Menu

Thursday, December 9, 2021

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai sahabat Keluarga Nawra, apa kabar kalian semua, semoga sehat selalu , berlimpah pahala dan bahagia. Ada yang bisa menyebutkan nama-nama pelawak Indonesia yang hits. Siapa yang menyebutkan Tarzan, Basuki, Nunung, Tessy, Timbul dll, itu artinya dia termasuk alumni fans Srimulat Indonesia.


Kalo ada yang nggak kenal atau nggak kenal nama-nama yang saya sebutkan di atas kemungkinan ia badalah generasi Z, hehehe.


Yah, Srimulat Indonesia bisa kita katakan  merupakan pelopor seni pertunjukan di Indonesia yang lahir dari kesenian tradisional, seperti Keroncong dan Ludruk. 


https://www.keluarganawra.com




Kenalan Dengan Srimulat ( DULU)


Srimulat adalah kelompok lawak Indonesia yang didirikan oleh Teguh Slamet Rahardjo di Surakarta pada tahun 1950. Nama Srimulat sendiri diambil dari nama istri Teguh pada saat itu. Dalam perkembangannya, kelompok Srimulat kemudian mendirikan cabang-cabang seperti di Surabaya, Semarang, Surakarta, dan Jakarta.


Srimulat termasuk grup lawak yang cukup lama bertahan meski di tengah perjalanan karier terjadi banyak menghadapi persoalan dan bongkar pasang pemain. Hal inilah yang membuat mereka semakin matang. 


Jika sebelumnya hanya berpentas di gedung-gedung pertunjukan, setelah munculnya televisi swasta pada akhir 1980-an, masing-masing anggotanya mendadak menjadi selebriti. Grup ini dapat dikatakan merupakan satu-satunya grup lawak Indonesia yang memiliki anggota paling banyak.


Namun, mereka kemudian bertransformasi menjadi mega bintang di Indonesia pada tahun 80-an dan 90-an, dengan puluhan juta penggemar yang tersebar di berbagai daerah di Indonesia. 


https://www.mildaini.com


Memperkenalkan (Lagi) Srimulat Kepada Generazi Z


Banyak yang kangen dengan pertunjukkan Srimulat, baik generasi zaman dulu atau generasi zaman now. Oleh karena itu, pada 6 Desember 2021, MNC Pictures dan IDN Pictures, dua perusahaan film di Tanah Air, mengadakan press conference untuk film hasil kolaborasi strategis mereka yang berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal.


Kolaborasi strategis ini bermula ketika Cuk FK, seorang penulis naskah film komedi kenamaan di Indonesia, mengajak Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures, untuk menggarap ulang Srimulat menjadi sebuah film yang berjudul Srimulat: Hil Yang Mustahal. Mereka kemudian meminta Fajar Nugros, Head of IDN Pictures yang pun telah menyutradarai sejumlah film, untuk menjadi sutradara dari film tersebut. 


Untuk diketahui, komedian Srimulat memulai karier mereka di daerah dan baru diminta untuk tampil di panggung nasional pada tahun 1981 silam. Mereka diharuskan untuk dapat menyampaikan guyonan mereka dengan Bahasa Indonesia, sesuatu yang nampak mustahil bagi mereka saat itu.


Film Srimulat : Hil yang Mustahal


Untuk mewujudkan rasa kangen dan juga Memperkenalkan (Lagi) Srimulat Kepada Generazi Z mellaui film Srimulat : Hil yang Mustahal.


MNC Pictures dan IDN Pictures menghadirkan aktor dan aktris muda hingga mereka yang sudah senior. Berikut adalah daftar nama aktor dan aktris yang akan membintangi film Srimulat: Hil Yang Mustahal:

1. Bio One sebagai Gepeng,

2. Elang El-Gibran sebagai Basuki,

3. Dimas Anggara sebagai Timbul,

4. Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

5. Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

6. Erick Estrada sebagai Tessy,

7. Zulfa Maharani sebagai Nunung,

8. Morgan Oey sebagai Paul,

9. Rukman Rosadi sebagai Teguh,

10. Erica Carl sebagai Jujuk,

11. Indah Permatasari sebagai Royani,

12. Naimma Aljufri sebagai Ana, dan

13. Rano Karno sebagai Babeh Makmur.


Selain deretan nama aktor dan aktris di atas, guyonan Srimulat yang masih sering dipakai hingga saat ini menambah optimisme MNC Pictures dan IDN Pictures akan keberhasilan dari Srimulat: Hil Yang Mustahal. Kedua perusahaan film tersebut bertekad untuk membawa semangat nasionalisme ke dalam film yang tengah mereka garap dengan menjadikannya sebagai sumber hiburan yang cocok untuk semua generasi di seluruh Indonesia. 


Kata Para Tokoh Tentang Srimulat : Hils yang Mustahal


https://www.keluarganawra.com


Menurut Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures: “Srimulat adalah kelompok legendaris yang sudah menjadi panutan dan sumber inspirasi buat semua pelawak lintas generasi, bahkan komedi generasi masa kini. Millennial & Gen Z tahu tipe guyonannya, namun tidak tahu secara pasti siapa itu Srimulat. Film ini juga ingin mengenalkan kembali profil para pemain Srimulat melalui film Srimulat: Hil Yang Mustahal.”


Winston Utomo, CEO IDN Media: “Kami berharap agar wajah-wajah baru di film Srimulat: Hil Yang Mustahal ini dapat kembali menghidupkan karakter-karakter Srimulat yang legendaris, sekaligus menginspirasi dan menghibur masyarakat Indonesia, khususnya Millennial dan Gen Z di seluruh penjuru Indonesia. Sudah waktunya bagi Indonesia untuk tertawa kembali dengan film bergenre komedi yang dihadirkan oleh MNC Pictures dan IDN Pictures ini.”


Susanti Dewi, Head of IDN Pictures & Produser Film Srimulat: “Saya melihat bahwa aktor dan aktris yang terlibat di produksi film ini begitu antusias dengan apa yang mereka lakukan. Mereka riset, beberapa juga kirim video screen test secara online karena belum sempat hadir ke Jakarta. Mereka patut mendapat apresiasi akan hal itu. semangat untuk membawa kembali nilai-nilai ke-Indonesia-an kita lewat film yang menggarap ulang Srimulat, grup lawak legendaris di Indonesia. Menjaga persatuan bangsa ini bukanlah hil yang mustahal.”


Fajar Nugros, Head of IDN Pictures & Sutradara Film Srimulat: “Srimulat mewariskan tawa pada Indonesia, tawa ini akan kami hidupkan kembali menjadi sebuah film bergenre komedi, yang akan mengingatkan lagi pada bangsa besar ini, tentang mengapa kita dulu bersatu menjadi Indonesia tanpa meninggalkan jati diri kita yang terdiri dari berbagai suku bangsa di negeri ini. Ini saatnya Indonesia kembali tertawa!”


Tentang MNC Pictures

MNC PICTURES adalah perusahaan Rumah Produksi berbasis pengembangan IP dengan bisnis antara lain production baik itu live action dan animasi. Adapun content yang dihasilkan MNC PICTURES mencakup film, beragam program drama seri TV, FTV untuk platform TV, digital dan OTT, film bioskop dan original content untuk media Free To Air TV, Pay TV, IPTV, OTT dan Media Sosial.
Sebagai content creator drama seri yang selalu mengedepankan konsep program kreatif, MNC PICTURES mampu memproduksi lebih dari 3.500 jam konten per tahun.


Tentang MNC Studio International

MNC PICTURES merupakan anak perusahaan dari MNC Studio International (MSI) yang berada di bawah naungan MNC Group. MSI memposisikan diri sebagai perusahaan penyedia konten terbesar di Asia Tenggara, MSI memiliki lini bisnis pengembangan dan distribusi Intellectual Property atau IP dengan memproduksi program televisi, Film, konten digital, animasi, infotainment, reality show, esport & gaming, talent management, MCN management dan advertising agency.

 


13 comments

Sangat mengapresiasi MNC mau membuat film tentang Srimulat, legenda seni pentas Indonesia. Saya suka banget dengan Srimulat karena mereka sangat menghibur. Menarik banget tahu Srimulat akan difilmkan dan penasaran bagaimana akting dari aktor-aktris ini dalam memerankan anggota Srimulat.

Reply

Deretan aktor dan aktris pemeran Srimulat Hil Yabg Mustahal ini memang nggak diragukan lagi skill-nya ya.
Semoga dengan hadirnya film komedi ini gen Z bisa ikut merasakan hebohnya geng Srimulat yang legend ini

Reply

Dulu nih tontonan ibukku nih mba Dan mau gàk mau waktu Aku kecil jadi lihat Juga...

Semoga Aja nih dg d filmkann menjadi obat kangen buat para penggemar nya

Reply

Melihat sepak terjang srimulat sebagai grup lawak tanah air sudah layak rasanya di sebut legenda
Remake untuk mengadaptasi ke film jadi sebuah ide yang cukup cemerlang untuk kembali memperkenalkan Srimulat khususnya bagi generasi Z

Reply

Hadirnya film Srimulat: Hil yang Mustahal ini, diharapkan juga menginspirasi masyarakat luas ya.. karena Srimulat udah jadi grup yang melegenda.

Tentunya Gen Z juga perlu tahu bahwa di negeri kita ada grup lawak yang bagus. Selain itu, film ini akan membawa kita untuk kembali tertawa.

Reply

Langsung flashback lagi mengingat-ingat setiap adegan srimulat. Artinya, aku adalah generasi Srimulat juga pada zamannya, hihihi. Mudah-mudahan dengan adanya Film Srimulat ini, menjadi obat kangen akan kelucuan-kelucuan yang tradisional ya, Mak :)

Reply

Wah jd penasaran gmn aktor2nya membawakan perannya sebagai anggota Srimulat. Keren banget nih sampai riset2 juga yaa.
Ini tuh grup lawak legend ya mbak. Di Surabaya dulu juga punya gedungnya khusus tu buat pertunjukan teaternya. Cuma aku gk tau skrng msh ada atau gak.

Reply

Gen Z dan di bawahnya perlu tahu bahwa dulu asa Srimulat yang sangat menghbur kami para gen baby boomer, x dan y. Swear, film ini bikin saya penasaran banget. Akankah jadi seperti reuni?

Reply

Idenya kreatif yaa..membangkitkan kembali gairah Srimulat yang sangat heiits pada zamannya. Semoga anak sekarang juga menyukai lawakan khas Srimulat : Hil Yang Mustahal.
hihii~

Reply

Grup lawak legend, pemersatu bangsa. Lawak jaman sekarang ga semua lawak menyatukan bangsa, apalagi kalau udah nyinyirin agama paling sebel. Semoga Srimulat jadi contoh lawakan untuk generasi berikutnya

Reply

Jadi ingat sering nonton Srimulat sama bapak. Dan lucu-lucu.

Aku baru tahu ada filmnya srimulat ini, jadi mau nonton.

Reply

Keren banget apa yg diusung oleh IDN Pictures ini ya mbak
grup lawak legendaris seperti Srimulat bisa dikenal oleh generasi saat ini
Pastinya filmnya juga akan sangat menghibur

Reply

waahhh, Srimulat with new face. Aku masih inget bgt musik openingnya nih, kebayang tokoh-tokoh Srimulat yang lama sudah pada sepuh dan banyak yang sudah meninggal kini direfresh sama anak-anak muda. Mudah-mudahan sih bisa mirip dan menjiwai spt para pendahulunya ya.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.