Menu

Monday, January 22, 2018

/
Assalamualaikum  Wr.  Wb

Kalo ke Bengkulu  saat membawa  anak-anak ga perlu bingung. Mau mengajak mereka bermain dimana.  Di Bengkulu  ada taman yang juga yang ramah untuk anak.  Dimana anak-anak bisa bermain dengan aman dan nyaman.

Nama taman itu adalah Taman Pantai Berkas.


Di atas jembatan lengkung
Letaknya...

Taman ini berada masih di kawasan pantai Panjang,  kalo kita berjalan dari Pantai Tapak Paderi,  maka kita jalan saja terus melewati pantai Malabero. Setelah pantai ini,  di sebelah kiri atau berhadapan dengan pantai.  Maka kita akan ketemu lokasi Taman Pantai Berkas  ini.

Kalo kita berjalan dari belakang Bencoolen Indah  Mall atau BIM.  Jalan saja terus sampai ketemu persimpangan setelah kita melewati banyak tukang rujak.  Kedua persimpangan tersebut bisa kita gunakan sebagai jalur menuju taman.  Semuanya bisa kita gunakan. 

Apa Aja yang  Ada Di Taman Pantai Berkas

Selain arena  bermain  anak. Seperti ayunan,  prosotan,  odong-odong,  cunggitan,  dan masih banyak lagi yang lainnya.  Alat bermain untuk anak.

Di taman  ini kita juga akan menemui.  Ini yang lagi hits  banget dikunjungi orang,  untuk berfoto.  Banyak sekali foto yang sudah tersebar di sosial media. 

Jembatan Lengkung yang hits

Iyaaaah,  Jembatan Lengkung.  Kita sebut saja demikian.  Soalnya jembatan ini tidak menghubungkan  apa-apa.  Hanya membuat posisi pengunjung menjadi lebih tinggi dan bisa melihat lingkungan sekitarnya  dengan leluasa.  Termasuk ketika melihat ke arah pantai.


Nah,  di bagian ini banyak orang yang suka berfoto.  Entah welfie buat ambil  atau selfie.  Sampai agak susah loh untuk ambil foto di sini.  Sebab banyak yang lalu-lalang. 

Kakak Nawra action di jembatan Lengkung
Untuk jembatan Lengkung ini,  Jika membawa anak.  Makan sebaiknya harus dijaga dengan hati - hati.  Sebab kiri kanan jembatan tidak begitu nyaman buat anak.

Area Bermain Skate Board  

Ini bagian memang dibuat khusus agar pemain Skate Board  bisa menyalurkan hobinya.  Kita pun para pengunjung bisa menikmati aksi mereka.


Menggelar Tikar


Bagian ini banyak yang bisa kita manfaatkan,  bisa di bawah jembatan Lengkung atau di ruang lain yang terbuka.  Kita bisa mengajak anak bermain,  makan bersama,  atau sekedar ngobrol  di atas tikar.


Cocok banget buat ngumpul bareng keluarga, nyari udara segar, hihihi

Menikmati Aneka Kuliner  


Di dalam taman dan sekitar taman,  ada banyak pedagang  yang menjual aneka makanan.  Seperti   Es Kelapa Muda  atau Dogan,  Sate Ceker,  Bakso Bakar,  Jagung Bakar dan aneka minuman.  Siapkan saja uangnya untuk belanja,pilihan menunya juga banyak.

Oh,  ya saran saya jika bermain ke taman ini,  jika membawa anak.  Meski taman ini tidak terlalu  luas.  Namun ada baiknya merek bermain tetap di bawah pengawasan  kita. 

Lihat pantai dari jembatan lengkung ini keren sekali, pandangan mata jadi luas
Sebaiknya anak tetap di dalam jangkauan mata kita.  Jangan sampai kita hanya sibuk berfoto ria dan upload ke sosial media  tanpa menghiraukan keberadaan  anak-anak. 

Satu hal lagi,  tetap jaga kebersihan  dan ga membuang sampah sembarangan  ya,  supaya Taman ini tetap bersih dan indah.  Serta fasilitas umum lainnya mari kita jaga supaya ga cepat rusak dan bisa awet dipake oleh banyak orang,  sampai kapan pun. 

Demikian ya,  ulasan saya tentang Taman Pantai Berkas.  Kalo kamu ke Bengkulu,  main ya ke taman ini.  Di jamin kamu akan puas.

7 comments

ini berarti Taman Pantai Berkas deket sama ibukota Bengkulu ya? Maksudnya apakah Ibukota Bengkulu dikelilingi pantai ya?

Reply

Bengkulu ternyata punya tempat kereeeen.

Reply

Lebih asyik kalo piknik bareng keluarga smbil makan masakan ibu dan makan bersama ditengan suasana taman yang indah. Banyak spot foto pula nih..
Mdh2 fasilitas layanan publik seperti ini trs bertambah..

Reply

wah sneangnya bisa piknik ke pantai berkas, tadi pas baca agak siwer dengan berkas berkas yang numpuk di sebelah meja kerjaku, Mbak. Hehehe lucu ya jembatan lengkung

Reply

Wah, kalau misalkan ada rezeki ke Bengkulu, jadi punya referensi tempat wisata asyik. Makasih ya Mbak Milda.

Reply

Belum pernah ke Bengkulu.. Semoga ada kesempatan ke sana.. :) Seru ya di dekat pantai ada taman kayak gitu mba. Jadi bisa sekalian main di pantai dan taman, anak-anak pasti seneng..

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.