Menu

Sunday, May 21, 2017

/


Assalammualaikum Wr, Wb
Halo Sahabat #KeluargaNawra

Hola-hola, keluarga Nawra mau berbagi buku ini. Istilah kata kekinian. Mau give away. Caranya gampang banget. Gak pake susah.

Kamu cukup komen di sini, berbagi komentar dan sharing saja. Berbagi itu kan indah dan menyenangkan. Jadi keluarga Nawra minta kalian berbagi di sini.


Oh, ya hadiah yang akan diberikan adalah, dua buah buku keren ini. Kalo kamu mau beli boleh aja sih. Tersedia di toko buku. Harganya sekitar Rp. 78.000. Serta satu orang dengan jawaban yang paling keren (jika ada) pulsa sebesar Rp. 25.000,-

Tapi kali ini, keluarga Nawra mau kasih kamu gratis ya. Simak caranya supaya bisa ikutan GA ini


Pertama, Kamu cukup, like supaya kamu dapat update infonya seh ,sapa tau kamu yang menang. Tapi kamu gak jadi menang karena kudet. Sosial media #Keluarganawra berikut ini. Silakan klik aja sudah terhubung langsung.

Instagram @keluarganawra

Twitter @keluarganawra

Fanspage @keluarganawra

Kedua, Drop jawaban atau komentar kamu di kolom komen postingan ini. Dengan disertai alamat kalian. Yang dianggap ikut GA ini adalah yang menyertakan alamat lengkap dan no hapenya ya.

Tiga, kamu tekan tombol share di bagian bawah postingan blog ini di Twitter atau , G+ atau Facebook atau semuanya. Dengan tagar #GAKeluargaNawra

Mudahkan caranya !

Pertanyaannya adalah, silakan pilih mau menjawab no 1 atau 2

1.Menurut kamu sebaiknya pesta pernikahan dilakukan di gedung atau di rumah , berikan alasanmu.

2. Jika ke pesta pernikahan, kamu lebih suka memberikan amplop atau kado kepada pengantin.

Silakan dijawab ya, dan drop komentarnya di kolom Komen. 

Jawaban ditunggu sampai dengan tanggal 15 Juni 2017
Pemenang akan diberitahu atau akan ada kejutan. Pada tanggal 17 Juni 2017.



24 comments

Jawaban soal no
1.Kalau menurut saya, pesta pernikahan lebih enak dilakukan di rumah sendiri karena tamu,saudara, kerabat dan handaitolan lebih nyaman dan waktupun tidak dibatasi. Rasa kekeluargaan lebih erat disaat datang kerumah dan para undangan pun tidak canggung datang kepestanya.
2. Lebih sering kasih hadiah pake amplop karena praktis dan yg pasti bawanya tidak repot, apalagi kalau pestanya jauh dari rumah.

Reply

1. Sesuaikan dengan situasi dan kondisi. Jika tidak memiliki halaman dan letak rumah berada di pinggir jalan, sedangkan jalan itu adalah satu-satunya akses ketempat lain, lebih baik digedung. saat berlngsungnya pernikahan, tentu mengharapkan doa yang baik dari semua orang. jangan sampai dengan acara pernikahan tersebut malah mengundang emosi dan doa kurang baik dari orang banyak.
namun jika kodisi memungkinkan, lebih fleksibel dan nyaman dirumah. kekeluargaan dan kebersamaan ny lebih terasa.

2. Lebih suka membawa kado. karena bisa menjadi kenang-kenangan bagi pengantin. apalagi jika kado tersebut adalah hasil karya sendiri yang memang dibuat secara special untuk kedua mempelai.sempat beberapa kali membuat kreasi paper quilling sebagai hadiah.

Jl.Kaliporong Padang Harapan kec. gading cempaka bengkulu
085267593035

Reply

1. Disesuaikan dengan kondisi lokasi rumah. Jika memiliki rumah dengan halaman yang cukup luas atau memiliki tempat yang memungkinkan untuk diadakannya pesta pernikahan di rumah ya sebaiknya diadakan di rumah saja karena bisa menghemat ada dan tidak ada batas waktu (kalau di gedung waktunya sangat terbatas). Tetapi kalau kondisi rumah yang tidak memungkinkan, misalnya saja rumah yang berada di gang sempit dan tidak ada tempat untuk diadakannya pesta ya lebih baik diadakan di gedung.

2. Jika pergi ke pesta pernikahan, saya lebih suka memberikan kado karena barangnya berwujud sehingga dapat lebih diingat dengan pasangan pengantin tersebut. Bahkan jika kita memberikan barang yang pasti akan digunakan oleh mereka (misalnya kulkas, mesin cuci, dll), tentunya ini akan lebih bermanfaat.

Reply

1. Disesuaikan dengan kondisi lokasi rumah. Jika memiliki rumah dengan halaman yang cukup luas atau memiliki tempat yang memungkinkan untuk diadakannya pesta pernikahan di rumah ya sebaiknya diadakan di rumah saja karena bisa menghemat ada dan tidak ada batas waktu (kalau di gedung waktunya sangat terbatas). Tetapi kalau kondisi rumah yang tidak memungkinkan, misalnya saja rumah yang berada di gang sempit dan tidak ada tempat untuk diadakannya pesta ya lebih baik diadakan di gedung.

2. Jika pergi ke pesta pernikahan, saya lebih suka memberikan kado karena barangnya berwujud sehingga dapat lebih diingat dengan pasangan pengantin tersebut. Bahkan jika kita memberikan barang yang pasti akan digunakan oleh mereka (misalnya kulkas, mesin cuci, dll), tentunya ini akan lebih bermanfaat.

Jln. Setia Negara No 52 Kel. Kandang mas Kec. Kampung Melayu Bengkulu
08127944019

Reply

1. Lebih baik di rumah sewa tenda. lebih ngirit di ongkos sewa gedung. Hehehe.
2. Sering pake amplop aja. Karena kalau beli kado malas belinya, dan gak tahu mau ngasih apa.

Reply

Alamat jalan Halmahera perumahan Surabaya permai 2 RT 05. Kelurahan Surabaya kec Sungai Serut.
Hape +6285379463612

Reply

2. Kalau aku sih mending ngasih amplop, selain tidak repot membawanya, isi amplop bisa dimanfaatkan membeli kebutuhan orang yang hajatan. Sehingga uang yang kita berikan lebih berguna dan berkah.

Jln. BTN Timur Indah No. A 15 RT 07 RW 03 Kel. Timur Indah Kec. Singkatan Pati Kota Bengkulu 38229
081287837790

Reply

1. Digedung lebih tertata dan nyaman
2. Kado lebih punya kesan yang mendalam daripada amplop

Jl. Perhubungan I Rt 32 gang pandawa 13 no. 98 kel. Pagar dewa kec. Selebar

Reply

Hai mba.. ikutan GA nya ya..
1. Menurutku tempat untuk menggelar pesta pernikahan itu fleksible. Ada banyak faktor untuk menentukannya. Diantaranya yaitu luas halaman rumah, biaya/buget, dan tamu yang diundang.

-Jika halaman rumahnyavsempit dan dirasa mengganggu jalan mending diadakan di gedung, karena untuk kenyamanan bersama.
-Kemudian jika buget emang memungkinkan untuk pesta di gedung ya kenapa enggak? Heheh pesta pernikahan sekali seumur hidup.
-Banyaknya tamu yang diundang juga berpengaruh banget loh.. jika undangannya buanyak ya otomatis digedung lah ya. Sebesar apapun halaman rumah kalo tamunya ribuan kan lebih baik di dalam gedung biar kesannya gak kayag demo DPR hehehe.

2. Untuk jawaban nomer 2 ini aku lebih suka kasih uang aja, karena simple, praktis, dan pastinya bisa dipakai sesuai kebutuhan pasangan pengantin.

Alamat rumah :
Jl. RA mustika 3 RT 04 RW 06 desa tebel timur kec.gedangan kab. Sidoarjo
61254 (rumah bapak soenarko) 08981757015

Reply

1. Tergantung bun. Jika rumahnya besar dan halamannya besar bisa diadakan resepsinya di rumah dan lebih murah. Tetapi jika rumahnya kecil, halamannya kecil sedangkan tamu undangannya banyak, terus klo nggak mau capek2 beresin semua sisa resepsi berarti di rumah nggak bisa dong, jadi sebaiknya di gedung dan semua tergantung dengan dana keuangannya juga. Semua disesuaikan dengan sikonnya bun dan gaya hidup seseorang.

2. Saya lebih suka bawa kado sendiri karena lebih berkesan jika memberikan sesuatu yang terlihat bentuk wujudnya, terlihat jelas fungsi dan manfaatnya, yang pasti bisa dijadikan sebagai kenang-kenangan yang berkesan di hati pengantinnya 😃



Jl. Soekarno Hatta No. 781 Bandung.
Kode Pos 40292
Atas nama Bu Yeni Sovia / Endang Rudi Suparman

Reply

1. Menurut saya lebih baik mengadakan acara pernikahan di rumah. Tujuan mengadakan pesta pernikahan kan untuk memberi tahu orang lain atau masyarakat bahwa pasangan tersebut sudah menikah.
Ketika kita mengadakan pesta pernikahan di rumah, setidaknya saudara dan masyarakat setempat bisa menghadiri dan mengetahui ada yang menikah. Kelebihan lainnya juga undangan pesta pernikahan lebih ramai dibandingkan menggelar pesta di gedung. Biasanya kalau di gedung undangan yang masuk harus memiliki kartu undangan atau identitas. Orang-orang yang datang juga sudah pasti tidak sebanyak apabila kita menggelar pesta di rumah. Serta hanya orang-orang yang di pilih saja yang bisa masuk. Sedangkan yang tidak diundang, tidak akan tahu siapa yang menikah.
Jadi intinya, mengadakan pesta pernikahan di rumah itu lebih bagus karena dapat mempererat silaturahmi dengan keluarga dan masyarakat sekitar juga.
-
Jl.Bali 1 Rt.6 Rw.2 Kecamatan Teluk Segara Kota Bengkulu.
0815-3934-2675

Reply

Karena disuruh jawab salah satu, jadi saya cuma jawab 1 ya, hehe. Jawaban saya untuk pertanyaa nomor 1 adalah :

GEDUNG. Kenapa gedung?

Karena di gedung bisa lebih luas, bisa menampung massa lebih banyak. Selain nantinya tamu pun bisa lebih leluasa daripada di rumah, nantinya keluarga pun tidak usah terlalu repot karena kalau di gedung kan sekalian ada Wedding Organizir yang mengatur. Untuk di rumah nanti biarlah setelah atau sebelum resepsi berkumpul tanpa diganggu oleh acara resepsi. Kan acara resepsi ini untuk teman-teman yang tidak setiap saat bisa bersama, jadi lebih enak di gedung. Rumah biarlah menjadi tempat untuk bercengkrama bersama keluarga besar.

Nama : Muhammad Rifqi Saifudin
Jl. Kalimongso Gg. Setia RT 02 RW 01 No. 90 Wisma Bintang Kamar L Desa/Kel. Jurang Mangu Timur Kec. Pondok Aren Kota Madya Tangsel 15222
No. HP : 085751770923

Reply

Saya ikutan jawab aja, ya. Tapi gak ikut GAnya :)

1. Lebih suka di gedung karena kalau di rumah gak ada batas waktunya. Tamu mengalir terus. Bukannya gak suka terima tamu tapi kadang perlu istirahat juga. Selain itu kalau di gedung, pulang ke rumah udah nyaman :)

2. Memberikan amplop. Lebih praktis dan gak bingung. Lagipula sekarang pun di undangan sudah diminta untuk memberikan amplop saja daripada kado

Reply

Saya menjawab pertanyaan no 1 aja ya!
1. Saya lebih memilih adain di rumah, karena kami masih mempunyai asas gotong royong saat pesta pernikahan, karena banyak tetangga yang bantuin urusan masak-memasak dan lainnya. Begitu juga sanak saudara lebih memudahkanuntuk berkunjung, jika diadakan pestanya di rumah sendiri.

Jln. K. Nago, Kec. Meuraxa Banda Aceh. Kode Pos: 23231 Atas nama : Yelli Sustarina (0852 6008 0834)

Reply

saya memilih menjawab pertanyaan nomor 2.

Disesuaikan, biasanya kalau yang nikahan adalah teman dekat saya lebih memilih memberi kado. mengapa demikian. karena kita sudah tahu persis barang atau benda seperti apa yang dibutuhkan oleh teman kita tersebut. kalau dia membutuhkan pakaian bayi maka kita bisa menghadiahkan pakaian bayi kepadanya. bukan masalah nominal, tapi setidaknya kita bisa mengurangi beban dari teman kita agar tidak perlu rapot-repot mencari pakaian bayi lagi.
tapi kalau kita takut salah dalam memebri hadiah maka amplop yang disertai uang tunai bisa cukup membantu. setidaknya kita bisa meringankan teman kita yang akan menju babak baru dalam kehidupannya..

alamat:

nama : Mohamad Rifandi Harun
alamat : jalan pangeran hidayat dulalowo timur kec kota tengah kota gorontalo. depan apotik "dua susun".
kota gorontalo. kode pos 96128 . no Hp : 081262862222

Reply

1. Kalau lokasi rumahnya gampang diakses dan memungkinkan untuk bikin acara pesta pernikahan mendingan di rumah. Positifnya yang diundang ga perlu cemas datang telat karena pengantinnya udah pulang duluan.
2. Kalau Deket banget sama pengantinnya dan usianya lebih muda pasti saya kadoin. Boleh milih juga kok kadonya mau apa. Asalkan ga bikin kelaparan satu bulan ���� kalau sekadar anak teman kantor mah ambilnya yang simpel aja, amplopin.

Nama: Apura
Alamat: Jl. Timur Indah 1 No.65 Kota Bengkulu
Hp: 0811739721

Reply

1. Di rumah dengan syarat adanya halaman serta tidak mengganggu jalanan.
2. Kado, karena akan memberi kesan mendalam apalagi jika itu adalah sesuatu yg disukai oleh pengantin

Perum. Alfatindo blok c no 10 air sebakul. 085268359638

Reply

Mau ikutan jawab ya mbak. Dua-duanya :D
Pertanyaan 1
Saya pilih nikahan di gedung. Bukan karena soal gengsi atau mau gaya-gayaan. Tapi nikahan di gedung buat keluarga kami yang notabene perantauan, lebih cocok. Saudara yang ada di Bengkulu sedikit. Kalau diadakan di rumah, kekurangan tenaga buat prepare dan bersihinnya setelah pesta. Iya, kan ada tetangga. Tapi di zaman seperti sekarang ini, tingkat gotong-royong untuk masyarakat di perkotaan, sudah mulai terkikis. Intinya lebih ringkes pesta di gedung. Tinggal datang, resepsi, pulang.

Pertanyaan 2
Saya pilih memberi amplop uang. Karena berasa juga pas nikahan, ada beberapa barang yang akhirnya jadi hiasan saja karena berlebih yang sama. Yang bermanfaat sih juga ada. Tapi kalau kita memberi uang, dana yang terkumpul bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pengantin itu. Misal untuk menambah biaya resepsi, uangnya juga bisa untuk membeli kebutuhan yang benar-benar diperlukan.

Reply

Aku jawab pertanyaan no. 1

Menurut kamu sebaiknya pesta pernikahan dilakukan di gedung atau di rumah , berikan alasanmu.


Menurut aku sih mending dirumah. Kalau digedung, buat sewa gedung itu lumayan mahal, belum lagi dekorasi dan ketring. Itu merogoh kocek yg sangat banyak. Dari pada gitu, mending resepsinya dirumah. Tinggal tambah dekorasi dan ketring. Setidaknya berkurang biayanya kan? Uang yg buat sewa gedung bisa ditabung buat masa depan. Setelah menikah beban hidup bertambah. Apalgi kalau nanti punya anak. Mending uang itu buat sekolah anak.

Resepsi diadalan jikalau mampu. Kalau engga? Sederhana aja. Ga usah memaksakan ego. Dirumah walaupun sederhana asalkan semua keluarga dan sanak saudara bisa kumpul kan?


Nama : Gita Ayu Pratiwi.

Alamat : Jl. H. Anam Arnain no. 157 RT,02//RW,017. Kel. BEJI, Kec. BEJI, Kota Depok. Kodepos: 16421.

No HP : 089671593629

Reply

aku milih ngejawab pertanyaan nmer 2 mba .
sblumnya waktu baca 2 pertanyaannya langsung ngena banget sama single lillah ini hehe

kalo aku seringnya ngasih kado untuk pesta pernikahan . khsususnya kalo yang nikah temen temen deket . karna salah satu alesannya juga budget kali ya .
kalo d hitung2 enakan ngado, brp puluh ribu udh dpt kado cantik .
ketimbang ngamplop kesannya kecil aj .
apalagi buat mahasiswa kaya saya mba . hehe
kantong masih tipis .
kado jg kan bisa di pajang atau digunain sama pengantin, jd lebih bermanfaat .

nama : putri ruslimiana
no hp : 089527884781
alamat : jalan burniat no6 rt3 rw1 kelurahan kebun keling kota bengkulu .
kode pos : 38116

Reply

Nomor 1.
Pesta pernikahan sebaiknya dilakukan dirumah saja, mengapa seperti demikian ? Karena bila pesta pernikahan dilakukan dirumah bisa meningkatkan solidaritas dan antusias antar warga terutama keluarga. Bila siangnya acara pernikahan, maka malam bisa kita buat acara keluarga dan disinilah kita bisa melihat kebersamaan antar sesama. Disamping itu juga dengan kebersamaan seperti ini bisa menimbulkan semangat antar semua,seperti kata pepatah asing,"Spirit is togethernes". Semangat itu adalah kebersamaan, maka begitupun dengan sebaliknya kebersamaan adalah cermin dari semangat. Jadi dengan pernikahan dilakukan dirumah bisa meningkatkan rasa bekerja sama dan juga kebersamaan antar warga dan keluarga. Demikian itu alasan yang pertama. Kedua, waktu dibatasi bila pesta pernikahan dilaksanakan digedung, oleh karena itu alangkah lebih baiknya kalau pesta pernikahan dilakukan dirumah saja. Waktu berkumpul untuk bersama-sama bisa lumayan agak lama tinggal tergantung dengan kita anggota keluarga yang melakukan pesta penikahan, ingin tuntas sampai pukul berapa. Dan yang ketiga, mengapa pesta pernikahan harus dilakukan dirumah ? Karena setelah pesta pernikahan kita bisa melihat kenangan bersama keluarga dan warga pada sisa - sisa pesta pernikahan secara nyata. Seperti adanya hiasan pada rumah, bekas tenda dan lain sebagainya. Semua hal-hal ini terekam indah disetiap sisi, sudut dan halaman rumah. Jadi bisa saya simpulkan bahwa, dengan pesta pernikahan dilakukan dirumah itu bisa meningkatkan rasa kebersamaan antar sesama terutama dengan keluarga.Nahhh inilah mengapa alasan terbesar orang-orang banyak bilang kebersamaan itu memang menyenangkan, filosofinya seperti pada saat kita makan nasi. Jika hanya sebutir saja tentu rasa enak tak bisa kita nikmati dan itulah dibutuhkan kebersamaan agar keindahan itu terasa amat menyenangkan.

Jl. Telaga Dewa 5 Rt. 15
Pagar Dewa Bengkulu
Nope : 085378450246

Reply

Hai, aku ikutan giveawaynya yah dan ini jawaban aku dari 2 soal di atas.

1. Yang pertama, kalau disuruh milih mau adain pesta pernikahan di gedung atau di rumah sih aku lebih milih buat adain pestanya di gedung. Alasannya? Karena di gedung itu kita lebih nyaman dan pastinya lebih mewah. Kalau pesta di rumah otomatis diadain sampe ke luar rumah alias di jalan. Nurut aku sih itu mengganggu banget, kitanya sih nyaman-nyaman aja. Tapi banyak yang gak mikirin kalau jalan itu ada penggunanya, orang yang mau lewat pun jadi susah,karna aku udah sering ngalamin hal kayak gitu, tiap mau melewati suatu jalan ada yang bikin pesta pernikahan, dalam hati pasti kita mengumpat dan kesal banget. Di hari pernikahan kita yang harusnya disenangi dan didoakan yang baik sama orang-orang, malah mendapat doa buruk dan dibenci orang lain. So, aku lebih prefer di gedung.

2. Untuk jawaban yang kedua sih aku lebih suka memberikan amplop aja, karena kalau memberikan kado pengantin itu lebih ribet dan bisa aja barang yang kita kasih gak sesuai sama pengantinnya, kan jadi sia-sia. Lebih baik memberi amplop yang dapat mereka gunakan sesuai yang dibutuhkan daripada memberi kado tapi tidak terpakai.

Alamat lengkap :
Kota - Medan
Kecamatan - Medan Denai
Kelurahan - Tegal Sari Mandala 1
Kode Pos - 20226
Alamat - Jalan Industri Gang Setia No.3E

No. Telepon : 08126564156

Reply

Assalamualaikum, kak. Saya jawab pertanyaannya ya.

1.Menurut saya, untuk pesta pernikahan itu sebaiknya dilakukan di rumah. Alasannya adalah mungkin akan lebih berkesan jika orang-orang datang ke rumah untuk menghadiri pesta pernikahan kita. Lebih terasa kekeluargaannya. Selain itu juga biaya akan lebih sedikit daripada harus melakukan pesta pernikahan di gedung.

2. Saya pribadi lebih memilih memberi amplop beserta uang tentunya. Karena uangnya bisa digunakan untuk berbagai macam keperluan mereka.

Nama : Venita Nurviani
Alamat : Gang Beo Cinangoh Barat 1, Rt 01/02 Ds. Karawang Wetan, Kec. Karawang Timur

No HP : 0899-6255-159

Reply

1. pernikahan di rumah. sebab biar besan tau rumah kita, jadi dia nggak nyasar waktu lebaran main ke rumah besannya :v
2. Keduanya. Karena kado bisa buat kenangan yang bagus dan amplop karena di daerahku ini hal wajib saat pernikahan jadi ikutan aja :v.

Alamat : braja dewa, way jepara, lampung timur, lampung. KP: 34196
HP : Belum Punya HP

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.