Menu

Monday, April 10, 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Hallo Sahabat Keluarga Nawra. Kalo jalan-jalan suka gak bawa batal? kalo keluarga saya suka banget, bahkan anak sepupu saya , bantal buat tidur pun di bawa-bawa kemana-mana. Pokoknya kalo tidur di luar rumah saja, bantalnya pasti dibawa. Misalnya nginap di rumah Uwaknya. bantal ikut nginap juga.

Kalo Nawra dan Athifah tidak membawa bantal tidur dalam perjalanan tetapi selalu membawa bantal untuk di jalan. Yang bentuknya lucu, empuk dan bulunya lembut. Sama bantal yang sering digunakan buat leher. Iya, yang dipakai di leher saat di dalam kendaraan. Yang dikenal dengan sebutan Travel Pillow. Artinya Bantal Perjalanan.

Saya memang sengaja membeli bantal tersebut. Dua warna satu warna pink motif Mickey Mouse kombinasi pink dan hitam dan satu lagi warna kombinasi kuning hijau motif Keroppi.

Bantal tersebut kami beli secara khusus di pasar 16 Palembang.saat itu kami berniat untuk pulang ke Bengkulu dengan menggunakan kereta api. Pas melihat bantal tersebut langsung saja kami beli. Anak-anak juga suka.

Dalam Kereta Api Lubuk Linggau Palembang

Saat ini bantal tersebut sudah wara-wiri mengikuti perjalanan keluarga kami. Letaknya juga standbye di dalam mobil. Jarang sekali diturunkan. Kecuali emang sengaja dibawa oleh Athifah yang masih suka bermain apa saja. 

Perjalanan paling seru bantal tersebut adalah saat menemani Nawra kemah di wilayah Lampung. Bantal tersebut dengan setia menemaninya di dalam perjalanan menuju ke lokasi perkemahan di Lampung dan balik lagi ke Bengkulu. Rombongan Nawra menggunakan Bus dalam perjalanan. jadi butuh banget ya sama bantal itu. Dan ternyata hampir semua teman-temannya membawa bantal tersebut.

Bentuk bantal tersebut seperti  huruf “U” yang melengkung . Kita tinggal memasukkannya ke leher dan memang  pas di sekitar leher . Fungsinya dapat digunakan untuk tidur atau menopang kepala ketika dalam posisi duduk.


Dalam perjalanan kita butuh banget jenis bantal ini untuk dapat mencegah kepala dari berpaling terlalu jauh ke satu sisi atau sisi yang lain. Selain itu bantal U  ini juga dapat menciptakan dukungan sehingga berat kepala sebagian ditopang oleh bantal.

Kondisi ini dapat mengurangi beberapa pekerjaan yang dilakukan oleh otot-otot untuk menjaga kepala dan bermanfaat saat tidur dalam posisi duduk , seperti di pesawat terbang atau di mobil. Termasuk di kereta api.

Jadi penting banget ya untuk membawa Travell Pillow ini ya jika sedang dalam perjalanan menggunakan kendaraan mobi, kereta api atau pesawat. agar terasa nyaman dan leher tidak tegang apalagi kaku. Terutama  jika melakukan perjalanan bareng dengan anak-anak. Sejarah Bantal dan fakta uniknya ada loh. Bahwa bantal sekarang sudah berkembang pesat. Desainnya juga sangat kreatif.

Bantal U Punya Athifah

Oh, ya soal ukuran, motif dan harganya bervariasi. Kita bisa membeli sesuai kebutuhan. Untuk ukuran ada yang kecil dan juga bisa dilipat sehingga mudah untuk disimpan. Gak perlu ditenteng.

Udah dulu ya bahasan soal Travell Pillow. Udah mau jalan ini!
20 comments

Suami saya malah minta beliin juga bantal ginian. Tapi yang maksimal anaknya. Haha.. Oya, masih banyak typo mbak

Reply

kami belum puny inimbak mil, ternyata sangat diperlukan ya

Reply

oh, iya beliin aja say, kasian juga. ada loh yang bentuk dan ukurannya yang imut

Reply

Aku juga pakai tapi lebih pas perjalanan jauh mba :)

Reply

Aku punya travel pillow 3 buah di rmh. Yg paling lucu dan mahal harganya pas beli di Gramedia. 2 in 1 bisa diubah bentk dari boneka kucing menjadi bantal dll hehehe biar ga bosan aja.

Reply

Krn aku rutin traveling bantal ini pasti adalah di list item yg wajib dibawa kalo jalan2 :). Tp sringnya aku bawa kalo travelingnya ke luarnegri mba.. Krn biasanya durasi terbang lbh lama dan banyak transit :). Kalo cuma domestik aku jrg bawa ini

Reply

saya punya kalau perjalanan jarak panjang aja. Tapi kalau lupa saya biasa pakai yg sudah ada di kursi tinggal ditekuk aja jd deh bantal ala2 hehehe.

Reply

saya punya. tp ko kurang efektif buat saya. agak sulit dikemas terlebih buat pejalan praktis kaya saya

Reply

ada yang model lipat say, tapi saya juga belum beli, hehehe

Reply

oh, begitu ya mba, klo ke dalam negeri banyak tempat bobok kali ya, hehehe

Reply

wah, asik tuh kalo 2 in one praktis ya

Reply

iya mba, klao dekat ya gak perlu banget, tapi kadang aku tidur di rumah aja suka dipakai juga loh

Reply

Pengen beli yang aromaterapi, tapi di Bengkulu belum ada ya

Reply

saya malah gak mau, pengen yang alami saja

Reply

Saya belum punya mbak, memang leher terasa letih banget krn tidak ada yg menyanggah. Nampaknya Travel Pillow harus dicoba nih.

Reply

kalo sya peke bantal PILLOW sudah pasti nenyak tidur di perjalanan nya, wkwkwk

Reply

Waah kalo saya pake travel pillow yang angin, emang ribet sih harus niup2 dulu tapi cukup ramah tempat. hehehe

Reply

Saya juga punya travel pillow cuma belum ada waktu utk traveling lagi karena lagi hamil heheh

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.