Menu

Friday, April 21, 2017

/

Assalammualaikum, Wr. Wb
Halo Sahabat #keluarganawra

Suatu massa saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah kegiatan yang diadakan di hotel SERUNI Puncak, Bogor. Begitu mengetahui kegiatannya di sana. Saya sangat senang sekaligus penasaran. Akhirnya saya googling dan sedikit mendapatkan informasi mengenai hotel tersebut. Biar gak buta amat.

Seperti biasa, chek in dimulai siang hari pada jam dua belas siang. Namun , karena macet dan sudah pada tahu ya kawasan puncak macetnya itu kayak apa. Ya, alhamdulillah kami sampai di hotelnya malam hari. Tetapi meski macet dan tempatnya jauh. Akses transportasi menuju hotelnya selalu ada. Baik mobil atau motor sedia selalu untuk mengantarkan tamu ke hotelnya. Jadi gak ada masalah.

Tampak bagian depan hotel
Karena sampai di hotelnya sudah malam, saya langsung mandi terus shalat Magrib dan Isya yang dijamak. Sempat makan malam juga, lalu langsung ada acara makan malam dan lanjut dengan acara pembukaan. Semua itu memakan waktu sampai jam sepuluh malam. Udara hotelnya sejuk bahkan terkesan dingin. Maklum daerah puncak. Di kamar juga tidak ada AC seperti layaknya  hotel di Jakarta. Namun udara di kamarnya sejuk sekali. Sebelum tidur saya sempat minum air hangat terlebih dahulu. Saya ingin segera terlelap karena esok sudah menunggu rangkaian jadwal kegiatan yang padat.


Alhamdulillah, bangun pagi. Udara segar menyeruak hadir dari kisi-kisi kamar. Sinar mentari pagi lembut menyapa. Saya terpana. Sayang kalo pagi yang indah ini hanya di kamar saja.

Saya bergegas keluar tanpa mandi....keluar kamar, saya ingin berjalan dan bermain di sekitar hotel ditemani mentari pagi. Mumpung cuacanya juga bagus. Saya keluar kamar dengan menggunakan sandal hotel saja. Santai.

Mentari pagi sudah menunggu dan menyapa saya


Saya pun langsung tergiur bergiur bermain gamelan yang terletak di depan hotel. Ada panggung sederhana di sana dan ada gamelannya. Panggung ini sepertinya digunakan jika sedang ada acara atau pertunjukkan out door. Selain gamelan ada alat musik lainnya akan tetapi saya lebih tertarik bermain gamelan.

 

Meski saya gak paham main gamelan dan pada saat itu saya nyari pentungan eh alat buat mukul gamelannya gak ketemu. Saya tetap saja enjoy. Pakai tangan saja, keluar juga bunyinya, hahaha. Meski gak jelas suara atau bunyi apa. Yang penting udah pernah pegang gamelan deh , hehehe.


Kemudian saya lanjut lagi ke tempat lain. Ternyata hotel Seruni ini gede banget dan bertingkat-tingkat. Coba carai dimana letak kamar saya. Pasti susah saking gedenya. Satu hari saja gak cukup buat keluar masuk semua kamarnya.  Beruntung kamar saya letaknya di lantai bawah dan di pinggir. Makanya tadi dibangunin sama mentari pagi. Di atasnya juga ada lapangan buat helikopter parkir.


Kita chek ya di Seruni ada fasilitas apa saja.



Hari masih pagi, saya terus lanjut mengitari halaman dan sekitar hotel. Ternyata banyak spot yang bagus untuk berfoto. Saya lanjut menelusuri beberapa tempat yang menarik.



Tak terasa hari bergerak terus. Sedangkan jam delapan saya sudah harus masuk ke ruang pertemuan untuk melanjutkan kegiatan. Jadi bergegas saya pulang dan menyiapkan diri untuk mandi dan sarapan. Cuci mata di pagi hari ditemani mentari pagi di hotel Seruni ini segera akan saya akhiri. Sebentar lagi mnetari juga mulai meninggi.



Ternyata cuma mengitari halaman depan hotelnya saja lumayan bikin capek ya. Pegal juga. Sampai di pintu masuk llobby hotel, saya tidak langsung menuju ke kamar, tetapi duduk dulu sebentar melemaskan otot-otot kaki yang mulai berdenyit.


Lumayan sudah istirahat. Saya siap melanjutkan kegiatan. Sudah cukup lega menikmati suasana di sekitar hotel Seruni. Udaranya dan spot yang bagus membuat hati dan otak saya fresh. Lumayan sudah terisi udara yang baru.


Saya lalu lanjut mandi lagi....sampai jumpa direview selanjutnya ya. Oh, ya soal alamat dan cara pesan kamarnya silakan googling aja diinternet ya. Banyak kok, informasinya.
33 comments

Wah senengnya. Iya mbak masih ingat saya hehhe wingnya sama dengan saya tempat nginepnya. Pas acara apa itu mbak?

Reply

Senangnya! Mbak masih di Bogor kah? Sampai berapa lama? Mainlah ke Depok mbak, saya tinggal di Depok, gak jauh dari Ragunan.

Reply

in sya Allah suatu masa ya say

Reply

Mantap jiwa ya Mba, saya belum pernah nginep di daerah Puncak heheh tfs ya

Reply

wuih, tempatnya masih nyaman banget untuk liburan kyaknya.

Reply

Ze mau juga jalan2 ke sana mbak

Reply

mumpung masih mudah , yuk mainke puncak...parpto

Reply

Asyik banget tempatnya. Aku kira pertamanya ini di Bali, ternyata di Puncak, Bogor toh.

Reply

Kapan ya saya bisa ke sana. Sambil ngopi enak kayaknya..

Reply

kira2 di Bengkulu ada tidak ya yg seperti ini?..kalau ada bisa dipake bareng2 kopdar.he...

Reply

Kapan ya bisa ke Puncak Bogor. Hehhe

Reply

Dah lama gak main ke puncak. Kangen suasana di sana. Terakhir nginap saat SMA belasan tahun yang lalu haha.

Hotelnya keren ya Mbak Mil.

Reply

ya ampun jadi fokus liat foto2 na..

semngat 45 gayanya.hahah

kece.

Reply

Wah...ada tempat parkir helikopter? Besar juga hotelnya ya...dan keliatan asri juga, banyak tanamannya. Pasti udaranya segar kalau jalan-jalan pagi di sana.

Reply

iya bun, di lantai paling atas, kayak gedung atau kayak yang sering kita liat di filem2

Reply

iya mba, hayuuk datang lagi sekarang ama keluarga

Reply

ada tuh, kita ke Prapto, hehehe

Reply

bisa, kapan2 kita ke jalan suprapto ya pak

Reply

Asik banget buat liburan nih mba. Pemandangannya indah :)

Reply

iya buat cuci mata dan badan, heehe

Reply

hotelnya nuansa Bali tapi di tempat dingin. Btw, apa ada jadwal tertentu buat lihat atraksi gamelan?

Reply

Baca review mba Milda, rasanya uda kebayang segernya udara puncak.
Tapi iyaaa....macetnya bikin stres duluan yaa, mba...

Aku uda gak pernah ke Puncak lagi mengingat bisanya hanya pas liburan.
Padahal kan seruu yaa, mba...

Reply

Wah bisa jd pertimbangan kalau pengen melipir ke Bogor nih, makasih reviewnya mbak :D

Reply

Powered by Blogger.