Menu

Tuesday, April 4, 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Hallo Sahabat Keluarga Nawra. Suka main ayunan atau buaian. Pasti suka ya. Enggak anak-anak saja suka main ayunan atau dibuai. Orang dewasa juga suka sekali bermain ayunan. Saat ini istilah buaian atau ayunan agak kurang ngetren ya di kalangan anak muda. Mereka lebih menyukai istilah dengan nama hammock. Iya ayunan atau buaian itu lebih disukai disebut dengan orang-orang kekinian.

Memang sensasi menikmati hammock setiap orang akan berbeda-beda. Ada yang suka ada yang biasa saja atau malah tidak suka. Saat badan digoyangkan atau diayun-ayun. Ada yang merasa pusing. Jadi tidak kuat untuk diayun-ayunkan atau digoyang-goyangkan.



Untuk sebagian orang bermain hammock hanya untuk mengisi waktu luang saja atau untuk menghibur diri. Apalagi jika dilalukan bersama-sama dengan teman, sahabat, keluarga. Tentu saja hal ini akan semakin membuat suasana menajdi lebih asik

Bahkan saat ini ada komunitas yang bernama hammock ya. jadi setiap anggota komunitasnya mempunyai kegemaran atau kesukaan yang sama terhadap hammock.

Nama hammock berasal dari bahasa Inggris yang artinya buaian. Hammock adalah  tempat tidur gantung adalah jenis tempat tidur berupa kain seperti ayunan yang digantung pada kedua ujungnya. Umumnya tempat tidur jenis ini digunakan oleh orang yang tinggal di daerah tropis.



Hammock diproduksi di banyak negara antara lain Mexico, Perancis, India, Kanada, dan Indonesia. Bahan-bahan yang digunakan untuk membuat hammock misalnya kain katun, kain ikat, nilon parasut , tali, hock (pengait)dan lain-lain, namun hammock nilon parasut lebih disukai karena mudah didapat, cepat kering, ringan dan sederhana.

Hammock biasanya digunakan untuk bersantai, atau beristirahat dalam kegiatan berkemah atau berwisata. Di indonesia, hammock banyak digunakan para nelayan yang jarang pulang kerumah saat melaut karena berhari-hari di tengah lautan untuk mencari ikan dan mereka menggunakan jaring ikan sebagai tempat tidur.


Ada Beberapa Jenis-jenis Hammock di Antaranya

1. Chair Hammock (Hammock Kursi)



2. Sleeping Hammock (Hammock Tidur)


3. Net Hammock (Hammock Jaring)



4. Hammock Ikat, dan sebagainya



Kamu suka jenis hammock yang mana?

Silakan dicobain aja mana yang paling kamu suka. Hammock juga asik jika kita bawa berpergian apalagi berkemah atau heking ke suatu suatu tempat. Hammcok bisa kita gunakan sebagai tempat duduk, tempat bersantai.

Di pantai Panjang Bengkulu, juga ada tersedia sewaan bahkan gratis untuk bermain hammock. Banyak hammock dipasang di sepanjang pantai Panjang. Hammock diikat di antara kedua pohon pinus di tepian pantai. Selain itu hammock juga bnayak dipakai oleh orang-orang untuk bersantai di Pantai Jakat sambil menunggu sunset di sore hari.

Lalu ada juga yang menjual hammock. Harganya juga bervariasi. Kita bisa membeli untuk koleksi pribadi. Warna hammock juga beragam. Warna-warni dengan pilihan warna yang cerah. Sangat memikat hati.

Sampai jumpa ya, semoga senang!
11 comments

Baca-baca tentang hammock jadi teringat seorang teman yang jual hammock, dia mempersilahkan kami untuk memcoba tetapi pada takut karena rata-rata gendut :D

kalau aku suka lihat hammock jaring itu mbak, cantik.

Reply

Buaian bayi tu Hammock juga nama nya mbak? :D
Suka yang ikat.

Reply

Berapaan ya harga hammock gitu? Aku dulu punya zaman masih kecil ga tau skrg udh dikemanain. Di rmh ortu bisa hammock an di pohon rambutan n pohon kecapi...

Reply

macam2 sih mba, ada yang murah juga

Reply

boleh ne, tawarin ama dia kerjasama sama blog ini

Reply

baca tentang ini jd inget waktu main hammock di pantai trs naik berdua temen tetiba hammocknya putus, malu ad tp tetap lucu aj .
kejadian yg ga bsa di lupa .
udahan itu lgsg beli hammock baru, krna udh malu td lupa kalo kita mah jual hammock jg sebenarny . hehe

done mba
jalan burniat no6 rt3 rw1 kelurahan kebun keling kota bengkulu .

Reply

baca tentang ini jd inget waktu main hammock di pantai trs naik berdua temen tetiba hammocknya putus, malu ad tp tetap lucu aj .
kejadian yg ga bsa di lupa .
udahan itu lgsg beli hammock baru, krna udh malu td lupa kalo kita mah jual hammock jg sebenarny . hehe

done mba
jalan burniat no6 rt3 rw1 kelurahan kebun keling kota bengkulu .

Reply

enak neh kalo lagi bersantai tiduran pke hammock, apalgi dibawah pohon rindang, Duh pasti bikin rilex neh badan..

Reply

iya, cuma sekarang susah nyari pohon

Reply

Powered by Blogger.