Menu

Thursday, April 6, 2017

/

Assalammualaikum Wr. Wb

Halo Sahabat Keluarga Nawra. Mau terbang ke Bengkulu, bingung mau pakai maskapai apa ya. Gak usah bingung kok. Banyak maskapai yang terbang dari dan ke Bengkulu kok. Setiap hari juga ada. Dari jam enam pagi hingga jam tujuh malam nonstop kerja bandara Fatmawati. Sibuk terus menerbangkan penumpang dan menerima penumpang datang.

Ya, jarak Bengkulu dari pusat ibukota Jakarta hanya menghabiskan waktu sekitar satu jam saja. Jadi banyak orang yang memilih untuk datang ke Bengkulu dengan pesawat terbang. Apalagi memang selalu tersedia pilihan jamnya. 

Jadi kita tinggal memilih mau berangkat atau pergi jam berapa. Begitu juga dengan masyarakat Bengkulu. Banyak yang bolak balik ke Jakarta. Bahkan ada yang bisa pp alias pulang pergi dan gak perlu nginap. Gimana keren gak.

Suami saya juga pernah tuh kayak begitu. pergi ke Jakarta dengan menggunakan jadwal penerbangan paling pagi. Pulangnya memilih penerbangan paling akhir. Jam 19.20 wib. Jadi gak perlu nginap. Selesai urusan di Jakarta jadi bisa langsung pulang.



Oh, ya nama bandara di Bengkulu ini adalah bandara Fatmawati. Beliau Iadalah wanita hebat yang menjadi saksi terbentuknya kemerdekaan Republik Indonesia. Ibu Fatmawati juga dikenal sebagai penjahit bendera Indonesia yang pertama. yaitu bendera Merah Putih.

Bandar Udara Fatmawati Soekarno adalah bandar udara di yang terletak di kota Bengkulu, provinsi Bengkulu, tepatnya di Jl. Raya Padang kemiling - Slebar - Bengkulu. Dahulu bandara ini bernama Bandar Udara Padang Kemiling, kemudian diresmikan menjadi Bandar Udara Fatmawati Soekarno oleh Presiden Megawati Soekarnoputri pada 14 November 2001.

Bandar udara dengan panjang landas pacu 2.470 m x 150 m dengan permukaan aspal merupakan bandar udara kelas I yang dikelola oleh UPT Ditjen Hubud. Jenis pesawat terbesar yang bisa beroperasi di bandar udara ini adalah Airbus A320 dan Boeing 737. Jarak dari kota terdekat ke bandar udara ini adalah 14 KM.

Berikut Ini 8 Nama Maskapai yang Terbang Melintasi Bengkulu

1. Garuda
Untuk Garuda ada yang khusus rute Bengkulu Palembang dan sebaliknya

2. Lion
Jurusan Jakarta-Soekarno Hatta. Untuk Lion saat ini yang paling banyak jadwal jam penerbangannya. Dari yang paling pagi jam 06.00 wib pagi sampai jam 19.00 wib

3. Sriwijaya
Jurusan Jakarta-Soekarno Hatta

4. Nam Air
Jurusan Jakarta-Soekarno Hatta

5. Citilink
Jurusan Jakarta-Soekarno Hatta

6. Batik Air
Jurusan Jakarta-Halim Perdanakusuma

7. Wing Air 
Dengan jurusan Batam

8. Susi Air
Dengan jurusan Bandar Lampung, Enggano, Krui, Muaro Bungo, Muko-muko dan Pagar Alam

Silakan mau terbang dari Bengkulu atau ke Bengkulu dengan menggunakan maskapai apa. Sesuai dengan kebutuhan dan tentunya kantong, hehehe.

Untuk kisaran harga tiket beragam sih. Banyak juga yang tersedia harga di bawah limaratus ribuan. Bahkan ada yang kalo sedang promo tidak sampai empat ratus ribuan. Harga tersebut sangat bersaing antara satu maskapai dengan maskapai lainnya.

Alhamdulillah, kami sudah pernah semua mencoba terbang dengan berbagai maskapai jika hendak pergi ke Jakarta. Ya, harga sangat berpengaruh dalam pertimbangan kami dalam memilih maskapai ya. Untuk layanan saya rasa biasa saja ada sisi lebih dan sisi kurangnya. Sesuai harganya.

Jadi gak ada alasan lagi ya bagi kamu untuk tidak mau berkunjung ke Bengkulu. Dekat kok cuma satu jam aja sudah sampai. Apalagi objek wisatanya juga bagus-bagus dan dekat. Jadi kalian juga bisa kok ke Bengkulu dalam satu hari tanpa harus menginap.

Kalo gak percaya, cobain aja,....

Hayo dong main ke Bengkulu. Nanti Keluarga Nawra temani deh buat keliling-keliling


Salam, sampai jumpa ya di Bengkulu
5 comments

Ke Mukomuko naik Susi Air kayak nya seru tu mbak. Hehehe

Reply

iya harga tiketnya juga lumayan

Reply

sellau ada, mau kemana dulu

Reply

pingin naiki semua jenis pesawat ini, soalnya sya baru naik singa terbang (lion air) waktu ke jawa, dan itupun harus transit dulu ke jakarta..

Reply

Terima kasih sudah berkunjung di blog keluarga Nawra. lain waktu datang lagi ya

Powered by Blogger.