Menu

Thursday, December 14, 2017

/

Sambal Tempoyak, yang Ngangenin
 
Assalammualaikum Wr. Wb

Hai sahabat #Keluarganawra. Mau masak menu apa hari ini? Lagi repot ga kalo masak sendiri. Atau maunya hari ini beli yang sudah siap saji saja , tinggal makan.  Makanan siap sajai sudah banyak sekarang termasuk makanan dalam kemasan. Di jual online juga banyak.

Buat kamu  orang #Bengkulu dimana saja berada yang sedang kangen dengan masakan Bnegkulu tetapi belum bisa mudik alias pulang kampung. Merindukan makanan dan masakan khas Bengkulu buat sebagian orang sangat tidak enak.

Memang , kita bisa minta kirimin dari saudara yang ada di Bengkulu atau beli  secara online juga. Banyak yang jual. Pilihannya juga banyak.

Namun, bagaimana dengan Tempoyak atau Sambal Tempoyak. Apakah bisa dikirimin tanpa perlakukan terlebih dahulu. Setahu saya untuk pengiriman Tempoyak meski sudah menggunakan wadah kedap dan anti bau. Tetap saja tidak bisa lewat ikut serta dengan penumpang . Baik di darat, udara dan laut. Apalagi kalo buah yang masih bulat. Duh, bisa diturunin jika kita bepergian dengan transportasi umum.

Produk UKM Bengkulu bisa dibeli di Indomaret Kerjasamanya Sudah Dilaunching Pak Gubernur
Jadi, gimana dong kalo ingin makan Sambal Tempoyak. Padahal selera nian ya. Saya juga kadang bingung mau ngirimin saudara yang berada di luar kota Bengkulu. Susah ngakalinnya. 

Namun sekarang tidak lagi. Sudah ada terobosan dari Produksi Gusti. Tentang Sambal Tempoyak yang sudah siap makan.



Dalam satu botol, berisi 200 gram tempoyak yang sudah ada bumbunya.

Komposisinya adalah

  1. Durian
  2. Cabe
  3. Bawang Merah
  4. Bawah Putih
  5. Bumbu lainnya

Jadi tinggal dicocol saja, hahaha, Kalo mau dimasak dengan santan . Boleh banget ya. Caranya, pertama aduk dulu sambal tempoyaknya supaya merata. Lalu siapkan santan dan bahan lainnya yang akan kita masak. Misalnya Udang atau Ikan. Tinggal dicampurkan saja sampai merata dan matang.


Untuk kemasan sambal Tempoyak ini ada dua macam, kemasan plastik dan botol. Kalo mau dikirim ke luar kota supaya hemat, pilih saja kemasan plastik. Jadi hemat ongkir.

Sambal Tempoyak ini bisa dikirim ke luar kota termasuk ke luar negeri secara aman. Untuk kemasan kaca bisa tahan hingga satu tahun sedangkan kemasan plastik bisa tahan hingga tiga bulan.

Oh, ya banyak juga orang membawa Sambal Tempoyak Gusti ini saat haji dan umroh. Obat kangen dengan Bengkulu dan penambah nafsu makan yang makyus.

Apalagi Sambal tempoyak Gusti ini sudah ada label halalnya, jadi aman dikonsumsi dan tenang di hati.

 
Bagi yang ingin pesan Sambal Tempoyak ini, hubungi ini ya
Gusti 
Jalan M. Hasan No 10 Pasar Baru Bengkulu
Hp 0852 7322 7433

Beli yang banyak ya, di Gusti ini ada jenis makanan yang lain juga loh, jadi bisa sekalian. Seperti Syrup Kalamansi, Aneka Brownies dan lain sebagainya.
12 comments

wah bisa mengobati keresahan para perantau ya mak...bisa dibawa kemana-mana.

Reply

wihh.. sambal tempoyak memang favourite, sambal tempoyak Gusti ini bisa dijadikan oleh-oleh buat saudara yang diluar provinsi... tapi boleh gak di pesawat bawak sambel tempoyak...

Reply

Baru tau nih tempoyak ada versi botolnya. Selama ini cuma diplastik yang dijual di pasar. Bisa jadi oleh-oleh ya mbak

Reply

Kemasannya kayak selai ya mbak, mungkin nanti kalau ditaruh berdampingan bisa salah oleh rotinya sama tempoyak hehe

Reply

Kayaknya enak mbak, bisa buat oleh oleh saudara juga nih

Reply

tempoyak... hmmm.. Bengkulu bgt ya Mbk... 😊

Reply

Wuih boleh nih buat oleh-oleh. Pasti banyak yang suka.

Reply

Asik asik, tempoyak Bengkulu sudah bisa dibawa kemana-mana ya mbak

Reply

Boleh banget nih di coba buat yang merantau dan kebetulan suka tempoyak. Aku sendiri kurang minat sama makanan yang satu ini. Huhu.
Tapi tiap sebulan sekali suka minta di kirimin rendang sama mama. Hehe

Reply

Wah inovasi keren, sekarang udah bisa kirim sambal tempoyak ke luar Bengkulu. Uyeee :D

Reply

Ehmmm bisa jadi alternatif buat orang Bengkulu yg merantau.. Udah dipakai gampang pula ya mak.

Reply

Mantap nih buat oleh-oleh. Pasti yang kangen makan tempoyak bisa terobati

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.