Menu

Monday, April 2, 2018

/
Assalamualaikum Wr.Wb

Keluarganawra.com_Molten Waluh, Oleh-oleh Khas Lereng Merapi. Bulan lalu. Saya berkesempatan untuk ikut kegiatan Mombassador SGM Eksplor di Yogyakarta dalam rangkaian acara#TemuBundaBatch7. Oleh panitia saya diberikan kesempatan juga untuk berbagi dan berdiskusi mengenai seputar dunia menulis dan blogging kepada sekitar 200 bunda yang hadir terpilih pada kegiatan tersebut. Selain dapat banyak ilmu , para bunda yang hadir termasuk saya juga mendapatkan oleh-oleh khas Yogyakarta Molten Walub yang ownernya  juga salah satu bunda SGM eksplor. Bunda Uli, biasa kami para bunda batch 4 memanggilnya. 

Nanti saya ceritakan ya soal bunda Uli dan Molten Waluh yang enak ini.

Cerita sedikit ya tentang kegiatan saya di Temu Bunda Bacth 7 ini , ngapain aja.

Saya kebenaran dapat jadwal ngisi pada hari kedua. Dari jam delapan pagi hingga jam empat sore. Yah, sekitar empat sesi dan empat kelas juga. 

Jadi seratus bunda ikutan kelas workshop di hotel Alana. Tempat para bunda menginap.

100 bunda  yang lain. Ikutan kegiatan di candi Prambanan.

Makanya kelasnya dibagi menjadi 50 orang saja setiap satu kelas. Di pisah dua kelas. Satu kelas membahas soal branding satu lagi soal kegiatan menulis dan aksi sosial untuk para bunda


Nah, saya kebetulan dapat jatah  sharing di empat kelas tadi secara bergantian

Lumayan yaa, capek juga yaaa. Tapi seru loh!

Malamnya saya juga berkesempatan untuk ikut acara Gala Dinner. Di acara Gala Dinner. Kebetulan nih saya dapat penghargaan sebagai salah satu Bunda Inspiratif dari SGM bersama bunda yang lainnya. . Kebetulan pula , tanggal 9 Maret itu ternyata adalah hati Women Internasional. Jadi berasa senang sekali. Dapat penghargaan dan apresiasi seperti ini dari SGM.
Bunda Uli itu yang jilbab hitam ya
Udah segitu aja ceritanya. Sekarang kita balik lagi ngomongin soal Molten Waluh

Waluh, pada tahu kan. Tanaman merambat yang buahnya mirip semangka.  Kalo bahasa Inggris nya sih di sebut Pumpkins. Kalo daerah saya di Bengkulu Selatan, disebut juga Perenggi.

Kalo di daerah kami disebut apa?

Jadi semua bunda dapat oleh-oleh ini . Saya senang sekali pas diaksih bocoran kalo ini makanan berbahan coklat.

Duh, doyan sekali .

Ini benaran buat oleh-oleh soalnya tahan selama empat hari.

Bunda Uli ini salah satu mombassador yang juga di-support oleh SGM untuk bisa terus berkembang dan mengembangkan usahanya. Selain griya waluh beliau juga punya usaha Fashion Aruna.

Hitung aja deh, semua bunda dapat bingkisan Molten Waluh nih, bukan cuma Molten Waluh, di dalam tas ini kalo di cek isinya banyak , ada kopi , selai waluh juga, hihihi

Bagus ya support SGM

Besok siang juga saya sudah pulang. Jadi bisa menikmatinya dengan keluarga di Bengkulu.

Kemasan awalnya begini. Dibungkus dengan apa ya namanya aku lupa. Kertas kayak begini biasanya dipake buat masak di oven, di microwave, teplon. Intinya sih kayak pengganti kalo orang dulu pake daun pisang ya.


Setelah dibuka bentuknya begini dan ternyata emang benar rasa coklat.

Ga nahan saya

Langsung pengen motong dan mengigit. 

Pas dimasukin ke mulut, duh enak banget. Itu rasa coklatnya kerasa banget. Bukan cuma terasa begitu. Tetapi pas digigit benaran terasa seperti ada potongan coklat di dalam bolunya.


Pas kalo dapat coklatnya. Digigit enak banget euy dan ini bikin ketagihan sehingga pengen dihabiskan.

Hahaha, padahal kayaknya ga baik ya banyak makan coklat. Bisa bikin gendut

Tapi aku cuek ajaaah

Komposisi Molten Waluh

Waluh
Telur
Coklat
Tepung terigu
Gula
Margarin

Varian rasa

Cheese
Chocholate
Red Velvet
Green Tea

Molten Waluh tahan maksimal 4 hari
Sebaiknya simpan di dalam suhu ruang dan tidak disimpan di dalam kulkas.

Cara menghangatkan Molten Waluh

1. Microwave: Panaskan Molten Waluh di dalam microwave selama 2 menit
2. Over : Panaskan Molten Waluh di dalam oven dalam suhu 150 derajat selama 5 menit
3. Teplon : Panaskan Molten Waluh di atas teplon dengan api sedang selama 5 menit


Untuk pemesanan boleh langsung aja stalking atau kepoin medsos Griya Waluh ya

Jadi kalo jejalan ke Yogyakarta, sebaiknya beli oleh-oleh ini ya, dijamin ga nyesel. 

Instagram 
@griyowaluhyogja
Facebook
griya waluh
Alamatnya
Jalan Kaliurang Km 16 Sleman Yogyakarta

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.