun segera menguasai motor vespanya dan mencoba mengendarainya untuk mengelilingi halaman MONAS. Lumayan luas juga arena bermainnya. Cuma Nawra tidak begitu jauh mendayung eh mengendarai motorny tidak berani terlalu jauh. Dia masih takut.




MONAS ini selalu rame dikunjungi. Baik hari biasa atau pada hari libur. Waktu yang paling sering orang datang pada pagi hari atau sore karena kalo siang hari udaranya panas. Maklum ini kan halaman, pohon tidak ada. kalo pun ada letaknya di pinggir halaman MONAS.

Secuil Info Tentang MONAS

Monumen Nasional atau yang populer disingkat dengan Monas atau Tugu Monas adalah monumen peringatan setinggi 132 meter (433 kaki) yang didirikan untuk mengenang perlawanan dan perjuangan rakyat Indonesia untuk merebut kemerdekaan dari pemerintahan kolonial Hindia Belanda. Pembangunan monumen ini dimulai pada tanggal 17 Agustus 1961 di bawah perintah presiden Sukarno, dan dibuka untuk umum pada tanggal 12 Juli 1975. Tugu ini dimahkotai lidah api yang dilapisi lembaran emas yang melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala. Monumen Nasional terletak tepat di tengah Lapangan Medan Merdeka, Jakarta Pusat.

Dan sayas ebagai warga Bengkulu sangat bangga karena Emas di MONAS itu salah satunya berasal dari daerah Lebong, Bengkulu.

Monumen dan museum ini dibuka setiap hari mulai pukul 08.00 - 15.00 WIB. Pada hari Senin pekan terakhir setiap bulannya ditutup untuk umum. di sekitar arena Nawra bermain juga banyak orang yang berdagang oleh-oleh khas Jakarta dan baju kaos.






Saya dan Nawra ke Jakarta menggunakan pesawat terbang. Nawra sudah membayar full harga tiket pesawatnya. Selain soal ongkos pergi dengan anak-anak harus ada Persiapan Terbang dengan Anak-anak. Supaya perjalanan lancar dan enjoy. Banyak hal juga yang harus dipersiapkan. 

Selain itu sejak jauh-jauh hari saya juga sudah mencari informasi harga tiket dan mencari Penerbangan Murah Untuk Anak-anak. Kalo bisa nyari yang diskon khusus buat anak-anak. Lumayan juga bisa nyimpan buat tambahan belanja atau jajan.

Jadi kalo ada penerbangan harga khusus atau diskon untuk anak. ya, udah langsung beli tunggu apalagi. Hayuk, jalan-jalan lagi!
8 comments

Monumen Nasional (Monas) yang terletak di Jakarta identik dengan identitas Bangsa Indnesia. Monumen yang terletak berdekatan dengan masjid Istiqlal ini akan ramai bila liburan tiba. Tahukah bahwa, lapisan emas di atasnya berasal dari Lebong Provinsi Bengkulu.

Reply

Wah Tiwi kalah sama Nawra, Nawra sudah pernah merasakan naik pesawat dan menginjakkan kaki di Monas, aku mah apa atuh hehe. Untuk lingkungan Monas sendiri, cukup aman dan bersih ya mi?

Reply

Saya kalau ke Monas pertama kali gagal naik ke puncaknya mbak, tapi saat pergi yg kesekian kali sengaja perginya subuh2, soalnya yg ngantri naik puncaknya panjang banget :D. Alhamdulillah sudah naik puncaknya meskipun sekali.

Reply

yang namanya liburan ke monas pasti seru, karena banyak sekali orang lalu lalang yang berkunjung kesana. cari duit dulu ah buat liburan ke luar kota, hehe

Reply

iya, banggalah kita sebagai orang Bengkulu

Reply

hihihi, ada ada masanya dek

Reply

iya, mengular itu yang antri, lahamdulillah saya selalu bersemangat dan dapat buat naik

Reply

iya, cari duit ama istri dulu ya, hehehe

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.