Menu

Saturday, January 27, 2018

/ /
Perlengkapan yang Wajib Dibawa Saat Liburan Ke Pulau Tikus

Assalammu'alaikum Wr.Wb

Hai, udah liburan kemana aja, udah pernah ke pulau Tikus kah, Kalo ada yang belum pasti masih bingung ya, mau bawa apa aja ke sana. Nah, kali ini saya ingin berbagi pengalaman waktu ke pulau Tikus beberapa waktu lalu. Ya, Keluarga Nawra sudah ke sana, asik banget!. Ada beberapa perlengkapan dan peralatan yang harus di bawa sebelum ke pulau Tikus. Apa saja itu, cek di ulasan berikut ini ya...

Pulau Tikus adalah pulau kecil yang terletak di perairan Pantai Bengkulu. Pulau Tikus ini merupakan bagian dari wilayah pemerintah Kota Bengkulu, Provinsi Bengkulu. Pulau ini berada di sebelah barat dari kota Bengkulu dan dari pantai-pantai di Kota Bengkulu dapat terlihat. Pulau ini sering dikunjungi para wisatawan dan dapat ditempuh dengan menyewa perahu nelayan dari Pantai Zakat maupun Pantai Tapak Paderi




Pulau seluas 0,6 hektar itu diminati pengunung karena lokasinya yang dekat dengan Kota Bengkulu. Kamu hanya perlu menyeberang pulau selama 40 menit menggunakan perahu nelayan atau kapal wisata khusus.

Meski luasnya hanya 0,6 hektar, Pulau Tikus ditopang terumbu karang seluas 200 hektar.  kamu bisa menyambangi pulau ini dengan one day trip alias perjalanan satu hari.

Bagaimana Menuju Pulau Tikus

Musim panas yaitu sekitar bulan April hingga September. Pada bulan-bulan ini gelombang laut tidak begitu besar. Namun tetap harus diperhatikan kondisi laut yang kadang-kadang tidak menentu dengan berdiskusi bersama trael agen yang sudah profesional.



Pulau yang luasnya 0,65 hektar saat ini menjadi tujuan destinasi wisata Kota Bengkulu. Secara Geografis, Pulau Tikus termasuk wilayah Kota Bengkulu, tepatnya kelurahan Berkas Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu. Berdasarkan Undang Undang Nomor 12 Tahun 2008 tentang Perubahan Kedua atas Undang Undang Nomor 32 tahun 2004 tentang pemerintah daerah, kota mempunyai wewenang terkait menyangkut wilayahnya. Banyak pihak yang menaruh kepedulian pada pulau semata wayang yang ada di depan pesisir Kota Bengkulu ini.

Tempat berkumpul 

Hari itu saya, suami dan Putri Pertama kami akan berlayar menuju pulau Tikus. Kami berkumpul di  Tapak Paderi. Dekat dengan tempat wisata Pondok Sendal Jodoh. Berhadapan dengan Benteng Malborough. 



Gunakan Paket Wisata 

Kali ini saya dan keluarga akan menggunakan jasa Paket Wisata Pesona Sapa Wisata.  Di bawah pimpinan pak Thomas.  Kami berangkat bersama dengan sobat Bloggerbengkulu. Rame-rame itu emang asik. Ada yang bawa satu plastik gede kerupuk, hahaha. 

Persiapan Berangkat 

Ada beberapa hal penting yang harus kita persiapkan sebelum berangkat. Ini ya yang harus dibawa dari rumah,  soalnya  di sana gak ada yang jual

  1. Duit, Secukupnya kalo bisa gak usah bawa dompet kuatir basah  tertinggal atau hilang 
  2. Makan dan minuman,  kalo ikut paket wisata kita udah disediakan makan dan minum. Tetapi untuk yang doyan makan dan cepat lapar.  Ada baiknya bawa saja sebab kalo lagi asik main air,  lupa waktu dan cepat lapar.  Apalagi di sana cuma ada jual pon mie saja
  3. Sepatu karang ,  itu loh sepatu yang terbuat dari karet.  Saya dan Nawra pakai sepatu sandal yang dari karet. Sedangkan suami pake sepatu olahraga yang biasa dipakainya. 
  4. Baju ganti secukupnya.  Di sana ada kamar bilas dan ganti baju.  Jadi aman. Meski nanti kemungkinan bisa basah lagi kena air laut dalam perjalanan 
  5. Kacamata,  penting banget buat melindungi mata dan penglihatan supaya gak mudah silap dan mata kita nyaman 
  6. Topi,  bagusnya sih topi yang bundar sehingga bisa melindungi muka kita secara maksimal. Tanpa kuatir terkena paparan sinar matahari . Bisa juga diatasi dengan menutupnya dengan jilbab dan membuatnya seolah menggunakan cadar.
  7. Sublock ,  ini satu lagi yang gak boleh tinggal.  Cream untuk melindungi wajah, leher, tangan dan bagian tubuh kita yang lainnya yang terbuka. 
  8. Kamera, powwebank,  handphone, action cam,  tongsis,  Trippod. Apalah itu namanya pokoknya semua alat untuk eksis. Di pulau Tikus sinyal bagus, jadi kita bisa langsung update postingan loh, hihihi
  9. Kantong asli atau kresek. Ini berguna banget buat membawa baju basah. Sekaligus juga bisa kita pakai untuk melindungi baju dan peralatan kita sebelum masuk tas.  Jadi semua barang bawaan  kita masukin dulu ke dalam kantong plastik.  Baru kemudian dimasukin ke tas.  Hal ini penting untuk menghindari terjadinya basah

Lama Perjalanan 

Perjalanan dari Tapak Paderi menuju Pulau Tikus memakan waktu sekitar 40- 60 menit. Tergantung juga dengan cuaca dan kondisi laut.  Kita bisa pp kok, ga perlu nginap. Tapi kalo mau nginap bisa aja, ada juga paket menginapnya.



Naik Apa Ke Sana

Menuju pulau Tikus kita akan menggunakan kapal atau perahu yang digerakkan oleh mesin boat.  Jadi perjalanan kita lebih,  nyaman dan cepat. Bentuk Kapal nya biasanya ada yang diberi atap ada juga yang belum.  Jadi sebagian bisa masuk dan melindungi  dari sinar matahari.  Namun yg lainnya ada juga yang ikut kapal besar, misalnya ikut rombongan kapal TNI. Tapi ini ga sering ya, cuma momen tertentu saja.

Tarif Perjalanan

Untuk tarif beragam, antara Rp. 150.000,- sampai Rp. 500.000, beragam sih. Tergantung juga dengan paket yang diambil. Soal harga bisa kita cek di sini ya, Harga Paket Liburan ke Pulau Tikus. Tarif ini akan lebih murah jika kita pergi rombongan.

Gimana, informasi yang saya sampaikan, udah bisa memberikanmu pencerahan. Semoga begitu ya, bisa mempersiapkan diri dengan lebih baik sebelum pergi liburan ke pulau Tikus.   



Friday, January 26, 2018

/ /
Membawa Anak Bayi Terbang Dengan Pesawat Kecil
Assalamualaikum,  Wr. Wb

Ini adalah pengalaman saya membawa bayu terbang dengan menggunakan pesawat kecil.  Waktu itu rute perjalanan saya dari Bandung  menuju Jakarta.  Saya membawa baby #annasyashazfamafazaa yang baru berusia sekitar 17 bulan.  Kami berangkat dari Bandung,  harusnya  sekitar jam delapan pagi.  Namun karena delay dua kali  akhirnya.  Kami baru terbang ke Jakarta sekitar jam setengah sebelas. 

Berikut ini adalah pengalaman saya membawa Annasya  terbang dengan menggunakan  pesawat kecil. 

Setelah di beritahu bahwa semua penumpang diminta segera naik pesawat.  Saya dan Annasya  juga melakukan hal yang sama.  Kami melewati mesin sensor dan petugas penjaga yang memeriksa identitas dan kelengkapan tiket kami.  Termasuk bertanya berapa usia Annasya.

Alhamdulillah,  semua bisa saya lewati dengan baik. 

Memang agak sedikit repot.  Namun untungnya saya hanya menggunakan satu tas ransel.  Jadi agak lebih praktis.  Semua henpon saya masukan ke dalam tas.  Sebab pernah dulu,  teman seperjalanan saya kehilangan henpon pada saat pemeriksaan  di Soeta.

Saya cerita sedikit ya.  Jadi waktu itu,  teman kami memasukkan henponnya ke dalam wadah plastik yang sudah dipersiapkan oleh petugas.  Setelah lewat mesin sensor.  Ketika akan diambil.  Henpon tersebut raib.  Setelah melapor kepada petugas di cek lewat cctv.  Memang terlihat jelas orang yang mengambil  henpon tersebut.  Namun untuk mencari orang tersebut di bandara tentu bukan hal yang mudah.  Apalagi kami juga keburu waktu harus segera masuk pesawat. 

Jadi,  ya sudah relakan saja henpon hilang.  Titik. 

Dari kasus itu yang terjadi di depan mata Kepala sendiri.  Setiap mau melewati pemeriksaan  di bandara.  Saya ga pernah mau meletakkan henpon atau barang berharga lainnya di wadah plastik itu.  Ga ada jaminan keamanan  akan barang kita.  Jadi lebih aman ya masuk tas saja. 

Lanjut lagi ya dengan cerita saya dan Annasya.  

Setelah semua pemeriksaan  kami lewati,  tidaklah saatnya masuk pesawat.Waktu duduk,  saya memilih dekat jendela.  Suara mesin pesawat terdengar sangat jelas.Harus saya akui,  pesawat  ini kecil sekali.  Jika dibandingkan dengan pesawat lainnya yang pernah Annasya naiki.


Belum ada tanda atau respon apa-apa dari Annasya,  dia masih asik menyentuh  semua yang bisa dicapai tangannya.  Perkenalan dulu. 

Pramugari  sudah selesai memandu penumpang tentang pasangan sabuk pengaman dan informasi  keselamatan  lainnya. 

Suara mesin pesawat kian kencang 

Pesawat pun mulai mencari arah dan mulai berjalan untuk tinggal landas.

Annasya mulai terlihat tidak nyaman.  

Dia meronta ingin meminta dukungan gendong.  Saya tidak mungkin  berdiri.  Saya letakkan  badannya di bahu sambil mengoyang - goyangkan badan.  Seolah seperti di gendong kala berdiri.  Annasya tetap rewel bahkan meronta tambah kencang.
Saat Annasya  meronta itu seolah berbarengan  dengan goncangan yang semakin kuat dari badan pesawat.  Seolah menabrak sesuatu. 

Sepertinya  pesawat menabrak awan. 

Annasya  makin rewel bahkan kali ini meronta sambil berteriak.  Hal ini terjadi  berulang kali.  Bahkan setiap ada goncangan,  Annasya  juga ikut semakin  berteriak. 

Perjalanan yang hanya memakan waktu tiga puluh menit ini.  Terasa  sangat lama.  Saya pun mulai kewalahan.

Saya alihkan pandangan  Annasya  ke luar dengan melihat awan,  dia malah makin berteriak dan meronta. 

Saya coba berikan ASI hanya mau sebentar selanjutnya  menolak tegas.  Ini kan tumben banget ya.  Biasanya  ga pernah nolak. 

Say pun berdoa dalam hati sambil mengusap badan Annasya  supaya dia lebih tenang dan sabar.  Hanya berhasil sesaat.  

Dalam tangisan itu saya merasa Annasya  berkata,  " Turun, adek mau turun Umik!"
Saya merasakan sekali bahwa Annasya  sangat tidak nyaman berada di dalam pesawat saat ini.  Padahal naik pesawat buka kali pertama bagi Annasya. 

Namun, kalo naik pesawat kecil ini adalah pengalaman  pertama bagi Annasya. Ini kursi cuma dua, penumpang juga sedikit antara 60-100 orang.

Akhirnya, tiga puluh menit berlalu.  Pesawat kami mendarat.  Annasya masih belum mau diam dan melepaskan  cengkraman tangannya di bahu saya. 

Sampai  kami tiba di ruang  kedatangan baru Annasya  diam dan Minta turun.  Dia ingin duduk di kursi dan tidak  mau saya pangku. 



Selama perjalanan tadi saya berpikir.  Lain kali ga lagi ngajak bayi naik pesawat kecil lebih repot dan kasihan melihat kondisinya selama perjalanan  tadi.  Sebab dengan pesawat kecil saat terjadi turbulensi atau goncangan,  saat menabrak atau masuk awan.. Semuanya akan lebih terasa.. Itulah  salah satu penyebab  anak rewel,  cemas bahkan ketakutan. 

Selain itu sebelum  terbang,  pastikan 1) Kondisi anak fit,  tidak batuk dan pilek.  Ini akan menyebabkan telinga sakit jika ada terbang dalam kondisi flu atau batuk. Jika memungkinkan bawa saja penyimpan telinga untuk anak 2), Pastikan kondisi perut anak kenyang, ga dalam keadaan lapar 3), Membawa kain gendongan  4) Membawa mainan untuk mengalihkan  perhatian  anak,  5) Siapkan makanan dan minuman untuk anak,  6) Berikan ASI jika masih menyusui. 

Nah,  itu beberapa Tips dari saya ketika terbang dengan membawa anak bayi.  Semoga bermanfaat.  Salam.



Wednesday, January 24, 2018

/ /
Cacam Cake Dari Bengkulu yang Harus Kamu Cobain
Assalamualaikum,  Wr.  Wb

Lagi hits ya Oleh-Oleh  dari sebuah kota itu adalah cake dan sejenisnya.  Ada yang kita kenal dengan sebutan kue artis.  Yah,  salah satu yang membuat populer itu adalah nama artis yang melekat di nama cake atau kue  hits  itu.  


Soal rasa Beda - bedalah penilaian setiap orang.  Ada yang bilang enak dan sesuai harganya.  Ada juga yang bilang ga enak atau rasanya biasa saja.  Cuma karena ada label artinya.  Jadi kuenya hits. 

Nah,  itu terserah yang makan aja ya.  Kita bebasin aja.  Aku sih salut banget sama artis yang mau berbisnis.  Ketimbang cuma mengandalkan  masa ke  artidan mereka. Ambil positif  saja. 

Itu cake artis.  Kalo di Bengkulu  ada juga nih cake enak meski yang bikin atau yang punya usaha adalah bukan artis,  hehehe. 

Rasa keju kesukaan kakak Nawra dan suami
 
Kenalan Sama Cacam Cake

Saya sih baru juga kenalan dengan cake ini.  Tapi rasanya ga bisa saya lupakan.  Maklum saya pencinta cake dan coklat. 

Arti kata Cacam dalam bahasa Bengkulu itu sebuah ungkapan takjub, sama halnya seperti kita ingin berkata wow. Untuk menungkapkan sesuatu yang luar biasa.

Jadi Cacam Cake itu Wow Cake atau cake yang luar biasa!

Cacam Cake ini memuat kesukaan saya tersebut. Ada selainya, ada topingnya. Lengkap!

Bentuknya sih sama seperti  cake kebanyakan.  Cuma lapisannya yang dibuat dobel.  Makanya bikin setiap gigitan cake ini akanenimbulkan rasa dan sensasi yang berbeda. 

Legit bolunya, pengen makan teruss

Sepertinya pemiliknya Ria Fasha tahu bagaimana memanjakan para konsumennya  supaya ga berpaling atau lupa dengan cita rasa Cacam Cake. 

Sebelum mengeluarkan  Cacam Cake  ini. Ria  memang sudah jauh lebih sukses dengan Browza atau Brownies  Pizza yang cetar membahana  di kota Bengkulu. 

Kali ini Ria ingin mencoba sesuatu yang baru.  Semoga Cacam Cake  ini juga  bisa merebut hati masyarakat  Bengkulu  buka  cuma dengan nama yang  unik.  Akan tetapi memang rasa yang menarik. 

Rasa coklat yang paling saya suka digabung ama selai stroberi bikin gimana gitu
Untuk pemesanan bisa dilakukan secara online
Bisa kepoin aja sosmednya 

Instagram  Cacamcake
Wa0898 6309 004

Sukses selalu ya Cacam Cake. 

Lumuran kejunya bikin lumer

Tuesday, January 23, 2018

/ /
Cream Puff Point O Rasa Dinginnya Bikin Kamu Ketagihan
Assalamualaikum.  Wr.  Wb

Suatu,  siang saya dihubungi seorang teman baru.  Iyah,  saya baru bertemu beliau.  Teman saya ini cewek ya.  Waktu itu ada kegiatan #kelasblogger  bersama #BloggerBengkulu membahas tentang bagaimana cara menulis review  produk. 



Nah,  teman saya yang satu ini membawa produknya untuk direview oleh Blogger. 

Kebetulan saat itu saya ga kebagian jatah mereview  produknya.  Oleh karena itu, beliau menghubungi saya siang ini untuk meminta saya mencicipi roti bikinnya. 

Saya sih senang banget sebab saya penasaran juga sejak awal melihat bentuk kuahnya.  Eh,  itu katanya lebih asik disebut roti. 

Ya,  udah kita sebut roti saja. 



Nama roti ini menurut label dan informasi  penjualnya adalah Point O.  Pas saya tanya lebih detil lagi. Mba Halimah owner Point  O ini menjelaskan.  Awalnya ini sebagai wujud ketidaksukaan beliau dengan Roti sejenis ini,  beliau menyebutkan namanya.  Tapi saya lupa. 

Atas dasar itu,  makanya beliau berinisiatif membuat roti Point O ini.  Bentuknya seperti roti Sus.  Lebih lengkapnya Cream Puff Point O.

Cream yang ada di dalam roti ini ada bermacam  - macam.  

Vanila
Coklat
Green Tea
Strawberry
Susu
Kopi
Durian

Dan masih banyak lagi,  semuanya bikin ngiler buat dicobain.Unuk kopi dan durian limited edition ga ready tiap hari.



Oh,  ya cara makan Roti Point O ini sebaiknya dalam kondisi dingin.  Atau ketika baru beli sebaiknya didiamkan dulu beberapa saat di kulkas.  Baru dimakan kalo sudah dingin.
 
Emang agak kurang greget  kalo dimakan tidak dalam dingin.  Seperti ada yang kurang. 
Makannya  juga enak jika ditemani dengan minuman dingin,  seperti jus buah. 

Makannnya  juga enak bikin adem kalo kondisi cuaca lagi agak hangat.  Pas banget makan roti ini.  Bisa bikin panas  lumer. 

Untuk pemesanan dan info lebih lengkap bisa hubungi kontak di bawah ini ya,  bisa pesan secara online loh. 

Instagram point_o_bkl
No wa 0878 9478 8881

Silakan dicobain,semoga kamu ga ketagihan ya,  hahaha.  Soalnya lap ketagihan nanti repot mai beli terus, ayeeee! 


/ /
Pengalaman Menginap di Graha Wisata Ragunan Jakarta
Assalamualaikum,  Wr.  Wb

Liburan awal tahun kali ini kami memutuskan untuk ke Jakarta.  Kami akan Menginap di Graha Wisata Ragunan  di daerah  Jakarta Selatan.  Sudah pada tahu apa belum,  mungkin sebagian  banyak yang belum tahu.  Kalo di daerah Ragunan  itu ada penginapan murah meriah tapi bagus.

 

Mari kita cek dengan seksama ya,  supaya lebih jelas. 

Kami memilih satu kamar dengan dua bed atau dua ranjang.  Yah,  cukuplah untuk saya dan suami. Kakak  Nawra,  Athifah dan Annasya.  Rencana nanti kasurnya mau  kami turunkan saja.  Jadi lebih luas.

Setelah kami cek kamarnya.  Ternyata fasilitas  yang ada di kamar tersebut adalah. 

1.Sebuah meja hias  lengkap dengan kaca yang besar.  
2. Meja dan kursi kecil untuk santai ini cocok banget kalo dipake buat duduk santai di balkon kamar.  Selain balkonnya bisa kita manfaatkan untuk menjemur handuk atau pakaian.  Soalnya,  juga tersedia hanger atau ring pakaian loh di dalamnya. 
3. Ada televisi lengkap dengan remote. Kita bisa pilih sendiri channel  televisi yang akan kita tonton
4. Kamar mandi di dalam kamar,  ada shower juga. 
5. Fasilitas Ac. 
6. Lemari pakaian.

Lobi graha , tersedia juga di sini kantin dan ruang makan, bagi yang pesan plus makan.
Wuih,  lumayan lengkap ya.  Lagipula kamarnya cuma buat tidur dan aktivitas  pagi saja.  Sudah lebih dari cukuplah.  Sebab siang hari,  tentu saja kami tidak menetap di kamar.  Kami akan berkeliling  mengitari kota Jakarta.

Menurut kamu,  gimana.  Lumayan bukan.  Lumayan banget ya.

Tahu ga berapa yang harus kami bayar untuk kamar dengan fasilitas  sedemikian yang saya sebutkan tadi.

Apa kamu ga percaya,hihihi. 

Beneran kok kami hanya membayar seharga Rp.  50.000, -  perorang, per tempat tidur.  Karena ini ada dua tempat tidur.  Jadi kami membayar ya Rp.  100.000,- permalam.

Kamar kami dihari kedua, hahaha. Memang kami sempat pindah kamar loh, jad dua hari itu dua kamar berbeda
Gimana,  lumayan banget kan.  Jadi dua malam kami menginap di sini hanya kena biaya sebesar Rp.  200.000,- Cuma itu, hari pertama kami nginap di lantai dua, lalu besoknya kami pindah ke lantai satu, hahaha. Tapi tenang, fasilitasnya tetap sama. Wisma berlantai tiga.

Memang ga dapat fasilitas sarapan apalagi makan siang atau makan malam. Tapi kita bisa juga pesan makanan di sini, terutama untuk rombongan bisa juga kok kalo mau . Ruang makannya juga gede. Selain itu di sini juga ada kantin, ruang pertemuan (cocok banget kalo mau bikin acara sejenis pelatihan dll). 

Ruang makan Wisma Graha Ragunan
 
Kami membeli sarapan di sekitar wisma. Setelah sarapan kami berangkat.  Pulang juga setelah Maghrib.  Jadi kami makan siang dan malam di luar. 

Salah satu menu, bisa dipilih juga menu yang lainnya

Saat balik ke kamar kami hanya membawa camilan dan snack serta minuman untuk di makan di kamar.
Gambaran kamar Nuri di wisma graha Ragunan pas lagi rapi, kamar yang kami huni selama dua hari
Saat balik ke kamar kami hanya membawa camilan dan snack serta minuman untuk di makan di kamar.

Cuma satu kendalanya karena kami gak bawa mobil pribadi.  Jadi kalo mau kemana-mana  harus menggunakan mobil online.  Dan itu agak sedikit lebih mahal , kecuali jika kami mau berjalan sedikit ke luar lalu  naik mobil online ke arah Kebagusan atau  berjalan ke arah gerbang sebelah kanan wisma.Harga lebih murah.

Jika berjalan ke arah gerbang sebelah kiri,  maka kita akan menuju ke terminal Ragunan dan Taman Wisata Ragunan. 

Banner di dalam graha Wisma Ragunan
Beda tarifnya ga terlalu jauh.  Cuma jalur jalannya memang sedikit lebih jauh dan mutar jika kita berjalan ke arah terminal Ragunan. 

Oleh karena itu untuk berangkat  pagi kami memilih jalan sedikit ke arah Kebagusan lalu naik mobil online menuju stasiun Tanjung Barat.  Baru keliling Jakarta.

Nah,  buat kamu yang nyari tempat nginep murah meriah di daerah Jakarta Selatan,  mungkin Graha Wisma  Ragunan ini bisa jadi pilihan. 

Ada harga khusus loh kalo buat anak sekolah atau rombongan pelajar.  Harga kamarnya hanya Rp.  25.000,- ada kamar barak, itu loh kamar dengan tempat tidur tingkat. 

Murah banget kan,  hihihi. 

Monday, January 22, 2018

/ /
Taman Pantai Berkas Bengkulu, Arena Bermain Buat Anak yang Asik
Assalamualaikum  Wr.  Wb

Kalo ke Bengkulu  saat membawa  anak-anak ga perlu bingung. Mau mengajak mereka bermain dimana.  Di Bengkulu  ada taman yang juga yang ramah untuk anak.  Dimana anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Nama taman itu adalah Taman Pantai Berkas.


Di atas jembatan lengkung
Letaknya...

Taman ini berada masih di kawasan pantai Panjang,  kalo kita berjalan dari Pantai Tapak Paderi,  maka kita jalan saja terus melewati pantai Malabero. Setelah pantai ini,  di sebelah kiri atau berhadapan dengan pantai.  Maka kita akan ketemu lokasi Taman Pantai Berkas  ini.

Kalo kita berjalan dari belakang Bencoolen Indah  Mall atau BIM.  Jalan saja terus sampai ketemu persimpangan setelah kita melewati banyak tukang rujak.  Kedua persimpangan tersebut bisa kita gunakan sebagai jalur menuju taman.  Semuanya bisa kita gunakan. 

Apa Aja yang  Ada Di Taman Pantai Berkas

Selain arena  bermain  anak. Seperti ayunan,  prosotan,  odong-odong,  cunggitan,  dan masih banyak lagi yang lainnya.  Alat bermain untuk anak.

Di taman  ini kita juga akan menemui.  Ini yang lagi hits  banget dikunjungi orang,  untuk berfoto.  Banyak sekali foto yang sudah tersebar di sosial media. 

Jembatan Lengkung yang hits

Iyaaaah,  Jembatan Lengkung.  Kita sebut saja demikian.  Soalnya jembatan ini tidak menghubungkan  apa-apa.  Hanya membuat posisi pengunjung menjadi lebih tinggi dan bisa melihat lingkungan sekitarnya  dengan leluasa.  Termasuk ketika melihat ke arah pantai.


Nah,  di bagian ini banyak orang yang suka berfoto.  Entah welfie buat ambil  atau selfie.  Sampai agak susah loh untuk ambil foto di sini.  Sebab banyak yang lalu-lalang. 

Kakak Nawra action di jembatan Lengkung
Untuk jembatan Lengkung ini,  Jika membawa anak.  Makan sebaiknya harus dijaga dengan hati - hati.  Sebab kiri kanan jembatan tidak begitu nyaman buat anak.

Area Bermain Skate Board  

Ini bagian memang dibuat khusus agar pemain Skate Board  bisa menyalurkan hobinya.  Kita pun para pengunjung bisa menikmati aksi mereka.


Menggelar Tikar


Bagian ini banyak yang bisa kita manfaatkan,  bisa di bawah jembatan Lengkung atau di ruang lain yang terbuka.  Kita bisa mengajak anak bermain,  makan bersama,  atau sekedar ngobrol  di atas tikar.


Cocok banget buat ngumpul bareng keluarga, nyari udara segar, hihihi

Menikmati Aneka Kuliner  


Di dalam taman dan sekitar taman,  ada banyak pedagang  yang menjual aneka makanan.  Seperti   Es Kelapa Muda  atau Dogan,  Sate Ceker,  Bakso Bakar,  Jagung Bakar dan aneka minuman.  Siapkan saja uangnya untuk belanja,pilihan menunya juga banyak.

Oh,  ya saran saya jika bermain ke taman ini,  jika membawa anak.  Meski taman ini tidak terlalu  luas.  Namun ada baiknya merek bermain tetap di bawah pengawasan  kita. 

Lihat pantai dari jembatan lengkung ini keren sekali, pandangan mata jadi luas
Sebaiknya anak tetap di dalam jangkauan mata kita.  Jangan sampai kita hanya sibuk berfoto ria dan upload ke sosial media  tanpa menghiraukan keberadaan  anak-anak. 

Satu hal lagi,  tetap jaga kebersihan  dan ga membuang sampah sembarangan  ya,  supaya Taman ini tetap bersih dan indah.  Serta fasilitas umum lainnya mari kita jaga supaya ga cepat rusak dan bisa awet dipake oleh banyak orang,  sampai kapan pun. 

Demikian ya,  ulasan saya tentang Taman Pantai Berkas.  Kalo kamu ke Bengkulu,  main ya ke taman ini.  Di jamin kamu akan puas.

Sunday, January 21, 2018

/ /
Sirup Kalamansi Gusti dari Bengkulu, Juara Kemasan


Assalammualaikum Wr.Wb

Kalo kamu man ke Bengkulu ga boleh lupa ya beli atau nyobain minum sirup Kalamnsi. Yah, rasanya yang segar akan bikin kamu kangen untuk minum lagi. Paling ga kamu akan ingat, kalo sirup Kalamansi ini berasal dari Bengkulu.

Untuk mempromosikan sirup ini, bapak PLT gubernur Bengkulu, Rohidn Mersyah pernah membagikan seribu botol lebih sirup jeruk Kalamansi secara gratis pada acara Car Free Day beberapa waktu lalu di Jakarta.

Kamu, kebagian ga gratisannya, hihihi. Selan syrup. Saat itu juga dbagikan kopi khas Bengkulu.

Di Bengkulu, memang banyak di budidayakan pohon Jeruk Kalamansi ini.Di rumah saya juga ada. Dulu beli bibtnya cuma seharga lima belas ribu rupiah. Tumbuhnya juga cepat dan berbuah lebat. Sampai bosan mau diapain, di buat minuman, buat bahan makanan, buat penghilang bau amis, buat penghilang minyak saat mencuci piring dan lain sebagainya.

Tuesday, January 16, 2018

/ /
Mengajak  Anak-anak Ke Masjid Kubah Emas Depok
Assalammualaikum Wr. Wb

Liburan awal tahun ini saya dan anak-anak bermain ke Jakarta. Salah satu tempat yang akan kami kunjungi adalah Masjid Dian Al Mahri atau Masjid Kubah Emas di daerah Depok. Kebetulan kami menginap di daerah Jakarta Selatan, jadi agak dekat. Kami sengaja mengatur waktu untuk datang ke sana dini hari atau sekitar jam empat pagi. Supaya bisa shalat di sana dan bisa melanjutkan perjalanan ke tempat yang lainnya.


Okelah, rencana sudah disusun, snack dan camilan sudah saya siapkan buat besok. Anak-anak juga sudah tidur. Pokoknya besok, ga usah mandi deh, kalo takut dingin, hihihi.

Saya memasang alarm, di jam 03.00 dini hari, dan memang berbunyi tepat waktu, yang dipasang alarm aja yang suka molor, hihihi. 


Lihat, Kakak Nawra dan Athifah serta Annasya senang bermain........ 



Baba Solihin  dan kakak Nawra sudah mandi, Athifah dan Annasya ga mandi, cuma saya gantiin baju aja. Kami menuju lobi wisma Ragunan, sembari menunggu mobil online yang akan mengantarkan kami ke lokasi.

Setelah gonta-ganti lebih dari tiga kali, akhirnya kami terhubung. Itu pun setelah saya sarankan kepada suami untuk menggunakan blue bird online, sebab driver sebelumnya , ga begitu paham dengan alamat tujuan yang kami maksudkan. Jadi mending pake Blue Bird saja yang sudah jaminan hapal wilayah. Biasanya mereka emang kerja perwilayah ya, jadi lebih hapal jalanlah.

Alhamdulillah, kami sampai di sana masih gelap. Mobil bisa mengantar kami masuk, gak begitu jauh dari gerbang utama. Sudah ada juga warga yang menjaga dan member karcis parkir. Cuma lima ribuan.

Mobil terus melaju, ada dua orang penjaga keluar dari pos satpam,  kami pun dipersilakan masuk. Kami juga ditawarkan, jika ingin masuk dengan mobil harus membayar sejumlah Rp. 15.000.  Kami putuskan jalan kaki aja , memang ga begitu jauh kok, cuma jalannya agak menurn sedikit. Lagi pula ini kan mobil umum, ngapain kut parkir di dalam.

Kami menyusuri jalan, di sebelah kiri masjid. Di seberang , lebih tepatnya berhadapan dengan masjid, di luar pagar masjid, ada sebuah rumah megah, entah punya siapa. Kabarnya sih, punya masjid. Benar apa ga, saya sih ga tahu pasti.

Di bagian depan itu khusus ruang buat jemaah laki-laki. Sedangkan untuk jemaah perempuannya di sebelah belakang. Jadi kami berpisah dengan suami. Kami terus ke belakang.

Saya memperbaiki wudhu, lalu shalat di dalam, kakak Nawra kebetulan lagi ga shalat jadi menjaga adik-adiknya di luar. 

Meski masih shubuh, banyak orang yang datang selain untuk shalat juga untuk menikmati kemegahan dan keindahan masjid kubah emas ini.

Selesai shalat, saya menuju ke anak-anak suami juga. Kami ngumpul di lobi masjid, atau halaman bagian dalam masjid. Luas banget , anak-anak juga senang bermain, ke sana kemari, lari-larian, bahkan tidur-tiduran. Mana udaranya sejuk sekali, tambah bikin nyaman.

Kesempatan ini kami manfaatkan juga untuk berfoto-foto, ingin mengabadikan semua sudut masjid. Soalnya semuanya indah dan bagus buat dijadiin tempat berfoto.

Tips dari saya ketika membawa anak ke masjid, apalagi kalo ingin shalat. Maka sebaiknya bergantian shalatnya untuk menjaga anak-anak. Jadi jangan dibiarkan sendirian . Apalagi anak dibiarkan wara-wiri bermain saat orang sedang shalat. Hal ini bisa saja menganggu jamaah yang lainnya.

Lalu, di masjid yang baru sebaiknya memang kita tidak membiarkan anak sendirian, jadi harus tetap ditemani atau di bawah pengawasan dan pantauan mata kita.

Masjid Kubah Emas ini emang megah banget, mewah, kuat dan berkesan. Saya berdoa sepenuh hati, agar suatu hari setelah ini, saya dan keluarga bisa berkunjung dan beribadah di masjid yang lebih megah dari ini. Yaitu ke masjid di tanah suci, Mekah. Saya ingin banget bersama keluarga datang dan beribadah ke Baitulah. Semoga terkabulkan ya #2020GoBaitullah.

Kami ke luar dari masjid sebelum pukul setengah tujuh, sebab ada pengumuman bahwa masjid akan ditutup jam 07.30 sampai jam 10.00 pagi karena ada kegiatan perawatan dan kebersihan masjid. Kalo hari kamis, masjid emang ditutup untuk pengunjung.

Salam, sampai jumpa lagi ya!


Powered by Blogger.