Menu

Saturday, October 28, 2017

/
Terang Bulan yang Yummy

Siapa yang suka makan martabak. Suka makan martabak apa? Martabak manis atau martabak asin. Kalo martabak asih, biasanya ya yang diolah dengan cara di goreng. Kalo martabak manis biasanya dipanggang.

Duh, membayangkannya bikin saya ngiler. Mana ini lagi nulis ini, sedang hujan rintik-rintik dan emang enak kalo ditemani camilan martabak. Apa aja deh, mau yang manis atau yang asin, saya sikat deh.

Tapi sebelum kita membahas soal martabak manis atau martabak asin tersebut. Sebelumnya kita belajar dulu deh, martabak itu apa sih. Sejenis apa, makanan apa. Biar pengetahuan kita juga bertambah tentang martabak, jangan cuma tahu makan saja. Ini saya ambilkan informasi dari wikipedia.
Martabak (bahasa Arab: مطبق, berarti "terlipat") merupakan sajian yang biasa ditemukan di Arab Saudi (terutama di wilayah Hijaz), Yaman, Indonesia, Malaysia, Singapura, dan Brunei. Bergantung pada lokasinya, nama, dan komposisi martabak dapat bervariasi.

Di Indonesia ada dua jenis martabak, yaitu martabak asin/telur yang terbuat dari campuran telur dan daging serta martabak manis (kue terang bulan) yang biasanya diisi cokelat. Berbeda dengan 

martabak telur, martabak manis adalah sejenis kue atau roti isi selai yang biasa dimakan di saat santai sebagai makanan ringan. Di Malaysia, martabak manis (yang dikenal dengan nama Apam Balik) sering dijadikan sebagai hidangan sarapan dengan ditemani segelas teh tarik.

Duh..aduh, sampai paragraf ini, kok benaran saya jadi kepengen makan martabak ya. Apalagi kalo membayangkan martabak dari Kedai Camilan BabyBlue (KCB) bikin ngences dan nafsu makan bertambah buat ngabisin martabak.


Di Bengkulu, salah satu tempat mmebeli martabak makyus ada di sini, di Kedai Camilan Baby Blue

Liat saja toping martabaknya, gak kayak yang biasa sering kita lihat , sering kita beli bahkan sering kita makan. Martabak yang diberi nama Terang Bulan ini memang beda.

Ada toping oreo, coklat, kacang, mayonise dan lain sebaginya. Semuanya bikin kita ngiler dan mau mencoba mencicipi semuanya.

Sebagai pencinta kuliner atau olahan yang berbahan coklat makan martabak Terang Bulan ini membuat saya jadi gak tega ninggalin martabaknya, sebab semua bagiannya saya suka saya doyan. Jangan sampai saya gak nyicipin.

 
Bentuknya bulan dan di belah depalan ini membuat banyak tempat untuk meletakkan aneka toping. Bentuknya pun jadi menarik. Bahkan  bagus juga kayaknya jika dijadikan sebagai pengganti kue ulang tahun. Tinggal diberikan hiasan dan ucapan ulang tahunnya.

Porsinya yang gede, membuat kita hemat juga. Jadi cukup membeli satu loyang saja bisa dinikmati rame-rame bersama keluarga. Untuk porsi ini bagi keluarga saya dengan dua orang dewasa, satu bai, satu balita dan satu anak. Memang porsi ini besar da lebih. Tapi jangan kuatir ada juga porsi kecilnya. jadi tinggal menyesuaikan saja.

Di Kedai Camilan BabyBlue ini ada tiga jenis produk yang dijual
1. Terang Bulan
2. Terang Bulan Mini
3. Pisang Wulu

 
Banyak juga ya , pilihannya. Jadi gak usah kuatir. Cara pesannya juga mudah kok, tinggal datang saja langsung ke lokasinya di jalan Veteran Kelurahan Nusa Indah.

Bisa juga ke sosial medianya
Instagram @kedaicamilanbabyblue
Facebook Kedai Camilan Baby Blue
Hp 0813 3300 1120 
0895328202023 

Oh, ya Kedai Camilan Baby Blue ini juga tergabung di sebuah komunitas TDA. Udah pada tahu belum komunitas TDA itu apa. Kita bahas ya sekilas tentang komunitas TDA tersebut.

Sejarah Komunitas TDA

Komunitas Bisnis Tangan Di Atas (TDA) adalah komunitas wirausaha terbesar di Indonesia, wadah bergabungnya para wirausahawan Indonesia. TDA didirikan pada Januari 2006 oleh Badroni Yuzirman dan 6 pengusaha lainnya.

TDA mempunyai visi membentuk pengusaha-pengusaha tangguh dan sukses yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

Sampai 2017 telah bergabung tidak kurang dari 15.000 member TDA dan diantaranya terdapat lebih dari 6.000 member terdaftar. Sampai tahun 2013, TDA telah hadir di 61 kota di seluruh Indonesia dan di 4 negara manca, yakni TDA Singapura, TDA Hongkong, TDA Mesir, dan TDA Australia.

VISI

Menjadi komunitas pengusaha terkemuka yang memiliki kontribusi positif bagi peradaban.

MISI
– Menumbuhkembangkan semangat kewirausahaan.

– Membentuk pengusaha yang tangguh dan sukses.

– Menciptakan sinergi diantara sesama anggota dan antara anggota dengan pihak lain, berlandaskan prinsip high trust community.

– Menumbuhkan jiwa sosial dan berbagi di antara anggota.

– Menciptakan pusat sumber daya bisnis berbasis teknologi.

Komunitas TDA Bengkulu

untuk wilayah Bengkulu, jika kamu ingin tahu lebih banyak dengan komunitas ini, silakan hubungi sosial media komunitas TDA di bawah ini ya.


Segera hubungi dan gabung komunitas TDA ya, gak rugi pokoknya...
2 comments

lumernya bikin ngiler kak 😓😓😓

Reply

duhhh,,, jadi laper.. enak banget kayak ny.

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.