Menu

Monday, September 18, 2017

/


Ketika anak kita mau berulang tahun, sebagai ibunda kita tentu akan mempersiapkannya dengan sebaik-baiknya. Untuk persiapan kue ulang tahun anak itu sendiri kita dihadapkan pada pilihan apakah membuatnya sendiri atau dengan memesannya ke toko kue. 

Saya setidaknya tiga kali menyiapkan kue ulang tahun buat anak, soalnya anaknya tiga sih, hehehe. kadang lebih seringnya beli yang sudah jadi llau diberi tulisan. Harganya juga bervariasi, begitu juga dengan pilihannya.

Namun, ada kalanya juga bikin sendiri, terutama saat ada yang bantuin bikin. Atau bisa juga saya bikin dengan kreasi sendiri. Pokoknya bentuknya harus kayak kue ulant tahun. Meski kadang maksa, tetapi anak-anak tetap saja suka. Bagi mereka kehadiran kue ulang tahun sama pentingnya dengan  ulang tahun itu sendiri.

Masing-masing pilihan ini memiliki kelebihan dan kekurangannya. Mari kita bahas kedua pilihan tersebut. Persiapan untuk kue ulang tahun anak ini, mau bikin sendiri atau pesan saja.

Membuat Kue Ultah Sendiri

Kalau bunda termasuk yang suka memasak dan hobi baking, mungkin membuat kue sendiri merupakan pilihan yang lebih baik. Sebab kita bisa mengatur sendiri seperti apa kue yang mau kita buat. Kita pun bisa memilih bahan-bahan pembuat kue ini dan bisa juga disesuaikan dengan dana yang tersedia.

Pendek kata, kita lebih memiliki kebebasan dalam menentukan kue yang ingin kita buat ini. Dan pasti jika bunda termasuk yang hobi membuat kue, kegiatan ini tentu sangat mengasyikkan. 

Namun tentu saja ada sisi minusnya. Bunda perlu meluangkan waktu untuk membuatnya. Tapi hal tersebut rasanya juga tidak masalah selama kita punya cukup waktu untuk melakukannya. Jadi rasanya membuat kue ultah sendiri ini merupakan pilihan yang baik. Kecuali, bunda termasuk orang yang super sibuk atau memang kurang terampil dalam membuat kue sendiri, rasanya pilihan kedua akan lebih baik.


Pesan Kue Ultah Anak secara Online

Jika memang aktivitas yang dilakukan Bunda begitu padat atau belum begitu pintar membuat kue, pilihan kedua ini yang lebih baik. Kita bisa memesan kue ulang tahun ke toko cake dan kue.

kue ulang tahun anak
Kalau di Jakarta, toko cake yang banyak dipilih sebagai tempat pesan kue itu adalah ClairmontCake. Sebab kualitas kuenya sangat bagus dan juga melayani pemesanan via online. Selain itu, lokasi tokonya juga tersebar banyak di sejumlah kawasan di Jakarta, Tangerang dan Bekasi. Jadi mudah untuk memesannya.
Keuntungannya jika memesan kue untuk acara ulang tahun anak itu tentu kita tidak perlu repot membuatnya sendiri. Selain itu secara rasa juga lebih terjamin. Sebab toko kue yang terkenal ini pasti memiliki standar kualitas dalam menu kue yang disajikannya. 

Kalau masalah harga kue ultah apakah mahal atau murah itu tentu relatif. Karena toh kita pun bisa menyesuaikan dengan budget yang kita punya. Seandainya misal kita sedang minim dana, kita bisa pilih kue dengan ukuran kecil. Yang penting, acara ultah anak ini bisa terlaksana dengan baik. Sekalipun acaranya sederhana, tak jadi masalah. Yang penting kita bisa melaksanakan acara ultah tersebut sebagai wujud rasa syukur kita sebagai orang tua.
Jadi masing-masing pilihan tersebut, apakah membuat kue ultah sendiri atau memesan kue di toko kue memiliki kelebihannya masing-masing. Tinggal kita yang memilihnya disesuaikan dengan kondisi kita.

Bagaimana kalau menurut pendapat bunda? Yuk coba sharingkan pendapat bunda dengan berkomentar di bawah ini

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.