Menu

Monday, July 10, 2017

/

Perempuan memang lebih rentan terkena penyakit infeksi saluran kemih atau dikenal juga dengan istilah anyang-anyangan. salah satu penyebab yang umum , mengapa perempuan lebih sering terkena penyakit ini sebab uretra (saluran kemih) jaraknya sangat dekat dengan saluran pembuangan (BAB) jadi sangat rentan terkena bakteri.

Kondisi ini juga bisa diperparah dengan kebiasaan sering BAB di toilet atau WC duduk yang kotor.  Bakteri jadi lebih mudah masuk ke dalam saluran urin dan membuat uretra kotor yang seharusnya steril.  Di rumah saya menjadwal dengan baik untuk selalu membersihkan dan menyikat kamar mandi. Terutama pada toiletnya. Agar selalu bersih

Kenali Anyang-ayangan

Kondisi ini adalah seperti kita akan kencing atau berkemih, seharusnya urin yang keluar banyak, tetapi ini hanya sedikit dan disertai dengan nyeri. Kalo kami orang Bengkulu, juga sering menyebutnya atau orang akan mengalaminya di saat setelah makan jengkol. Jadi seperti terkena jengkolan. Rasanya juga nyeri dan gak nyaman banget. Urin juga terasa masih penuh di kandung kemih.

Gejala Yang Sering Muncul

  •     Hasrat berlebih untuk buang air kecil.
  •     Buang air kecil lebih sering, tapi dengan volume sedikit-sedikit.
  •     Nyeri pada panggul jika terjadi pada wanita.
  •     Jika terjadi pada pria, akan menimbulkan gejala nyeri pada anus.
  •     Rasa perih ketika buang air kecil.
  •     Urine berbau menyengat, lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah.
  •     Merasa lelah dan kurang sehat.
  •     Demam


Kondisi ini jika tidak segera di atasi tentu saja akan berakibat terjadinya hal yang lebih buruk lagi, yaitu kita akan mengalami infeksi saluran kemih.

Oleh karena itu jika sudah mengalami hal seperti di atas, sebaiknya segera diobati. Kita bisa mengobatinya secara alami dengan berbagai cara.

MINUM AIR PUTIH
Dengan meningkatnya asupan air atau minum maka akan terjadi proses diuresis yang lebih sering sehingga urin akan sering keluar, hal ini diharapkan juga mampu membantu mengeluarkan bakteri yang ada pada urin. Bakteri tersebut ikut keluar bersamaan dengan urin.

Namun jika dengan air putih saja tidak cukup, maka kita perlu minum obat secara alami. Kita bisa saja mencoba minum PRIVE URICRAN. Produk ini merupakan hasil ekstrak dari Cranberry. Yang setelah diriset ternyata mampu mengobati dan mengatasi gejala atau penyakit anyang-anyangan. 

Sejarah Cranberry

Cranberry (Vaccinium oxycoccos) adalah tanaman jenis berry yang termasuk tanaman semak atau tanaman yang biasanya tumbuh liar. Tanaman cranberry memiliki banyak kesamaan dengan blueberry, hanya saja cranberry mempunyai warna merah tua. Buah cranberry yang tergolong ke dalam tumbuhan semak-semakan pendek ini banyak ditemukan di bagian utara Amerika dan Kanada. Konon, buah ini sudah diketahui khasiatnya sejak zaman nenek moyang suku Indian kuno, yakni sebagai obat luka akibat terkena panah. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan.

Kandungan Cranberry

Buah ini mempunyai kadar vitamin C yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia, yaitu salah satu sumber anti oksidan polifenol sehingga buah cranberry sangat bermanfaat bagi kesehatan jantung dan dapat mencegah penyakit yang berbahaya seperti kanker dan penyakit jantung.

Buah Cranberry


Manfaat Mengkonsumsi Cranberry

Banyak wanita di atas usia 20 tahun menderita infeksi saluran kemih yang menyebabkan ketidaknyamanan. Sementara, jus cranberry diketahui efektif mencegah infeksi saluran kemih.Hal ini karena buah cranberry memiliki antioksidan yang disebut proanthocyanidins, dan dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi ini.

Selain itu, antioksidan ini juga dikenal memiliki sifat anti-adhesi yang membuat bakteri tidak akan menempel pada saluran kemih, sehingga mencegah bakteri menularkan infeksi. Kandungan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin yang terdapat pada buah cranberry terbukti ampuh melawan kanker secara in vitro, namun kurang diserap di dalam tubuh manusia dan cepat dieliminasi dalam darah.

Riset Mengenai Cranberry

Pada awalnya, sejak jaman terdahulu, cranberry digunakan untuk berbagai macam pengobatan, dikarenakan kandungannya yang amat sangat beragam dan bermanfaat bagi berbagai macam penyakit dan kondisi tubuh. Beberapa tahun terakhir ini, cranberry populer digunakan sebagai sumber vitamin untuk meningkatkan kekebalan tubuh, mencegah seriawan, dan sebagai antioksidan. Dan kini ekstraknya mulai digunakan sebagai bahan dasar produk perawatan kecantikan dan kesehatan saluran kemih. Dan akhirnya pada bulan April 2004, lembaga pengawas obat dan makanan Prancis, AFSSA, mengizinkan penggunaan jus buah cranberry sebagai antibakteri untuk kesehatan saluran kencing. Hal ini dibuktikan oleh 4 uji klinis acak sempurna yang menyatakan bahwa jus cranberry mampu menghambat infeksi bakteri pada saluran kencing.

Kapan sebaiknya minum PRIVE URI CRAN

Secepatnya setelah kita ketahui gejala atau mengalami gejala anyang-ayangan sebaiknya kita segera minum prive Uricran ini . Bentuknya ada dua, ada yang serbuk dan ada yang kapsul. Silakan dipilih saja yang mana yang lebih disukai. Kalo yang bentuknya serbuk, kita harus mencairkannya terkebih dahulu sebelum diminum. Mirip kayak minuman blend. Tinggal tuangkan ke dalam gelas yang sudah berisi air, lalu kita aduk hingga merata. Wujudnya kayak minuman syrup. Rasanya juga enak. Minumnya jadi gak berasa kayak minum obat. Malah lebih mirip minum syrup.  

Cara mendapatkannya juga sangat mudah, bisa kita beli di berbagai apotik. Bisa juga langsung dibeli di websitenya Uricran, jadi bisa dibeli secara online juga, sehingga lebih mudah dan praktis.

Selanjutnya untuk mencegah agar penyakit atau keluhan anyang-anyangan tidak datang lagi, sebaiknya mulai dari sekarang kita harus menjaga kesehatan dan kebersihan diri kita. Terutama yang berkaitan dengan kebersihan daerah seputar kandung kemih, selain itu kita juga harus mulai menjaga POLA BERKEMIH. Sebaiknya tidak menahakn keinginan berkemih terlalu sering. Apalagi jika sering melakukan atau dalam perjalanan.

Selamat mencoba, semoga sehat selalu ya teman perempuanku !





6 comments

Biasanya kurang minum juga menyebabkan sakit anyang-anyangan tapi kalo aku sering lupa minum hehe jadinyaesti ada makanan dulu baru minum

Reply

iya itu, kita biasa minum kalo makan yo

Reply

Sama. Aku kalau ga haus banget atau abis makan pasti kurang minum

Reply

iya, kebiasaan yang jelek yo

Reply

Ngelihat warnanya kayaknya seger bgt ya...

Reply

Saya dua kali menderita anyang-anyangan karena suka menahan pipis, Alhamdulillah Saat terkena anyang-anyangan yg kedua kali sy sudah berkenalan dengan Uri-cran 😊

Reply

Powered by Blogger.