Menu

Tuesday, May 23, 2017

/


Stem cell atau sel punca adalah merupakan sel yang belum berdiferensiasi dan mempunyai potensi tinggi untuk berkembang menjadi banyak jenis sel yang berbeda di dalam tubuh. Ia juga berfungsi sebagai sistem perbaikan untuk mengganti sel – sel tubuh yang telah rusak demi kelangsungan hidup organisme. Pada saat stem cell terbelah, sel yang baru mempunyai potensi untuk tetap menjadi stem cell atau menjadi sel dari jenis lain dengan fungsi yang lebih khusus.

Ada Dua Jenis Stem Cell, yakni : 

Stem cell embrionik , stem cell embrionik adalah pluripoten dan dapat berdiferensiasi atau berubah menjadi semua jenis sel dalam tubuh, 



Stem cell dewasa, merupakan sel yang hanya dapat mempertahankan dan memperbaiki jaringan, stem cell dewasa lebih terbatas perubahannya dan hanya bisa berdiferensiasi menjadi jenis sel tertentu sesuai jaringan stem cell itu berasal. 



Melihat potensi tersebut, menjadikan stem cell menjadi terobosan baru dalam dunia pengobatan  maupun terapi regeneratif. Dan diharapkan terapi regeneratif ini akan menghasilkan jangka waktu hidup sehat yang lebih lama bagi pasien. Sedangkan dari sisi regenerasi, terapi stem cell diharapkan bisa meregenerasi kulit yang mengalami penuaan, cedera pada kulit seperti luka bakar, jaringan parut bekas jerawat, atau luka lain pada kulit.

Telah banyak dilakukan penelitian berkaitan dengan stem cell ini, ada yang mengambil material stem cell bersumber dari epidermis, dermis, sel mesenkim, sumsum tulang, embrionik dan stem cell pada janin. Dan sumber stem cell yang terakhir tadi, yang bersumber dari janin dikabarkan paling berhasil dan aman dalam penerapannya untuk memperbaiki dan meregenerasi kulit.

Dimana setelah dimasukkan Stem cell melalui infus melalui pembuluh vena pasien, stem cell akan langsung menyebar ke dalam tubuh, berkembang menjadi sel-sel baru menggantikan sel-sel yang telah rusak sehingga terjadi proses peremajaan. 

Proses infus

Kontan saja, dalam waktu relatife singkat kulit yang kusam dan berkerut akan hilang akibat penurunan produksi kolagen oleh proses degeneratif. Hasilnya, kulit bertambah elastis, kulit semakin tebal, dan mengurangi pigmentasi sehingga penampilan jauh lebih baik. Rambut pun juga semakin tebal dan menghitam,karena telah tumbuh rambut baru.

Informasi tentang Stem Cells
Web: www.stanfordcenter.com
WA : 081259339977 (Vonny)
3 comments

wah Mba Milda mirip Enno Lerian. Eh, :D

Aku baru denger metode ini, *edisi kudet. Mudah-mudahan bisa nyoba ya, Mba

Reply

metode sel, mungkin saya harus coba nih, infonya masih sangat minim, saya

Reply

sangat menarik, apakah ada hubungannya dengan darah placenta?

Reply

Powered by Blogger.