Menu

Thursday, August 10, 2023

/

Hingga saat ini, tempe goreng dengan balutan tepung masih menjadi favorit utama di kalangan penduduk Indonesia.


Kelezatan cita rasanya dan teksturnya yang kriuk membuat tempe goreng tepung cocok dihidangkan sebagai lauk atau bahkan camilan.


Anda tidak lagi perlu bersusah payah menghaluskan berbagai bahan dan rempah-rempah untuk mendapatkan tempe goreng tepung yang enak dan gurih.


https://www.keluarganawra.com


Tepung Kobe Tempe Kriuk hadir sebagai solusi praktis yang memungkinkan Anda menghasilkan tempe goreng yang lezat tanpa harus berurusan dengan banyak bumbu.


Berikut adalah Resep Tempe Goreng Kriuk ala Tepung Kobe yang dapat Anda ikuti agar kelezatan tempe goreng bisa bertahan lebih lama. Ayo, simak selengkapnya.


Resep Tempe Goreng Kriuk 


Tidak hanya mampu menggugah selera, tempe juga menjadi makanan sumber protein yang tinggi dan memberikan beragam manfaat bagi kesehatan tubuh.


Tempe goreng kriuk memberikan sensasi cita rasa yang renyah, sehingga menarik untuk dinikmati sebagai pilihan camilan atau hidangan sehari-hari.


Yuk, ikuti resep tempe goreng kriuk  berikut ini untuk mendapatkan tempe goreng dengan cita rasa yang tiap gigitannya mampu menggugah selera.


Bahan:


Minyak untuk menggoreng, secukupnya.

125 ml air.

1 papan tempe.

1 bungkus Tepung Kobe Tempe Kriuk.


Cara membuat:


Langkah awal, campurkan tepung Kobe Tempe Kriuk dan air dalam suatu wadah.


Aduk hingga merata hingga membentuk adonan yang bagus, tidak terlalu kental maupun cair.


Selanjutnya, celupkan potongan tempe yang telah dipersiapkan ke dalam adonan tersebut.


Panaskan minyak dalam wajan hingga cukup panas.


Setelah itu, masukkan tempe yang sudah terbalut adonan ke dalam minyak panas.


Lakukan proses penggorengan pada api sedang hingga tempe berwarna kecokelatan, kemudian angkat dari minyak.


Selain memberikan kemudahan dalam proses memasak yang dapat menghemat waktu, Tepung Kobe Tempe Kriuk juga menghadirkan kenikmatan cita rasa yang lezat dan gurih.


Pengolahan Tepung Kobe Tempe Kriuk yang khusus mampu menghasilkan tekstur dan rasa yang optimal pada tempe goreng tepung.


Campuran ketumbar, bawang putih, dan campuran rempah-rempah lainnya juga berkontribusi dalam menghasilkan adonan tempe goreng yang lebih kriuk dan memberikan sensasi kress pada tekstur tempe.


Satu tips penting yang tidak bisa diabaikan untuk mendapatkan tempe yang kriuk adalah dengan memotong tempe dalam irisan tipis agar kerenyahannya semakin sempurna.


Tepung Kobe Tempe Kriuk mudah ditemukan di berbagai tempat, termasuk pasar tradisional, minimarket, supermarket, atau bisa juga dipesan melalui e-commerce Kobe Official Store. Tepung Kobe Tempe Kriuk, Garing, Kriuk, Kress!





25 comments

Ini klo di tempatku kayak tempe medoan versi garingnya. Jaman dulu kalau aku buat tempe goreng harus ulek sendiri bumbunya. Nah sekarang udah ada tempe krispi siap pakai jadinya beralih ke sana. Hitung-hitung hemat waktu.hehe

Reply

Anakku juga demen banget tempe mba, paling suka digoreng biasa atau pake tepung biar kriuk gini :)

Reply

Tempe kriuk memang gampang banget bikin dan ngabisinnya. Apa lagi kalau pake kobe

Reply

tapi emang sih tempe goreng kriuk dibalut dengan tepung itu best banget sih buat bikin menu makan menjadi sempurna

Reply

Tepung Kobe ini jadi pilihan karena bikin tempe jadi kriuk kriuk enak juga rasanya. Apalagi kalau dimakan pas panas panas. Yummy sekali

Reply

pakai kobe praktis ya, mana enak pula. Bumbunya itu pas di lidah. Kalau udah keburu mau menyajikan buat tamu (yang juga suka gorengan), aduuh pas banget dah tempe goreng kriuk dengan tepung kobe. Sambil cocol dengan sambal, ditemani segelas teh atau kopi.

Reply

Wah ini salah satu makanan aku sangat suka, khas banget rasa nya kalau di tempatku, dengan adonan yang garing dan rasa tempe yang sempurna, dulu aku selalu beli jika ingin makan tempe seperti ini, karena gamau repot ngulek bumbu dan bikin adonannya, eh tapi sekarang sudah ada tepung krispi yang instan, jadi menghemat budget untuk beli jajan deh.

Reply

Aku pun menggunakan tepung Kobe untuk menggoreng tempe biar lebih garing dan enak. Jadi andalan bangetlah ini si Kobe di rumah, wajib ada soalnya.

Reply

Enak banget tempe goreng kriuk, aku suka banget. Bisa2 nggak berhenti makanin ini deh. Tepung Kobe membantu aku jg kalau masak satseeeet nih. Kayak goreng udang gitu... enak

Reply

Paling ga bisa nolak kalo disodorin tempe goreng apalagi yg kriuk gini duuh ngiler deh. Aku juga kalo bikin goremgan pake tepung kobe hasilnya selalu kriuk maksimal

Reply

Waah resep dan menu makanan anti gagal dan anti penolakan nih mba...always love tempe goreng tepuk kriuk pulak... duh jadi pingin bikin nih sore2 gini hangat2 enak kayaknya

Reply

Tempe goreng gini enak banget buat dijadiin camilan. Tapi, sebagai teman makan utama juga nikmat. Tambah nasi hangat dan sambal, makin lahap deh makannya.

Reply

Aku suka banget tempe kriyuk ini, mau dibikin mendoan (goreng ga kering) atau kering enak banget, seringnya pake nasi anget buat sarapan atau sekedar cemilan dikala malam malam.

Reply

Tepung Kobe ini andalan banget di rumah saya. Kalau goreng tempe biasa, anak-anak kurang suka. Tapi kalau udah dipakein tepung kobe, mereka pada mau makan. Emang jadi lebih enak goreng tempenya.

Reply

Bikin tempe goreng dengan tepung bumbu Kobe ini asli enak banget. Saya sudah beberapa kali mencobanya. Guriih, buat ngemil juga enak, buat lauk juga oke.

Reply

Ulalaaa...tempe goreng kriuuukkk..
Ini beneran enaaaaaakkk banget!
Mau dimakan biasa, dicocol sambelan, dimakan ama cengek, semua sedaaappp~
Akutu kalau gak bisa motong tipis, suka langsung beli tempe tipis, kak. Jadi tinggal potong, goreng menggunakan Tepung Kobe Tempe Kriuk.

Reply

Enak ini tempe goreng kriuk denga tepung kobe tempe kriuk, sedia KOBE memang pas , apalagi banyak variasinya

Reply

Jarang sukses bisnis Kun tempe goreng kriuk, ternyata rahasianya pakai tepung bumbu Kobe yaa mau coba ah, enak dan lebih praktis

Reply

Wah aku belum pernah coba nih Tepung Kobe Tempe Kriuk. Kayaknya harus coba nih, soalnya kami sekeluarga penggemar tempe, hehehe.
Selama ini paling sering masak tempe mendoan sih, tapi tempe kriuk juga gak kalah enak pastinya :D

Reply

Kalau di kampungku, tempe tepung begini namanya tempe kemul (kemul = selimut, bhs Jawa). Sebelum ada bumbu instan, bikin tempe tepung mmg harus uleg2 bumbu sendiri. dan kalau mau bikin campuran tepung ya harus campur-campur sendiri. Kalau pakai tepung instan sih tinggal plung-plung ya mbak hehehe

Reply

Tepung tempe kriuk dari Kobe nih favorite saya banget, Mbaa... rasanya tuh enak. misal nih yaa tempenya ga digaremin lagi langsung cemplung ke tepung itu aja dah enak banget. Mau dimakan hangat atau dingin sama enaknya.

Reply

Tempe goreng kriuk adalah menu andalan keluargaku
Bakal lebih enak kalau buatnya pakai tepung bumbu Kobe ya mbak

Reply

favorite banget ini tempe goreng, digadoin gini aja udah enak banget

Reply

Tempe ini kesukaan anak2 apalagi kalau ada kriuk2nya tambah suka deehh

Reply

aku paling suka tempe, mau diolah apa aja pasti doyan :D

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog Keluarga Nawra. Lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.