Menu

Wednesday, November 10, 2021

/

Assalammualaikum.Wr.Wb

Hai sahabat Milda, apa kabarnya semoga selalu sehat dan berlimpah rejeki dan kebahagian yah. Bulan November selalu kita semangat dengan keberanian para pahlawan kita. Oleh karena itu di bulan November banyak orang kemudian menciptakan berbagai kegiatan yang berkaitan dengan pahlawan.


Salah satu kegiatan yang bertemakan kepahlawan digelar oleh IDN Media, yang telah jauh hari sebelumnya melakukan seleksi untuk pemilihan kandidat sebagai pahlawan IDN


https://www.keluarganawra.com


Pahlawan IDN adalah program independen dari IDN Media yang bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada figur-figur Millennial & Gen Z yang inspiratif dari seluruh Indonesia, yang memberikan dampak positif bagi masyarakat melalui bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif dan Komunitas.


Para pemenang pahlawan IDN tersebut diumumkan oleh IDN Media bertepatan dengan peringatan hari pahlawan, 10 November 2021 ini.


IDN Media mengumumkan 5pemenang utama dari program Pahlawan IDN. Dengan tagline Satu Negeri Beragam Inspirasi, Pahlawan IDN merupakan program apresiasi bagi figur-figur inspiratif Millennial & Gen Z yang berhasil menginisiasi gerakan positif di bidang Pendidikan, Lingkungan, Kesehatan, Ekonomi, Teknologi, Proyek Kreatif, dan Komunitas.


Para pemenang 5 Pahlawan IDN ini diumumkan secara langsung melalui platform TikTok IDN Media, berikut 5 pemenang utama yang terpilih:



1.Riliv,  diwakili oleh Audrey Maximillian Herli


Audrey Maximillian Herli (kelahiran 13 Oktober 1992; panggilan akrab: Maxi) adalah pengusaha dan pengembang perusahaan rintisan berkebangsaan Indonesia. Maxi bersama kakaknya, Audy Christopher Herli, mendirikan Riliv, sebuah perusahaan rintisan di bidang kesehatan jiwa. Selain itu, Maxi juga mendalami bidang desain pengalaman pengguna dan pengembangan peranti lunak. Pada tahun 2020, Maxi dianugerahi penghargaan Forbes 30 Under 30 Asia.



2.Plana (Plastic for Nature), diwakili oleh Joshua Christopher Chandra


Inisiator sebuah gerakan untuk mengubah perilaku kita dalam menggunakan plastik dan menemukan inovasi dalam mendaur ulang plastik menjadi produk yang lebih tahan lama dan tidak merusak alam kita



3.Mataharikecil Indonesia, diwakili oleh Yasser Muhammad Syaiful


Yasser Muhammad Syaiful terbilang masih muda. Usianya baru 27 tahun. Tapi yang dilakukannya untuk masyarakat sangat luar biasa dan relevan dengan hari ini. Dia mendirikan Komunitas Matahari Kecil, atau biasa disingkat Matcil.



4.BecomeMore Indonesia, diwakili oleh Agalia Sakanti Ardyasa


Bagi mahasiswa Muslim yang tinggal di asrama atau perumahan kampus Amerika Serikat, terkadang sulit untuk mendapatkan makanan bersertifikasi halal, sebagai contoh daging ayam atau sapi yang dipotong secara Islam.


Inilah yang kemudian mendorong Agalia Sakanti Ardyasa, seorang mahasiswi asal Indonesia yang kuliah di University of Wisconsin-Madison, untuk mengusulkan pengadaan makanan halal di kantin kampusnya.


Agalia dikenal sebagai mahasiswi yang sangat aktif berorganisasi di kampus. Selain menjabat sebagai wakil presiden dari Persatuan Mahasiswa Indonesia di AS di wilayah Madison, ia juga aktif di Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) kampus, tepatnya sebagai Equity and Inclusion Committee Chair.



5.Literasi Anak Banua, diwakili oleh Alvian Wardhana


Alvian Wardhana (19) telah terkenal di dunia pendidikan anak berkat Literasi Anak Banua. Platform ini memberi les gratis untuk meningkatkan literasi anak-anak di desa pedalaman Kalimantan Selatan. Meskipun sedikit terhambat pandemi, Alvian tetap menemukan cara agar platform ini bisa tetap berkontribusi, yaitu dengan mendukung guru-guru setempat.



Banyak aspek yang dinilai olwh para juri, antara lain  meliputi orisinalitas dan keunikan ide, tujuan kegiatan, hasil dan sebaran dampak kegiatan di sektor terkait, serta keberlanjutan inisiatif mereka dalam jangka panjang. 


https://www.keluarganawra.com
MC acara Pahlawan IDN


Hadiah Pahlawan IDN


Kelima pemenang utama berhak membawa pulang hadiah berupa sejumlah uang tunai serta dukungan publikasi dari IDN Media selama 1 tahun penuh. Mereka pun berkesempatan untuk bergabung di signature event yang dilangsungkan oleh IDN Media, serta terkoneksi dengan jaringan komunitas masif yang dimiliki oleh IDN Media.


Apresiasi dan Ucapan Selamat Para Juri Pahlawan IDN


https://www.keluarganawra.com
Uni Lubis, Juri Pahlawan IDN


Uni Lubis (Editor-in-Chief IDN Times): 


“Selamat untuk ke-5 penerima anugerah Pahlawan IDN yang baru pertama kali dilaksanakan pada tahun ini. Berfokus pada inovasi dan dampak yang sudah diberikan oleh Millennial & Gen Z, Pahlawan IDN memiliki keunikannya tersendiri. Variasi dari finalisnya pun luar biasa, mulai dari literasi, kesehatan mental, sampai lingkungan. Semoga, dengan anugerah ini, kalian dapat terus menjaga komitmen kalian untuk terus menjaga keberlanjutan organisasi, membangun komunitas yang solid, serta semakin menjamin transparansi dan akuntabilitas kalian. Dengan demikian, peluang-peluang yang lebih baik pun akan terbuka.”


https://www.keluarganawra.com
Najelaa Shihab, Juri Pahlawan IDN


Najelaa Shihab (Pendidik & Pendiri Semua Murid Semua Guru): 


“Selamat untuk para pemenang! Semoga percakapan-percakapan yang telah peserta lakukan dengan dewan juri dapat selalu diingat di sepanjang perjalanan. Teruslah berfokus pada dampak dan keberlanjutan dari kegiatan ini. Memberdayakan pihak lain juga harus dimulai dengan memberdayakan diri kita sendiri, jadi saya harap, akan ada lebih banyak orang yang sadar bahwa diri kita sendiri, adalah perubahan yang selama ini kita nanti-nantikan.”


https://www.keluarganawra.com
Willian, Juri Pahlawan IDN


William Hendradjaja (Chief of Business Skilvul & Managing Partner of SIAP)


“Saya sangat terinspirasi oleh teman-teman yang bahkan sudah berkomitmen untuk melakukan misi sosial dan lingkungan ini di usia yang masih sangat muda. Bahkan, beberapa ada yang masih duduk di bangku kuliah. Terima kasih atas partisipasi teman-teman dan akan apa yang sudah kalian lakukan sejauh ini. Perjalanan kalian masih sangat panjang. Oleh karena itu, jangan lupa untuk mencari support system yang dapat mendukung hal-hal baik yang telah teman-teman inisiasi.”


Tentang IDN Media

IDN Media adalah perusahaan media platform untuk Millennial dan Gen Z di Indonesia, dengan lebih dari 70 juta Monthly Active Users (MAU). Visi kami adalah mendemokratisasi informasi dan membawa dampak positif bagi masyarakat.


22 comments

yg mereka2 buat itu dr dulu sdh punya aku idenya loh. tp gitu, sampe skrg di aku masih sebatas ide, haha

Reply

aku suka sama Plana :D keren~

Reply

Ide brilian, eksekusi ciamik!
Nggak heran mereka didapuk sebagai pemenang Pahlawan IDN ya
Bravooo!
Super keren dan inspiring!

Reply

Wah selamat buat para pemenang
para pemenangnya emang kece kece
sungguh menginspirasi
Idenya sangat menarik bermanfaat

Reply

Wah mantap mantap selamat untuk para pemenang yaa terus berkaryaaaa

Reply

Waah kelima pemenangkeren-keren, Mbak. Saya paling salut sama Agalia Sakanti, antimainstream, ya.

Reply

Keren semua kelima pemenang pahlawan IDN ini, salut akuuu! Selamat!
Ada BecomeMore Indonesia, keren Agalia Sarkanti Ardyasa sampai punya ide dan bisa ada makan halal di kantinnya. Pengalaman saat suamiku kuliah di New Orleans memang kesulitan cari makan di kampusnya, maka aku bawakan bekal, atau dia sangu frozen halal food yang kemasan - ada di supermarket - nanti tinggal panasin di microwave kantin.

Reply

Keren masih muda tapi dedikasi dan ide pemikiran mereka para pahlawan IDN ini beneran cemerlang ya. Salut dengan mereka. Cocok emang dianugerahi pahlawan masa kini

Reply

Keren masih muda tapi dedikasi dan ide pemikiran mereka para pahlawan IDN ini beneran cemerlang ya. Salut dengan mereka. Cocok emang dianugerahi pahlawan masa kini

Reply

IDN Media bagus nih programnya, bikin para pemuda lebih semangat menggagas ide2 keren mereka dalam bentuk aksi nyata yang bermanfaat bagi sesama

Reply

Amiin moga berlimpah rezekinyaa kita semua ya mbaa...ini Yg muda yg berkaryaaa keren. Jurinya juga nggak main2 ini 😍 kalau anak muda terinfluence buat hal positif duh cepet majuu bangsa kita ya mba dan nggak ada yg korup. Amiin.

Reply

Wah, orang2 muda semakin mengukuhkan bahwa mereka punya kreativitas dan inspirasi
Selamat utk ke 5 pemenang pahlawan IDN media

Reply

Keren banget ya masyaAllah masih muda-muda tapi kiprahnya untuk masyarakat dan bumi sangatlah besar dan bermanfaat. Barakallah untuk semua pemenang. sangat mengispirasi.

Reply

Wow akhirnya ada pemenangnya dan memang semuanya kece-kece dan kontribusinya besar untuk memajukan Indonesia di bidang masing-masing...ikut bangga dengan para pemenang, selamat!

Reply

Subhanallah masih muda muda tapi prestasinya banyak luar biasa. Semacam malu sama diri sendiri karena Ya begitulah 🤣🤣🤣
Semoga makin banyak anak muda yang yang ikut terpengaruh untuk melakukan hal-hal baik juga ya

Reply

Salut sama karya dan persembahan Pahlawan IDN untuk negeri.
Yang pasti memang dengan usaha keras dan konsistensi, maka apa yang dikembangkan bisa memiliki impact yang luas untuk masyarakat juga yaa..

Reply

wow inspirastif ya mba, mereka pahlawan IDN masa kini ya mba. Semoga semakin banyak pahlawan IDN yang berhasil tumbuh di masa kekinian ya mba.

Reply

Semakin banyak ya anak2 muda yg berprestasi Dan mengimpirasi tentunya Aku kagum sama alvian pernah baca kisahnya Lebih dekat

Reply

wah baru tahu malah ada pahlawan IDN pastinya yang terpilih juri sudah paling terbaik ya mba semoga menginspirasi..hadiahnya dapat uang dan publikasi mantep sekali

Reply

Lima-limanya keren. Tetapi paling keren menurut saya adalah Alvian Wardhana yang memberikan les gratis bagi anak-anak di pedalaman Kalimantan.

Reply

Jadi mupeng ya dengan prestasi mereka. Mana masih muda belia juga. Jadi pengingat untuk terus berkarya di sisa usia. So inspiring nih mba

Reply

keren banget ya anak muda ini bisa menghadirkan kegiatan atau rintisan yang sangat bermanfaat bagi banyak orang. lebih bangga lagi tenyata ada orang kalsel di sana. he

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.