Menu

Wednesday, October 31, 2018

/ /
Ulasan Seputar Desain dan Spesifikasi Iphone XS
Assalammualaikum. Wr.Wb

Apple baru-baru ini benar-benar menyegarkan rentang iPhone-nya, menambahkan beberapa model baru dan menghapus beberapa favorit lama. IPhone XS  berada di bagian atas, bersama dengan iPhone Max yang lebih besar. Ada juga iPhone XR, yang terlihat sangat mirip dengan yang lain. IPhone X, sementara itu, telah dihentikan dan Anda tidak lagi dapat membeli perangkat ikon ini langsung melalui Apple.

Pic : www.carihandphone.com

Fitur utama iPhone dan iPhone Max sekilas yaitu:


  • Tanggal rilis 21 September.
  • Layar Super Retina OLED 5.8 inci / 6,5 inci.
  • IPhone X-style notch.
  • Peningkatan ID wajah.
  • Tidak ada tombol home fisik.
  • Lebih cepat Apple A12 Bionic 7nm SoC.
  • Dual-kamera dengan sensor yang benar-benar baru.
  • IP68 air dan tahan debu (hingga 2m selama 30 menit).
  • Pilihan warna emas, perak dan ruang abu-abu.

Pengganti iPhone X Apple tersedia dalam dua ukuran layar yang berbeda. XS iPhone memiliki 5,8 inci. Layar 6,5 inci itu adalah yang terbesar yang pernah ada di ponsel Apple dan itu lebih besar dari pesaing Android lainnya. Iphone X masing-masing tersedia dalam konfigurasi 64 GB, 256 GB dan 512 GB, dan kedua handset hadir dalam tiga sentuhan yaitu emas, perak, dan abu-abu ruang.

Pic : www.carihandphone.com

Berikut ini informasi seputar layar, design dan spesifik XS.

Layar.

IPhone memiliki layar Super Retina OLED berukuran 5,8 inci, 2436 x 1125, dengan model Max yang menampilkan layar Super Retina OLED berukuran 2668 x 1242. Kepadatan pixel berdiri di 458ppi pada kedua model. Ada juga dukungan HDR10 dan Dolby Vision pada kedua handset, dan Apple mengatakan iPhone dan iPhone Max menawarkan rasio kontras satu juta ke satu dan 60% rentang warna dinamis yang lebih besar untuk foto HDR daripada iPhone X.

Desain.

IPhone dan iPhone Max keduanya dapat dengan mudah keliru untuk iPhone X, dengan Apple memutuskan untuk memperbarui tampilan andalannya tahun ini. Ini biasa terjadi pada tahun S. Baik versi kecil maupun besar dari XS menampilkan bingkai stainless steel yang menghubungkan panel depan dan panel belakang ke atas.

Spesifikasi.

Kedua ponsel ini didukung oleh chip Apple A12 Bionic hexa-core 7-nanometer, yang seharusnya membantu aplikasi meluncurkan 30% lebih cepat. Kinerja grafis, sementara itu, diklaim hingga 50% lebih cepat. IPhone juga memiliki fitur dual-SIM, yang berarti Anda akan dapat menggunakan dua angka dalam satu perangkat.

Ada juga dukungan untuk kecepatan LTE gigabit dan Apple juga menjanjikan suara stereo yang lebih luas dari speaker stereo dan ID Wajah yang lebih cepat. Belum ada kabar dari Apple tentang RAM. Apa pun itu, kami harus menunggu untuk meluangkan waktu dengan iphone XS sebelum beralih ke kesimpulan tentang peningkatan kinerja.

Tuesday, October 30, 2018

/ /
Kelas Blog Utak-atik Template Bersama Blogger Bengkulu
Assalammuaalaikum . Wr. Wb

Dear Sahabat Keluarga Nawra, wiken ini kegiatannya apa nh. Kalo aku mau ikutan kelas blog bersama blogger Bengkulu d Cafe dan restoran Hang Out yang beralamat di daerah Penurunan, sebelum hotel Amaris. Posisinya di pinggir jalan, mudah kok menemukannya.


Sesuai jadwal, saya berangkat dari rumah bersama dengan Athifah, dengan menggunakan si metik. Perjalanan in menghabiskan waktu sekitar 20-30 menit, dengan kecepatan sedang. Kali ini hanya kami berdua saja, sebab kebetulan di rumah sedang ada Ibu saya dan kakak saya, jadi suami dan Annasya ga bisa ikutan.

Cuaca kebetulan cerah dan mendukung sekali untuk aktivitas di luar rumah. Ketika cek grup ternyata sudah ada beberapa orang yang datang dan stay duluan di sana, ada yang sudah karokean.


Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Blogger Bengkulu, dengan tema kali ini akan membahas mengenai Utak-atik Domain dan Template Blog.

Peserta dikenai uang pendaftaran sebesar Rp. 50.000,- sudah termasuk makan Steak Ayam dan Free Template premuim sebanyak tiga macam. Bagi yang tahu kegunaan dan pentingnya template buat sebuah blog. Maka harga ini sangat murah loh! Bahkan murah banget, bisa dibilang cuma bagi-bagi template aja. 


What ever-lah itu, tapi yang jelas tujuan diadakan kegiatan in untuk support para blogger Bengkulu untuk mempunyai tampilan performa blog yang oke dan enak dilihat. Apalagi bagi blogger pemula.

Tiba di Cafe dan Resto Hang Out

Sebelum acara dimulai, kami sempat take video ucapan Har Sumpah Pemuda. Kebetulan hari ini, bertepatan dengan tanggal 28 oktober.



Merdeka! Kalimat itu begitu sakral di saat masa perjuangan Indonesia untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan. Kemerdekaan itu kemudian didapat pada 17 Agustus 1945, yang tentunya tak bisa lepas dari pengaruh dan kerja keras para pemuda. Pemuda memang memiliki peran penting dalam sejarah Republik Indonesia. Berkat desakan pemuda yang "menculik" Soekarno dan Mohammad Hatta ke Rengasdengklok, Jawa Barat, Indonesia kemudian memproklamasikan kemerdekaannya. Meski begitu, peran pemuda dalam mengupayakan kemerdekaan jauh telah dilakukan sebelum 1945. Tujuh tahun setelah berdirinya Budi Oetomo pada 1908 misalnya, para pemuda mulai bangkit meskipun masih dalam suasana kesukuan. Bangkitnya pemuda didasari seorang bernama Satiman yang memiliki semangat berkobar yang menjadi motor penggerak bagi pergerakan pemuda. Tri Koro Darmo menjadi wadah awal dari perhimpunan pemuda. Kelak, para pemuda menyatukan tekadnya demi Indonesia dalam sebuah momentum yang dikenal dengan sebutan Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 1928. #BloggerBengkulu #sepenggalinfo #sumpahpemuda #blogger #hangoutcafe
A post shared by Blogger Bengkulu (@bloggerbengkulu) on

Sampai di sana, saya berpapasan dengan Bu Lia ownernya Hang Out. Bu Lia, langsung mengarahkan kami ke lantai dua, ternyata di sana sudah pada kumpul. Teman-teman yang lain juga mulai berdatangan. Kebanyakan sih wajah baru, dan perempuan semua, hihihi.

Sebelum acara resmi dibuka, sang Moderator Intan pemilk blog www.inokari.com, mengajak semua tamu yang hadir untuk saling berkenalan dan saling sapa satu sama lain. Biar makiin kenal dan akrab.


Setelah acara pembukaan secara resmi, acara kelas blog pun dimulai. Sesi pertama oleh Piter Julius Vero, owner Sepenggal.info. Yang akan membahas seputar domain lalu dilanjutkan dengan praktik memasang blog secara langsung oleh Ria M Fasha.


Utak-atik Template Blog

Keluarga Nawra ini adalah blog kedua saya. Sejak dibuat memang langsung saya pasang template premium. Sebab belajar dari pengalaman pada blog pertama. Jadi bisa saya katakan di blog keluarga Nawra in, saya hampir tidak mengalami hal –hal yang  tidak ‘enak’ seputar blog akibat salah penggunaan template. 

Saya janjian tengah malam sama pembuat template-nya, sebelumnya di siang harinya saya sudah diberitahu, hal apa saja yang harus saya persiapkan .

Kalo ingat saat itu sekarang ini, saya selalu senyum sendiri. Ingat waktu saling chat, sinyal hilang timbul, jadi kami saling menyahut berkali-kali.

“Mba...”
“Mba....”
“Mba....udah tidur yaa”

Saat  mulai no respon, maklum chat dini hari, keadaan sunyi senyap dan bikn ngantuk juga.

Penting Template Premium

Memang, kalo ingin jadi blogger sebaiknya  berusahalah atau berinvestasi untuk mempunyai template premium. Model dan jenisnya banyak dibuat dan dijual orang-orang. Jadi kita bsa memilih dan menyesuakan dengan kebutuhan dan kantong kita. Harga template ini bisa berkisar mulai dari harga lima puluhribuan hingga puluhan dolar. Jadi ya, tinggal menyesuaikan.


Template premium penting, salah satunya agar performa blog kita tampilannya bagus dan menarik, kemudan tidak disisipi, atau muncul tamplan aneh di kelak kemudian hari, huhuhu.

Icip Menu Resto dan Cafe Hang Out 

Kalo udah ngumpul begini dan belajar bareng, sayang rasanya kalo ga makan dan minum. Jadi, kali ini oleh owner Hang Out, kita disajikan menu.

Steak Ayam




Seafood Keroyokan




Ayam Bekakak Kremes




Semuanya nikmat banget dimakan apalagi kalo rame-rame. Soal rasa dan harga ga usah diragukan. Pokoknya cocok dengan lidah dan kantong kita. 




Tempat ini juga cocok, untuk dijadikan tempat kumpul keluarga, reunian, kopdar, meeting dan lain sebagainya yang bisa memuat banyak orang.
Yang sebelah kiri saya, ibu Lia owner Hang out

Kalo kamu penasaran dengan restoran dan cafe ini, bisa kepoin aja instagramnya https://www.nstagram.com/hangoutbengkulu.

Belajar sambil makan emang enak yaa

Oh, ya tulisan ini dibuat untuk menjawab tantangan #NulisSerempak dari Blogger Bengkulu mengenai Pengalaman Utak-atik Template Blog

Monday, October 29, 2018

/ /
Pinjaman Modal Untuk Memulai Bisnis Kuliner Online
Assalammualaikum. Wr.Wb

Dear Sahabat keluarga Nawra, udah mau menjelang akhir tahun nih. Apa ada yang punya planning buat jadi wirausaha di tahun 2018. Kalo diamati sepanjang tahun 2018 ini, sepertinya bisnis kuliner masih menempati urutan pertama. Aku amati, banyak teman yang memulai bisnis kuliner ini meski hanya secara online pun. Banyak yang menuai keuntungan. Sebut asa yang paling laris itu adalah makanan siap saji dan siap antar. 

Sebagai contoh, di kantor aku saja, saat mau menjelang jam istirahat dan makan siang, sudah datang pesanan makanan yang diorder teman-teman sejak pagi hari. 

Wajib, mau usaha harus ada modal

Biasanya salah satu teman akan mengkoordinir, siapa saja yang mau memesan makanan. Sebut saja, pagi ini kami akan memesan makan Ayam Pedeh, sejenis ayam Geprek. Tetapi yang ini sambalnya lebih pedas lagi.

Untuk pemesanan minimal tiga porsi, makanan siap diantar ke alamat. Kalo di ruanganku ya lebih dong tiga porsi. Kalo pesan semua, bisa sampai 20 porsi, banyak juga bukan!

Nanti distelah juml;ah pemesan dan pesanan diinput. Teman tadi tinggal menelpon si empunya. Lalu ga berapa lama makanan datang baru dibayar.

Sangat Praktis bukan?

Lalu, berbagai kuliner jenis camilan juga begitu. Mau apa aja sekarang bisa dibeli secara online.  Porsi yang ditawarkan juga sedang, dimulai dengan harga limaribuan atau sepuluhribuan. Ibarat kata buat porsi icip-icip. Nanti kalo suka bia order lagi, bahkan dengan porsi yang lebih banyak.

Untuk bisnis kuliner online ini, pengusahanya lebih menjaga dan mengutamakan kenyamanan. Sekali ada kesan rasa atau layanan yang ga oke. Maka pembeli akan beralih ke penjual lain.

Ayam, selalu menajdi primadona bisnis kuliner

Sebab ada banyak penjual, jika kita hanya fokus dengan bisnis Ayam geperek dan sejenisnya. Begitu juga dengan kami di kantor. Kadang berganti tempat pemesanan untuk jenis yang sama. 

Bisnis Kuliner Online  yang Mengiurkan

Salah satu teman pengusaha Brithday Cake, dia bercerita. Satu hari kadang bisa sampai dua puluh pesanan kue. Memang harga yang dipasok oleh teman saya hanya di bawah lima puluh ribuan. Jadi semua bisa order. Termasuk anak sekolahan yang uang jajannya terbatas. 

Konsep menjual kueh brithday cake yang murah meriah namun menarik ini, sangat menjanjikan. Apalagi pasar yang dibidik adalah generasi muda, milenial yang selalu berbaur dengan internet.

Teman saya itu menjual  dan mempromosikan jualannya lewat medai sosial terutama Instagram. Bisnis ini pun baru enam bulan dia tekuni. Pernah dala satu hari, dia mendapatkan pesanan lebih dari 30 cake loh. Sejak saat ini, teman saya berkeyakinan bahwa jualan secara online ini juga menjanjikan dan bisa menajdi sumber penghasilan.

Camildan adalah kuliner yang paling diminati

Lalu, apakah kamu juga tergiur untuk jualan kuliner secara online....

Modal Untuk Usaha Kuliner Online

Menentukan akan jualan kuliner jenis apa, lalu faktor kedua yang harus dipikirkan dan dipersiapkan adalah Modal Usaha. Ini juga merupakan, salah satu faktor utama dalam memulai jualan kuliner, meski secara online adalah tetap sama dengan jualan kuliner secara offline, yaitu modal alias uang.

Meski secara hitungan, modal bisnis online lebih sedikit dari modal bisnis offline. Ada pemotongan biaya untuk sewa tempat atau ruko. 
Nah, jika ada teman-teman yang terniat untuk jualan kuliner online juga namun belum ada modal. Barangkali bisa mengajukan pinjaman uang secara online di Tunaiku

Sekilas Tentang Pinjaman Tunaiku

Tunaiku Bank Amar adalah sebuah platform pinjaman online yang memberikan layanan pinjaman dana cepat tanpa jaminan. Informasi soal tunaiku juga bisa diakses di  http://www.pinjaman24.id/tunaiku Anda dapat mengajukan pinjaman tunaiku cukup dengan identitas diri berupa KTP saja. Amar Bank Tunaiku ini mulai beroperasi pada tahun 2014 lalu sebagai platform pinjaman dana online tanpa jaminan pertama di bawah naungan perusahaan multinasional TOLARAM

Besaran Jumlah Pinjaman

Jumlah Pinjaman yang Bisa Diajukan serta Periode Peminjamannya
Tunaiku memberikan layanan pinjaman online dengan jumlah yang cukup besar yaitu pada kisaran 2-20 juta.

Nominal ini terhitung cukup besar jika dibandingkan dengan layanan pinjaman dana online lainnya. Untuk informasi lebih detil, kita bisa mencari tahu di website Tunaiku www.pinjaman24.id       

Keamanan Pinjam uang di Tunaiku

Selain itu, KTA Tunaiku ini juga sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).Seluruh pelaksanaan di Tunaiku diawasi dan dipantau oleh pihak OJK sehingga semakin menjamin keamanan para konsumen peminjam.

Seluruh transaksi keuangan di Tunaiku juga dilakukan secara transparan sehingga tidak menimbulkan kekhawatiran bagi konsumen.

Lamanya pinjaman bisa menyesuaikan
Lama Pinjaman

Pinjaman ini bisa Anda kembalikan dalam jangka waktu periode pinjaman mulai dari 6 bulan hingga 20 bulan tergantung besaran pinjaman dan kemampuan

Syarat Pengajuan Pinjaman

Berikut ini beberapa syarat agar dapat mengajukan pinjaman dana di Tunaiku :

  1. Berusia minimal 21 tahun dan maksimal 44 tahun
  2. Berstatus sebagai warga negara Indonesia
  3. Memiliki rekening tabungan di Bank
  4. Memiliki pekerjaan serta berpenghasilan
Syaratnya, gampang bukan pinjam uang di tunaiku.
Memanfaatkan Pinjaman Dana Tunaiku

Dengan adanya pinjaman onlien Tunaiku ini, kalian bisa memanfaatkannya untuk memulai jualan kuliner yang diinginkan. Besarnya pinjaman bia disesuikan dengan kebutuhan. Mungkin bisa dimulai dengan pinjaman dalam jumlah kecil dahulu.Kemudian setelah berjalan dan nampak ada perubahan. Kita bisa mengajukan pinjaman dalam jumlah yang agak besar.

Lokasi Kantor Tunaiku

Tunaiku Amar Bank memiliki lokasi kantor yang bisa datangi secara langsung sehingga Anda tidak perlu khawatir mengenai keaslian perusahaan ini.Tunaiku memiliki kantor fungsional yang berlokasi di Gedung Grha Niaga Thamrin Lantai 5 Area B2.

Semoga tahun 2019 mendatang, keberuntungan menyertai bisnis kita yah. Terutama bisnis kuliner online. Selamat mencoba, semoga berjaya!!

Sunday, October 14, 2018

/ /
Emak, Semoga Selalu Sehat dan Doyan Makan
Assalammualaikum. Wr.Wb

Sejak Emak saya tidak bisa berjalan lagi. Otomatis keluarga Nawra pun sudah sangat jarang  pergi jalan bersama Emak atau sekedar makan di luar. Biasanya setiap wiken, keluarga Nawra menyempatkan untuk selalu melakukan hal kecil itu bersama Emak.
Emak sekitar sebulan sebelum masuk rumah sakit

Meski saat makan di restoran itu Emak harus disuap. Sebab tangannya sudah  tidak bisa digerakkan. Biasanya kami menyuap Emak makan barengan bersama anak-anak. Setelah itu baru kami melanjutkan makan. Emak menemani anak-anak bermain.

Terakhir kami pergi keluar bersama Emak adalah di hari sabtu malam. Kami jalan-jalan mengitari kota Bengkulu. Kemudian di akhiri dengan makan malam di restoran Dang Lena di kawasan Simpang Empat Pantai. Malam itu Emak sehat saja, usai makan seperti biasa. Anak-anak bermain di halaman restoran. Kebetulan lapangannya luas , ada rerumputan dan ada ayunan. Anak-anak bermain dengan diawasi oleh Emak. Sesekali terdengar suara Emak menjerit, kuatir anak-anak ada yang jatuh, atau sekedar mengingatkan supaya hati-hati. Atau melerai ketika ada perselisihan kecil di antara anak-anak. Seperti berebut mainan. Emak masih kuat berjalan dan berdiri.

Buka puasa bareng tahun ini  ,Emak sudah makan disuap

Emak Jatuh Sakit dan Tidak Bisa Berjalan.

Kami mengantar Emak malam itu hampir jam sembilan malam. Setelah ngobrol sebentar dan berpamitan. Kami pun pulang, menempuh jarak sekitar 15 KM. Anak-anak di dalam perjalanan pun tertidur akibat kekenyangan dan kelelahan bermain.

Hari berganti, waktu pun berputar. Di hari rabu pagi. Suami menjemput saya di kantor. Memberi kabar bahwa Emak masuk rumah sakit. Jadi belakangan ini memang suami mengantar saya dan anak-anak. Lalu beliau parkir mobil di rumah Emak, kemudian berangkat ke kantor dengan motor saja. Tapi hari ini suami malah belum ngantor tapi harus membantu dan mengantar Emak ke rumah sakit.

Aktivitas Emak sekarang banyak dilakukan berbaring

Memang ini bukan sakit dan masuk rumah sakit yang pertama bagi Emak. Beliau sudah sering dirawat, dengan diagnosa penyakit jantung.

Tetapi kali ini sakit Emak berbeda. Jantung semakin bengkak dan akibatnya Emak mengalami lumpuh sebelah. Tidak bisa berjalan lagi. Harus menggunakan kursi roda.

Setelah beberapa hari dirawat ,Emak akhirnya diperbolehkan pulang. Di rumah Emak bergerak dibantu dengan kursi roda. Semua keperluan beliau pun dilayani dan dibantu oleh anak-anak Emak secara bergantian.

Nafsu Makan Emak Menurun

Namanya orang sakit. Tentu saja nafsu makannya berkurang atau turun. Namun, jika tidak makan. Bagaimana akan segera sembuh. Sebab makanan juga pengantar kekuatan untuk sembuh. Memberikan tenaga dan kesenangan.

Temulawak dipercaya bisa menambah nafsu makan

Yah, bagaimana pun Emak harus makan. Meski sedikit tapi rutin. Paling ga sebelum minum obat harus makan. Apalagi makannya harus disuap otomatis memang kurang nafsu makan. Ada rasa sungkan Emak makan. Sebab merasa merepotkan anak-anaknya. Ada rasa malas mengunyah sebab yang dipilihkan anak menunya belum tentu cocok dengan selera. Apalagi tipikal Emak saya bukanlah orang yang suka merepotkan anak. Jika ditanya mau makan apa. Emak selalu menjawab makan apa saja. Bahkan saya sering bertanya berkali-kali. Untuk memancing selera Emak makan. Tapi kadang jawabannya sama. Sering juga saya tanyakan dengan pilihan. Misalnya mau makan dengan apa Ikan atau Ayam. Emak menyebutkan salah satunya. Tapi tidak lengkap dan jelas. Apa ayam goreng, sambal, gulai dan lain sebagainya. Emak sering menambahkan kata , terserah ayam apa aja. Yang penting makan. Di satu sisi memang Emak tidak rewel soal menu. Tapi di sisi lain, saya juga ingin Emak mengutarakan keinginannya untuk makan apa. Biar bersemangat untuk makan. Sesekali pernah juga Emak meminta makanan tertentu. Tapi tetap saja makannya ga begitu banyak. Tapi lebih banyak dari biasanya.

Temu lawak dalam kemasan lebih praktis

Butuh Suplemen Nafsu Makan

Di Indonesia satu-satunya bagian yang dimanfaatkan adalah rimpang temu lawak untuk dibuat jamu godog. Rimpang ini mengandung 48-59,64 % zat tepung, 1,6-2,2 % kurkumin dan 1,48-1,63 % minyak asiri dan dipercaya dapat meningkatkan kerja ginjal serta anti inflamasi. Manfaat lain dari rimpang tanaman ini adalah sebagai obat jerawat, meningkatkan nafsu makan, anti kolesterol, antiinflamasi, anemia, antioksidan, pencegah kanker, dan antimikroba.

Ikhtiar dengan minum Temulawak diberikan sesudah makan sebagai pengganti minum

Temu lawak memiliki efek farmakologi yaitu, hepatoprotektor (mencegah penyakit hati), menurunkan kadar kolesterol, anti inflamasi (anti radang), laxative (pencahar), diuretik (peluruh kencing), dan menghilangkan nyeri sendi[1]. Manfaat lainnya yaitu, meningkatkan nafsu makan, melancarkan ASI, dan membersihkan darah.

Rasa unik Temu lawak Herbadrink bikin Emak doyan minum

Minuman Herbadrink Praktis dan Efisien

Sari Temulawak Herbadrink dibuat dari resep minuman tradisional, serta diproduksi tanpa pengawet. Sari temulawak sejak dulu dikenal bermanfaat untuk memelihara fungsi hati, meningkatkan daya tahan tubuh serta memperbaiki fungsi pencernaan. Di beberapa penelitian juga disebutkan manfaat untuk menjaga kadar kolesterol dalam darah.

Produk Herbadrink bisa didapatkan diberbagai toko dengan harga terjangkau.

Dikemas secara praktis dan higienis, tinggal diseduh, bersih dan tanpa endapan karena diproduksi dengan teknologi tinggi. Sari Temulawak Herbadrink Sugar Free diracik tanpa mengurangi rasa kenikmatan minuman herbal dari alam, kualitas dan rasa manisnya yang pas terjaga dengan baik serta tepat untuk menjadi minuman herba-break setiap hari.

Monday, October 1, 2018

/ /
Makan Pindang Patin di BFC Taman Berkas
Assalammualaikum. Wr.Wb

Repot dan bingung ga ya Ayah Bunda, kalo makan ama anak-anak. Kita mau makan ini-itu. Eh, anak-anak. Pengen makannya lagi-lagi sama ayam tepung. Ala Fried Chicken gitu. Yang kriuk.

Seberapa sering ya, akhirnya kita ngalah. Jadinya makan nurutin selera anak.

Saya sering begitu juga sih, ujung-ujungnya cuma pesen mie kangkung. Soalnya kadang bosan juga makan ayam. Tapi kalo anak-anak ga usah ditanyain. Mereka sih ga pernah bosan makan ayam. Tiap hari pun jadi.


Nah, pengalaman saya ini mungkin banyak juga dialami oleh keluarga yang lainnya ya.

Tapi sekarang sejak ada BFC Taman Berkas. Yang awalnya saya kenal menjual makanan ayam tepung. Eh, ternyata juga menjual menu yang lainnya. Termasuk Pindang Patin. Surprise kan...apalagi yang membuat juga orang asli Palembang.

Semoga kalo saya kasirnya yang beli banyak yaah

Kok bisa ya gerai Ayam goreng ngejual Pindang. Mari kita cek dengan seksama yah.

Jadi sore itu saya sekeluarga berkunjung ke BFC Taman Berkas. Untuk BFC - nya sama kayak frencais lainnya sih yang menjual ayam goreng tepung. Tapi oleh owner-nya di tempat ini juga menjual menu lain. Bahkan sangat jauh berbeda atau yang tidak berbahan ayam pun ada di sini.

Kali ini saya dan suami akan mencoba menu Pindang Patin. Kalo anak-anak, ya tetaplah kembali ke selera awal. Makan ayam keranjang.

Lihat porsi Pindang Ikan Patinnya lengkap ya. Dilengkapi dengan
  • Nasi
  • Sambal Nanas
  • Lalapan, ada terung panjang goreng, potongan kacang panjang dan yang ga kalah menggoda adalah goreng pete, daun kemangi
  • Nasi putih

Untuk Pete , diorder terpisah

Untuk pindang Patinnya dibuat khas ala Palembang. Jadi ini juga jadi obat kangen suami nih sama makanan khas Palembang. Udah lama juga sih, kita ga mudik.

Makan di sini selain bisa menyantap makanan dan menu yang lain . Kita juga sangat nyaman, sebab ada mushalah juga jadi ga kuatir ketinggalan shalat.

Terus ruangannya juga beraih, nyaman dan sejuk. Maklum sih di pinggir pantai Malabero. Kemudian yang bikin betah juga akses internet yang free Wi-fi. Jadi pengunjung juga betah berlama-lama di sini.

Jadi anak tetap makan ayam , kami makan ikan pindang patin

Selain itu harga menu di sini juga beragam dan dengan harga yang sangat terjangkau. Kalo udah makan bisa langsung main di taman berkas. Ada aneka permainan anak dan jembatan lengkung yang terkoneksi langsung dengan bibir pantai. Jadi bisa liat view pantai dari atas jembatan ini dengan santai.

Sebaliknya, bisa juga main dulu, nanti kalo lapar main mampir ke sini buat makan. Biar ga kelaparan. Ibarat kata sekali jalan,dua aktivitas bisa langsung dilakukan. Seru kan!

Oh, ya ruangannya juga cukup luas. Kalo kamu mau ngadain acara di sini juga oke. Misalnya mau ada acara arisan, kumpul keluarga atau sekedar ngobrol. Muat kok untuk kisaran empat puluh orang. Kasih tahu aja sama pemiliknya mau dibuat konsep kayak apa. Nanti akan dibuatkan oleh menejemennya.

Bersama Owner BFC yang baik dan ramah

Lokasi BFC Taman Berkas ini dekat atau satu wilayah sama Taman Pantai Berkas. Ditunggu ya kedatangan kalian untuk main dan makan di sini.

Salam, Keluarga Nawra
Powered by Blogger.