Menu

Saturday, April 8, 2023

/

Assalammualaikum.Wr. Wb

Apa kabar sahabat Keluarga Nawra, semoga selalu sehat, bahagia dan berlimpah rejeki. Aamiin. Tahun ini, adalah tahun dimana Indonesia dan dunia mulai bangkit kembali dari pandemik Kita juga mulai tidak lagi wajib menggunakan masker. Tentu saja kita semua menyambut tahun ini dengan penuh kebahagian. 


Tahun ini banyak yang bersukacita termasuk Kreasa. Kenapa? Karena tahun ini Kreasa genap berusia tiga tahun. Usia yang sedang lucu-lucu dan ngegemasin yah.


Di usia tiga tahun ini, Kreasa mengelar berbagai kegiatan untuk orang tua dan anak. Akan digelar kegiatan Parenting Webinnar, Design Class dan Comic Class.


Sebelum kita bahas dan bercerita seputar rangkaian yang digelar dalam rangka hari jadi Kreasa ketiga tahun ini. Mari kenalan dulu dengan Kreasa. Supaya obrolan kita nanti lebih nyambung.


Kenalan Dengan Kreasa


Kreasa adalah pusat kreativitas anak untuk menumbuhkan dan mengembangkan minat, bakat dan potensi anak-anak Indonesia melalui berbagai program dengan tepat dan terarah.


https://www.keluarganawra.com


Program yang Dikembangkan



Program Kegiatan 

1. Animation

2. Design

3. Comic

4. Steam

5. Writing

6. Baking

7. Tahfidz 

8. Arabic 

9. English 

10. French

11. Montessori

12. Public Speaking

13. Waste Management


Untuk informasi lebih lanjut, bisa kepoin media social kreasa ya. Ada juga websitenya Kreasa,instagram,dan youtube. Segera ikuti dan follownya.


Keseruan Kegiatan Tiga Tahun Kreasa


Jadi dalam rangka hari jadi ketiga Kreasa tahun ini menggelar kegiatan yang melibatkan orang tua dan anak.Kegiatan ini digelar 31 Maret – 2 April 2023 lewat online. Kegiatan yang dilakukan adalah Webinar Series for Parents,bagi orang tua.Untuk anak-anak digelar kegiatan Design Class dan Comic Class.


1. Webinar Parenting


https://www.keluarganawra.com


Kegiatan ini menghadirkan pembicara Miranti sebagai Founder dan CEO of Kreasa dan Fabiola Priscilla seorang Child Psychologist.Kegiatan ini digelar pada Jumat,31 Maret 2023.Pada pukul13.30 – 15.30 via zoom meeting.Kegiatan ini khusus untuk orang tua. Dari webinar ini saya mendapatkan banyak sekali ilmu dalam mendidik anak. Mba Fabiola kebetulan mempunyai usia anak yang sama dengan saya, jadi saya juga banyak belajar dan mendapatkan pengalaman darinya. Sebagai CEO Mba Miranti menjelaskan mengenai kreasa, visi misi dan kegiatan atau program-program yang telah Kreasa lakukan.


2. Design Class


https://www.keluarganawra.com


Kegiatan ini diperuntukkan untuk anak-anak.Kegiatan ini digelar pada hari sabtu,1 April 2023.Jam 09.00 – 10.30 wib.Kegiatan ini menghadirkan Kak Uwan sebagai mentornya dengan menggunakan aplikasi Ibis Paint.Untuk kegiatan ini , si anak tengah yang ikutan.padahal hari sabtu itu Athifah masih sekolah.Jadi agak terlambat ikutan kelasnya.Alhamdulillah Athifah bisa mengikuti kelasnya dengan enjoy.Athifah mengikuti kelasnya masih menggunakan seragam sekolah.Secara minat,Athifah memang menyukai dan berminat yang tinggi untuk belajar kelas desing.Terbukti dengan cepat ia bisa menyesuaikan dan mengejar ketertinggalan. Athifah juga sudah terbisa ikut class zoom meeting.Jadi saya tidak perlu menamaninya mengikuti kelas ini.


3. Comic Class


https://www.keluarganawra.com


Hari terakhir, Athifah mengikuti kelas komik. Pada hari ahad, 2 April 2023. Jamnya sama dengan jam design class.Kelas komik ini dipandu oleh kak Fikri. Athifah juga sangat antusias mengikuti kelas komik ini. Ia mengikuti semua arahan mentornya dengan baik. Athifah juga mendapatkan banyak wawasan dan pengetahun baru serta yang tak kalah seru,Athifah sanat menyukainya.


Untuk kegiatan yang melibatkan anak-anak ini sangat memberikan dampak yang baik bagi Athifah yang bulan Juni 2023 ini nanti genap berusia sepuluh tahun. Selain mendapatkan tambahan pengetahuan mengenai cara membuat design dan membuat komik. Athifah juga mendapatkan banyak teman baru, apalagi temannya berasal dari berbagai usia dan domisili.


Apalagi ternyata, postingan keseruan saya dan Athifah mengikuti kelas Kreasa yang diposting di Instagram. Ternyata mendapatkan apresiasi dari Kreasa sebagai pemenang dan mendapatkan hadiah dari Kreasa.


Selamat sore moms, pengumuman yang sudah ditunggu-tunggu 


Pemenang Giveaway

1. @keluarganawra

2. @syarifani89

3. @riafasha

Selamat ya moms 


Kelas yang digelar oleh Kreasa dalam rangka ulang tahun ketiga ini sangat inspiratif dan bermanfaat bagi saya sebagai orang tua dan Athifah. Akhir pekan kali ini lebih bermanfaat karena bisa mengikuti kelas bersama Kreasa.


Selamat ulang tahun kreasa semoga sukses selalu.


16 comments

Banyak juga ya program dari Kreasa ini. Aku jadi pengen ikut juga biar bisa mengasah kreativitas anak. Nanti deh kepoin sosmednya

Reply

wih lengkap juga ya mak, bentuk kegiatan kreasa juga memberikan beberapa pilihan program dengan kurikulum non formal dengan cara yang menyenangkan. Agar minat, bakat, dan kreativitas anak-anak juga terus tumbuh dan terasah melalui materi komperehensuf yang teritegrasi digital secara fleksibel dan personal.

Reply

kreasa ini bagus sih dr pemula bisa ikutan. anakku lg suka doodling dan ikut kelasnya jg ni.. bener anak2 jd terasah kreativitasnya krn rajin ikut kelas. berasa seru gituu

Reply

Zaman sekarang anak2 banyak kegiatan seru di online yg bermanfaat. Lengkap bgt pilihan kelasnya di kreasa, anaknya moms bakal tambah pinter.

Reply

Wow keren banget ya mom kurikullum dari Kreasa. Anak-anak pastinya lebih kreatif dan memiliki banyak kemampuan setelah terlatih.

Reply

Wah ada Comic Class ya, cocok nih buat anakku yang doyan banget baca komik dan terinspirasi pingin buat komik, sistem kelas online-nya bikin anak-anak lebih bebas ya soalnya anakku sekolahnya seharian sampai jam 2 terus lanjut Madrasah jam 4 jadi agak sulit bagi waktu kalau offline.

Reply

bagus ini kegiatannya apalagi yang comic class pasti anak-anak happy ya diajak membuat comic. Seru abis nih anak-anak berkreativitas bersama kreasa

Reply

Selamat bagi pemenang KREASA.
Senang sekali kini bisa belajar bersama sesuai dengan bidang peminatan anak. Aku pikir Kreasa hanya kelas Design dan Comic, tapi ternyata ada kelas tahfidz juga.

Seru dan menyenangkan belajar bersama Kreasa.

Reply

Seru juga ya kalau ikut webinar bareng Kreasa. Ini bagus banget sih, bisa untuk mengasah bakat dan minat anak. Jadi kita ssbagai orang tua bakalan tahu, apa saja yang menonjol dari anak. Dan juga apa ya g disukainya.

Reply

baca ini jadi pengen kepoin lebih jauh tentang kreasa, tertarik dengan program animationnya buat si kecil.
Selamat ya keluarganawra menang giveawaynya Kreasa

Reply

wah ini kelasnya online semuakah, mbak? bisa jadi pilihan nih kalau mau menambah skill anak kita ya sesuai dengan bakat dan minatnya

Reply

Wah baru tahu nih ada Kreassa. Program kegiatannya juga banyak banget ya. Bisa jadi pilihan buat kegiatan anak-anak di luar sekolah. Mau kepoin medsosnya ah. Siapa tahu nanti anakku bisa join juga keseruan di Kreassa

Reply

Seru banget ya acaranya, lengkap untuk orang tua dan anaknya, kelasnya menarik ya bisa menambah pengetahuan dan skill anak, pengen daftarkan Aldw

Reply

Aku juga dapat email dari Kreasa
Jadi penasaran mau coba
Semoga si kakak berminat dan telaten mengikuti

Reply

Dengan mengikuti kreasa, anak-anak jadi termotivasi untuk lebih kreatif ya, Mbak. Bagus juga ya, karena ada kegiatan yang melibatkan anak-anak

Reply

wah anakku udah pernah nih ikutan acaranya Kreasa ini. Dan seneng banget. apalagi kegiatannya disukai anak-anak

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.